iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. saat ini shinagawa Jepang diguyur hujan. Namun Hawa dingin karena cuaca tidak membuat IWB melupakan momen penting pada saat bertemu Suzuki V-Strom 250. Yesss….betul cak, melihat secara langsung motor yang selama ini hanya bisa IWB dipelototin melalui gambar. Digelandang oleh Suzuki Indonesia ke dealer besar Tokyo yang disebut sebagai Suzuki World, siapa menyangka Suzuki V Strom 250 aslinya ciamik puol. Asyemmm aslinya ganteng tenan. Nah….seperti apa sosok Suzuki V-STROM 250? inilah gambarannya…..

Awalnya tidak ada persiapan apapun pada saat suzukiindonesia menggelandang Blogger ke dealer Suzuki Tokyo Jepang. Kamera wae nggak bawa cak alias hanya bawa HP. Dealer yang ternyata cukup besar tersebut disebut sebagai Suzuki World. Untuk menuju ke sana dari Shinagawa kita harus naik kereta JRL dua kali kemudian kita lanjutkan jalan kaki. Dan Setelah tiba di sana sampeyan akan disodori sebuah bangunan yang cukup besar untuk ukuran negara Jepang. Di depannya nampang Suzuki GSX R1000 sengaja di parkir seakan menjadi ikon Suzuki…

iklan iwb iklan iwb

Kemudian saat kita masuk sampeyan akan disodorin lantai yang dicat warna hijau. Di sebelah kanan kembali nongkrong moge 1000cc Katana berwarna silver. Jika kita teruskan ke dalam maka kita akan menemukan ruangan bengkel yang sangat bersih…. bersih banget cak, bahkan ruangan tersebut lebih cocok kita sebut sebagai ruang tamu saking bersihnya. Tidak ada cairan oli sama sekali dan lantai keset luar biasa kinclong….

Setelah itu rombongan digelandang menuju ke atas dan kita bertemu dengan beberapa petugas atau staf dari Suzuki yang luar biasa ramah menyambut kita semua. Semua staf dibekali earphone….. nampak profesional dan memang begitu adanya. Itu belum seberapa sebab kesan positif tersebut semakin ora karu-karuan setelah didepan mata kita disodori banyak sekali  motor Suzuki yang tidak  pernah kita temukan di tanah air.  Salah satunya Suzuki V-Strom 250 !! Welehhh koq bongsor gagah benerrrrrrrr aslinyaaaaaaa….

Asli cak….harus IWB akui desain motor ini mantap tenan. Dilihat dari sisi manapun terasa gagah. Setiap jengkal casing dibuat sedemikian rupa dengan penuh tekukan-tekukan agresif. Weehhhh…..iki baru juozzz pakdeee. Kehadiran Suzuki V Strom 250 di depan mata membuat kita kalap. ” Juangkrikkkk koq apik puolll kiii aslinya…” celetuk IWB yang ternyata diamini teman-teman Blogger lain. Betul kangbro, Suzuki V-Strom 250 ternyata lebih keren aslinya dibandingkan dari gambar. Body motor ini bongsor dengan casing yang Solid serta material cukup bagus di atas rata-rata….

Di bagian depan masih dibekali model bohlam biasa namun tidak membuat motor ini Kehilangan pesonanya. Bohlam standart pabrikan adalah Osram 55W. Kemudian saat IWB perhatikan dari dekat Suzuki V-Strom 250 juga dibekali besi melingkar membulat mengikuti lampu. Besi ini ternyata berfungsi sebagai pengikat Visor serta speedometer. Lalu di bawah lampu nongol dudukan besi menjorok ke depan sebagai mounting casing. Sementara untuk engine guard atau biasa kita sebut sebagai cover engine Suzuki mempercayakan material plat cukup tebal. Namun dari sekian fakta IWB lumayan terkejut dengan casing belakang….

Casing ini dibekali material plastik ABS yang sangat tebal. Ketebalannya tidak main-main terbukti komponen ini sekilas saat kita tarik ataupun kita sentuh sangat mirip dengan plat besi. Kenapa material ini nongol? Disinyalir sebagai dudukan box kiri kanan. So…. jika Sampeyan ingin membeli box tidak perlu khawatir sebab desain Suzuki V-Strom 250 ternyata sudah dipikirkan mengenai hal itu. Selain itu Motor adventure Suzuki ini sudah dibekali dengan dudukan mounting besi di belakang. Jiannn lengkap tenan euy….

