iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….selamat pagi sugeng enjing. Pakdeee…IWB saat ini berada di Jepang bersama Suzuki dengan posisi disekitar Harajuku Tokyo. Mengingap di Hotel Shinagawa Prince, entah kenapa cak saat IWB mencoba mantau setiap gerak-gerik dari Tokyo Motorshow IWB tidak menemukan indikasi akan lahir new Kawasaki Ninja 250 4 silinder. Hhhmm….koq lemah yo cak ??

Seperti yang kita tahu sebelumnya rumor sangat kuat bahwa Kawasaki akan meluncurkan generasi terbaru dari New Ninja 250 bermesin 4 silinder di ajang Tokyo Motor 2019. Ajang bergengsi yang biasanya dipergunakan oleh pabrikan untuk mengenalkan produk-produk terbaiknya tersebut akan dibuka sekitar tanggal 24 Oktober 2019. Tidak heran mata dan telinga selalu memantau tiap gerak-gerik Kawasaki terhadap rumor ini supaya sampeyan semua tidak ketinggalan kereta….

Namun Entah kenapa hingga detik ini IWB yang sedang berada di Jepang nyaris belum mendapatkan setitik keyakinan bahwa Kawasaki akan meluncurkan sesuai rumor yang sudah berkembang. Setidaknya dari beberapa teaser yang dirilis memang belum ada indikasi geng ijo akan meluncurkan produk yang dipandang akan merubah peta Persaingan di kelas seperempat liter global. Anyep cak….bener-bener ora terasa gaungnya. Justru seperti yang sampeyan semua tahu Kawasaki malah meluncurkan teaser produk street fighter terbaru yang merupakan versi naked dari Ninja H2 dengan label Z-H2. Terus piye dengan Ninja 250 yang kita maksud?

iklan iwb

Sebelumnya IWB memang menggaris bawahi bahwa proses revealed berpotensi dilakukan di Jepang lewat Tokyo Motor Show 2019. Namun Semua hanyalah prediksi berdasarkan referensi dan pergerakan yang cukup lemah. Artinya bisa Iya dan tidak. Sedang bocoran asli yang masuk ke kuping IWB memang bukan di Tokyo Motor Show. Bocoran yang datang lebih fokus dipasar lokal yakni tanah air dimana Kawasaki New Ninja 250 4 silinder berpotensi dan besar kemungkinan dirilis di Kawasaki bike week 2020. Estimasi sekitar bulan Maret hingga Mei 2020….

Last….. lemahnya pergerakan dari Jepang serta nihilnya teaser Kawasaki New Ninja 250 4 silinder memang bukan menjadi jaminan Produk ini tidak dirilis di Jepang. Namun entah kenapa IWB pribadi masih tetap yakin bahwa Kawasaki akan merilis diIndonesia sebagai world premiere product. Tapi tidak juga mutlak karena pada peluncuran tahun lalu Kawasaki New Ninja 250 FI Kawasaki justru memilih ajang EICMA Italia untuk memperkenalkan produk barunya tersebut. EICMA sendiri akan digelar sekitar November 2020. So….simpel sebenarnya…TMS 2019 nggak nongol….harapannya diajang EICMA 2019. Ajang ini tidak juga muncul kemungkinan besar Indonesia lah yang akan menjadi negara bersejarah untuk melahirkan Kawasaki New Ninja 250 4 silinder. So….kita tunggu saja…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Previous articleDua pembalap dikirim AHM bertempur di Motegi Jepang !
Next articleFP3 Motegi : Tiga pabrikan bersaing ketat, Suzuki merangsek !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!