iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Setelah balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup di Motegi, Afridza Munandar masih punya peluang bersaing memperebutkan gelar juara berkat hasil finis di posisi ketujuh, dengan dua balapan tersisa pada putaran terakhir di Malaysia. Rekan satu timnya, Adenanta Putra, finis di posisi kedelapan, tetapi sudah keluar dari persaingan memperebutkan gelar juara. Herjun Firsdaus finis di posisi ke-12 di Motegi, sementara Hildhan Kusuma ke-14. Abdul Gofar Mutaqim tidak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh pada lap kedua…..

Seperti pada balapan pertama, Afridza Munandar tidak melakukan start dengan baik dan berada di posisi ke-10 setelah lap pertama, terjebak bersama para pebalap yang lebih lambat, yang membuatnya tidak bisa mengikuti grup depan yang lansung melaju cepat dan membuka jarak. Di grup kedua, juga ada Adenanta dan Herjun. Di belakang mereka ada Hildhan di posisi ke-15, dan Gofar di posisi ke-17. Tetapi, Gofar tidak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap kedua.

iklan iwb iklan iwb

Di grup kedua, Afridza dan Adenanta bersaing ketat dengan pebalap-pebalap lain dan saling mendahului. Mereka akhirnya bisa memenangi persaingan. Para pebalap Astra Honda Racing Team ini finis di depan grup ini. Afridza finis di posisi ketujuh dan Adenanta di posisi kedelapan. Herjun yang juga berada di grup ini akhirnya finis di posisi ke-12, sementara Hildhan ke-14…

” Pada balapan kedua ini saya berusaha lebih fokus dan tenang. Selepas start, saya mampu berada di rombongan kedua dan bertarung di grup tersebut. Usaha keras saya berbuah hasil finis di posisi ke-8. Bukan hasil yang saya harapkan, tetapi ini menjadi motivasi ekstra buat saya untuk menghadapi putaran berikutnya di Sepang. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik…” seru Adenanta..

“Balapan yang sangat sulit. Selepas start saya kembali tertinggal, seperti yang terjadi pada balapan pertama. Saya tetap fokus, tetapi usaha untuk mengejar rombongan depan terhalang pebalap lain yang sangat agresif. Hasil yang kurang memuaskan, tetapi saya syukuri karena masih berada dalam perburuan gelar juara. Pada putaran di Malaysia, saya akan memberikan seluruh kemampuan agar bisa meraih hasil terbaik..” tambah Munandar…

Last….dengan hasil ini, Afridza Munandar kini berada di peringkat ketiga, 27 poin tertinggal dari sang pemuncak, dengan dua balapan tersisa di Malaysia. Adenanta Putra berada di posisi kelima (62 poin tertinggal), diikuti Herjun Firdaus yang berada di posisi kedelapan, Abdul Gofar Mutaqim ke-13 dan Hildhan Kusuma ke-15. Putaran terakhir Idemitsu Asia Talent Cup akan berlangsung di Sepang International Circuit (Malaysia), 2-3 November. Gooo merah putihh ! (AHRT PR)

RACE 2
1 Sho Nishimura Honda 31:00.492
2 Tatchackorn Buasri Honda +0.217
3 Shoki Igarashi Honda +0.241
4 Syarifuddin Azman Honda +0.295
5 Takuma Matsuyama Honda +0.445
7 Afridza Munandar Astra Honda Racing Team +11.649
8 Adenanta Putra Astra Honda Racing Team +11.688
12 Herjun Firdaus Astra Honda Racing Team +12.115
14 Hildhan Kusuma Astra Honda Racing Team +32.393
– Abdul Gofar Mutaqim Astra Honda Racing Team DNF

OVERALL STANDINGS
1 Takuma Matsuyama Honda 169 points
2 Sho Nishimura Honda 157 points
3 Afridza Munandar Astra Honda Racing Team 142 points
4 Tatchakorn Buasri Honda 118 points
5 M. Adenanta Putra Astra Honda Racing Team 107 points
8 Herjun Firdaus Astra Honda Racing Team 78 points
13 Abdul Gofar Mutaqim Astra Honda Racing Team 38 points
15 Hildhan Kusuma Astra Honda Racing Team 32 points

Advertisements

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here