iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race Day Putaran keenam belas MotoGP Motegi, Jepang berakhir. Marquez Menang sekaligus kunci Gelar juara Konstruktor untuk Honda. Ngacirrr tanpa lawan pakdeee…

Marc Marquez (Repsol Honda Team) Tampil Prima sepanjang akhir pekan dengan tujuan mengejar Triple Crown dan ia akan bekerja keras mengunci gelar Pabrikan terlebih dahulu hari ini mengingat saat ini Honda unggul 77 Poin dari Ducati. Nah kemudian barulah mengejar gelar tim disisa musim ini. Namun perjuangan Marquez tidak akan mudah pakde, seperti biasa Yamaha selalu berikan ancaman sejak hari pertama tidak ketinggalan Ducati serta Suzuki yang juga mengincar kemenangan lagi musim ini setelah tampil kurang maksimal dalam race terakhir.

Lanjut cakk, Race dimulai pukul 15.00 Waktu Setempat dan berjalan selama 24 Laps..
Front Row Ditempati Marc Marquez diikuti Duo Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Selepas Start Marc Marquez langsung memimpin diikuti Fabio Quartararo, Jack Miller, Cal Crutchlow dan Franco Morbidelli. Beberapa saat kemudian Fabuo Quartararo ambil alih posisi pertama dari Marc Marquez. Namun menjelang Tikungan 11 Marc Marquez rebut kembali Posisi pertama dari Quartararo.

23 Laps To Go Marc Marquez mulai membuat Gap dengan Fabio Quartararo sebesar 0.8 Detik, diikuti Franco Morbidelli, Jack Miller dan Andrea Dovizioso.

22 Laps To Go Marc Marquez cetak Fastest Lap dan kian perlebar gap menjadi lebih dari satu detik dari Fabio Quartararo. Sementara itu Jack Miller naik keposisi tiga menggeser Franco Morbidelli.

21 Laps To Go Lima besar kini ditempati Marc Marquez, Fabio Quartararo, Jack Miller, Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso. Disisi lain Fabio Quartararo berupaya mengejar Marc Marquez untuk memperkecil Gap.

20 Laps To Go Gap antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo kini sedikit terpangkas menjadi +0.9 Detik, sementara itu Jack Miller kini mulai mencoba mendekati Fabio Quartararo.

19 Laps To Go Marc Marquez cetak Fastest Lap lagi dan perlebar gap sementara menjadi +1.2 Detik dari Fabio Quartararo. Disisi lain Perebutan posisi empat terjadi antara Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

17 Laps To Go Fabio Quartararo belum menyerah mengejar Marc Marquez, ia terus menekan dan sempat beberapa kali memangkas gap +0.1 di beberapa sector.

16 Laps To Go Battle untuk tempat ketiga makin menarik antara Jack Miller, Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales sementara itu Andrea Iannone dlosorr ditikungan 11 dan ia baik baik saja.

15 Laps To Go Franco Morbidelli atasi Jack Miller untuk posisi ketiga dan kini ia mencoba kabur dari grup tersebut. Sementara itu Gap antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo kini terpaut +1.2 Lagi.

14 Laps To Go Andrea Dovizioso naik keposisi empat setelah berhasil menggusur Jack Miller, tidak lama kemudian giliran Maverick Vinales yang gusur posisi kelima dari Jack Miller.

12 Laps To Go Lima besar saat ini ditempati Marc Marquez, Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Disisi lain Andalan Suzuki Ecstar Alex Rins sementara berada diposisi ketujuh.

10 Laps To Go Marc Marquez perlebar gap dengan Fabio Quartararo menjadi 2 detik. Sementara itu Perebutan posisi podium masih berlangsung ketat. Andrea Dovizioso berhasil naik keposisi tiga setelah menggusur Franco Morbidelli.

9 Laps To Go Andrea Dovizioso cetak sedikit Gap dengan Franco Morbidelli, tidak lama kemudian Maverick Vinales rebut posisi empat dari Franco Morbidelli. Sementara itu Alex Rins kini berada diposisi enam dan mulai membidik lima besar dari Franco Morbidelli.

7 Laps To Go Marc Marquez kian ngacir meninggalkan Fabio Quartararo dengan Gap +2.5 Detik dan kini perebutan tempat ketiga masih berlangsung ketat antara Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

4 Laps To Go Lima besar tidak ada perubahan Marc Marquez masig memimpin jauhh disusul Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Franco Morbidelli. Disisi lain petaka datang, Valentino Rossi yang berjuang ekstra keras haruss dlosorr dan tidak bisa melanjutkan Race

2 Laps To Go Andrea Dovizioso pangkas gap banyak sekali terhadap Fabio Quartararo sehingga kini mereka hanya terpaut 1 Detik saja dan sampai Last Lap mereka saling berdempetan

Hingga Finish Marc Marquez yang perkada sejak awal Lap berhasil keluar sebagai pemenang sekaligus persembahkan Gelar Juara Dunia untuk Honda musim 2019. Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso lengkapi Podium. Sedangkan Posisi empat hingga sepuluh ditempati Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Franco Morbidelli, Alex Rins, Joan Mir, Danilo Petrucci dan Jack Miller…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!