iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. saat ini shinagawa Jepang diguyur hujan. Namun Hawa dingin karena cuaca tidak membuat IWB melupakan momen penting pada saat bertemu Suzuki V-Strom 250. Yesss….betul cak, melihat secara langsung motor yang selama ini hanya bisa IWB dipelototin melalui gambar. Digelandang oleh Suzuki Indonesia ke dealer besar Tokyo yang disebut sebagai Suzuki World, siapa menyangka Suzuki V Strom 250 aslinya ciamik puol. Asyemmm aslinya ganteng tenan. Nah….seperti apa sosok Suzuki V-STROM 250? inilah gambarannya…..

Awalnya tidak ada persiapan apapun pada saat suzukiindonesia menggelandang Blogger ke dealer Suzuki Tokyo Jepang. Kamera wae nggak bawa cak alias hanya bawa HP. Dealer yang ternyata cukup besar tersebut disebut sebagai Suzuki World. Untuk menuju ke sana dari Shinagawa kita harus naik kereta JRL dua kali kemudian kita lanjutkan jalan kaki. Dan Setelah tiba di sana sampeyan akan disodori sebuah bangunan yang cukup besar untuk ukuran negara Jepang. Di depannya nampang Suzuki GSX R1000 sengaja di parkir seakan menjadi ikon Suzuki…

Kemudian saat kita masuk sampeyan akan disodorin lantai yang dicat warna hijau. Di sebelah kanan kembali nongkrong moge 1000cc Katana berwarna silver. Jika kita teruskan ke dalam maka kita akan menemukan ruangan bengkel yang sangat bersih…. bersih banget cak, bahkan ruangan tersebut lebih cocok kita sebut sebagai ruang tamu saking bersihnya. Tidak ada cairan oli sama sekali dan lantai keset luar biasa kinclong….

iklan iwb

Setelah itu rombongan digelandang menuju ke atas dan kita bertemu dengan beberapa petugas atau staf dari Suzuki yang luar biasa ramah menyambut kita semua. Semua staf dibekali earphone….. nampak profesional dan memang begitu adanya. Itu belum seberapa sebab kesan positif tersebut semakin ora karu-karuan setelah didepan mata kita disodori banyak sekali  motor Suzuki yang tidak  pernah kita temukan di tanah air.  Salah satunya Suzuki V-Strom 250 !! Welehhh koq bongsor gagah benerrrrrrrr aslinyaaaaaaa….

Asli cak….harus IWB akui desain motor ini mantap tenan. Dilihat dari sisi manapun terasa gagah. Setiap jengkal casing dibuat sedemikian rupa dengan penuh tekukan-tekukan agresif. Weehhhh…..iki baru juozzz pakdeee. Kehadiran Suzuki V Strom 250 di depan mata membuat kita kalap. ” Juangkrikkkk koq apik puolll kiii aslinya…” celetuk IWB yang ternyata diamini teman-teman Blogger lain. Betul kangbro, Suzuki V-Strom 250 ternyata lebih keren aslinya dibandingkan dari gambar. Body motor ini bongsor dengan casing yang Solid serta material cukup bagus di atas rata-rata….

Di bagian depan masih dibekali model bohlam biasa namun tidak membuat motor ini Kehilangan pesonanya. Bohlam standart pabrikan adalah Osram 55W. Kemudian saat IWB perhatikan dari dekat Suzuki V-Strom 250 juga dibekali besi melingkar membulat mengikuti lampu. Besi ini ternyata berfungsi sebagai pengikat Visor serta speedometer. Lalu di bawah lampu nongol dudukan besi menjorok ke depan sebagai mounting casing. Sementara untuk engine guard atau biasa kita sebut sebagai cover engine Suzuki mempercayakan material plat cukup tebal. Namun dari sekian fakta IWB lumayan terkejut dengan casing belakang….

Casing ini dibekali material plastik ABS yang sangat tebal. Ketebalannya tidak main-main terbukti komponen ini sekilas saat kita tarik ataupun kita sentuh sangat mirip dengan plat besi. Kenapa material ini nongol? Disinyalir sebagai dudukan box kiri kanan. So…. jika Sampeyan ingin membeli box tidak perlu khawatir sebab desain Suzuki V-Strom 250 ternyata sudah dipikirkan mengenai hal itu. Selain itu Motor adventure Suzuki ini sudah dibekali dengan dudukan mounting besi di belakang. Jiannn lengkap tenan euy….

Untuk urusan dapur pacu Suzuki V Strom 250 mengadopsi mesin dari basis Inazuma yang memiliki power di Kisaran 24 PS dengan torsi sekitar 22 nm. Mesin 2 silinder SOHC yang dipercaya lebih efisien serta durable. Secara umum motor ini memiliki potensi menjadi favorit di Tanah Air jika Suzuki Indonesia Sudi memboyong ke Indonesia. Namun kendala utama mereka memang dari sisi pricing…

Yup….tidak mudah memutuskan mengingat harga di Jepang saja Suzuki V-Strom 250 dijual di Kisaran 75 juta rupiah. Nah…. Seperti apa Suzuki V Strom 250? Tenang cak…IWB sudah godok video Vlog fresh impression sang kuda besi. Dan setelah nonton jangan lupa berikan komentarnya, Apakah Suzuki Indonesia patut mempertimbangkan secara serius untuk dibawa ke tanah air? Curahkan komentarnya di bawah ini cak…gazzzz ! (Iwb)

iklan iwb
Previous articleAsia Talent Cup Motegi 2019, Afridza dan Adenanta finish 10 besar !!
Next articleSttttt Yamaha ada training new model cak, apa gerangan ?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!