Untuk urusan dapur pacu Suzuki V Strom 250 mengadopsi mesin dari basis Inazuma yang memiliki power di Kisaran 24 PS dengan torsi sekitar 22 nm. Mesin 2 silinder SOHC yang dipercaya lebih efisien serta durable. Secara umum motor ini memiliki potensi menjadi favorit di Tanah Air jika Suzuki Indonesia Sudi memboyong ke Indonesia. Namun kendala utama mereka memang dari sisi pricing…

Yup….tidak mudah memutuskan mengingat harga di Jepang saja Suzuki V-Strom 250 dijual di Kisaran 75 juta rupiah. Nah…. Seperti apa Suzuki V Strom 250? Tenang cak…IWB sudah godok video Vlog fresh impression sang kuda besi. Dan setelah nonton jangan lupa berikan komentarnya, Apakah Suzuki Indonesia patut mempertimbangkan secara serius untuk dibawa ke tanah air? Curahkan komentarnya di bawah ini cak…gazzzz ! (Iwb)

Advertisements

25 COMMENTS

    • Model kuerrrennn..tau mesinnya inazuma ,jadi loyo Lek..bagaimanapun juga tampilan nya oke ,
      Tapi..masih Cakepan Adv kemana mana lek..apapun lawannya jadi Jadul 😂 yuk Lek..bocorin Adv250 nya..
      Wuzzzzz buanterrrr Reeek..

    • Tagline yang sesuai dengan realita saat ini:
      Sizuki : inovasi yg terhenti.
      Hando : (one heart) satu hati.
      Yahaha : cuman kita yang maksain didepan.
      Kawi : (lets get roll time) guling” kloming kurep mwah..!!!! Lagi dan lagi terus terulang Nyang bisanya cmn kabur ogah HeadToHead….!!!

      • Head to Head sudah gitu loh
        Ninja250 yang membuat cebong sendalpot tumpuk di obral. ngah ngah ngah
        pertama dijual murah hora payu, terus diobral 5jt ngah ngah ngah..

  1. Utk apa motor yg tak mungkin di bawak ke indo di bahas… Buang” energi…
    Apa lagi mereknya marzuki yg kurang niat jualan motor 250 cc ke bawah di indonesia..

    Bnyk motor di bawah 250 cc marzuki, di luar sana yg bagus… Tapi krn marzuki indo lelet gerak nya… Mending konsumen indo skip merek ini… Beralih ke yg lain.. Beres dah

    Mending Honda, Yamaha, dan Kawasaki yg jelas arah nya calon konsumen tinggal pilih… Gk ngambang kayak nie. Maen Motor 250 cc ke bawah gk serius,, motor premium pun gk serius.. Mau nya apa sihh di indo..heran saya?

  2. Basis inazuma itu jelek, berat + under power PWR gsx diatas inazuma, lebih bagus bikin basis nya dari bandit ringan, cukup powerful murah

    • Mas bro bener2 dah pernah test ride inazuma ato opini pribadi aja? Sy dah pernah test ride inazuma dan owner versys 250, kedua2nya hampir mirip kok karakternya. Dan sy bisa bisa bilang, inazuma gak lemot ljo

  3. Terus kite harus bilang uwauw sambil salto gitu cak wawan?
    Apa untungnya beritain beginian kalo kenyataan di sini yg digelar cuman sekedar pupi bertangki depan dan skutik yg minim fitur ✌️

  4. Caaaak,

    Sampeyan bilang kalau motor Suzuki yang satu ini lebih ganteng aslinya ketimbang gambar yang beredar diinternet.

    Nah, sementara ini walaupun Cak IWB sudah melihat langsung dan bahkan sudah mendokumentasikan sendiri, tapi kami tetap baru lihat gambarnya doang, alias tidak bisa lihat secara langsung.

    Jadi, saya nggak bisa bilang kalau motor ini ganteng. 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here