iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez (Repsol Honda Team) jalani akhir pekan yang sempurna pada putaran ke enam belas MotoGP, Motegi Jepang dengan mendominasi sejak awal lap dan berakhir dengan kemenangan sekaligus persembahkan gelar Konstruktor untuk Honda. Namun siapa sangka jika yang dilakukan Marc kemarin tidak semudah seperti yang kita lihat, Yupss pakdee masalah bahan bakar kembali menghampiri Marquez menjelang finish….

Memulai start dari Pole Position Marc Marquez benar benar diunggulkan ketika race, mengingat ia cukup konstan berada dibarisan depan sepanjang sesi Free Practice 1 hingga Qualifiying. 24 Laps ia tempuh dengan sempurna, meski diawal lap ia sempat terovertake oleh Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) namun dengan sigap Marquez segera rebut kembali posisi puncak dan bergegas meninggalkan Quartararo agar mempermulus jalan dalam meraih kemenangan, hingga akhirnya Marc Marquez keluar sebagai pemenang race unggul +0.870 Dari Fabio Quartararo yang berhasil mengamankan posisi kedua.

iklan iwb iklan iwb

Nah..Memang benar cakkk, Marc Marquez terlihat memegang kendali penuh selama race berlangsung, tetapi ia mengakui jika berada di ujung tanduk dengan kondisi bahan bakar motornya yang hampir habis ditiga lap tersisa. Alhasil setelah menginjak garis finish Marquez benar benar kehabisan bahan bakar sehingga ia terpaksa mencari tumpangan, untungnya Hafizh Syahrin (Redbull KTM Tech3) bersedia mendorong Motor Marquez hingga menuju pit. Kejadian tersebut bukan pertama kalinya bagi Marquez musim ini, sebelumnya ia kehabisan bahan bakar setelah finish pada putaran kedua belas MotoGP Silverstone, Inggris pakdee..

“Aku menghitung dengan tim terhadap kecepatan dan waktu kami ketika race, aku mencapai waktu 1 Menit 46 detik rendah, kemudian kemudian aku bisa improve menjadi 1 Menit 45 detik tinggi, itu cukup baik tetapi itu bukan kabar baik untuk konsumsi bahan bakar motor kami, Saat itulah aku sedikit melambat dan mencoba menemukan cara terbaik, kemudian aku bisa membuat gap sekitar dua detik dan bertahan didepan….” Ujar Marquez..

“Ketika alarm (Pengingat) bahan bakar muncul pada tiga lap tersisa, jarak (dengan Quartararo) menjadi satu setengah detik namun aku tidak bisa memperlambat motor lebih banyak lagi, kemudian aku mencoba mengelolanya dengan baik dan pada akhirnya aku lolos melewati garis finish, dan setelah tujuh tikungan (setelah finish) motorku berhenti. ” tukasnya lagi….

Terlepas dari tragedi kehabisan bahan bakar, Marc Marquez bisa bernafas lega karena ia bisa penuhi target HRC dengan persembahan gelar juara Konstruktor didepan publik Jepang, dan tentunya target selanjutnya adalah meraih gelar Tim untuk meraih Triple Crown musim ini, sejauh ini Repsol Honda tertinggal 17 Poin dari Mission Winnow Ducati. Marquez jelas bekerja keras untuk dapatkan gelar tersebut karna ia berjuang sendiri mengingat rekan satu timnya, Jorge Lorenzo masih kesulitan dengan Honda RC213V.

β€œKetika aku bertemu Presiden HRC pagi dipagi hari, ia langsung mengatakan ‘selamat pagi, aku ingin kejuaraan konstruktor hari ini ‘, dan aku berkata padanya ‘ oke jangan khawatir ‘!.”

β€œAku mendapat tekanan akhir pekan lalu di Thailand dan sekarang tekanan semacam itu terjadi lagi disini tapi aku suka tekanan ini. HRC pantas mendapatkan Gelar itu karena mereka bekerja sangat keras bersama semua tim Repsol Honda sepanjang musim, sekarang perebutan juara konstruktor selesai dan kami telah memastikan gelar tersebut, sedangkan untuk gelar tim, jelas akan sedikit sulit tetapi kami akan mencoba berjuang.” Tutup Marc Marquez

Last…Dengan kemenangan Marc Marquez kemarin, maka ia telah mengumpulkan 54 kemenangan bersama Honda menyamai torehan pendahulunya, Mick Doohan dan juga mantan rekan satu timnya Dani Pedrosa. Yupss pakdee hanya mereka bertiga saja yang mampu persembahan 54 Kemenangan untuk Honda….(Cc for iwb)

Advertisements

16 COMMENTS

    • Ok jangan khawatir..maka terwujudlah πŸ˜‚ menjawab sambil nyengir doang Marc..

      So..motor Y itu bagi H cuma buat becax motor dan buat Setut πŸ˜‚

  1. Gara2 komen2 disini yg gak suka mm93..mungkin mm93 terlecut untuk mengunci gelar..mungkin ya lek πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here