iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Sukses berada dipuncak dalam Kombinasi Hari pertama putaran ke enam belas MotoGP Motegi, Jepang. Ia yakin bahwa Yamaha bisa tampil baik lagi diakhir pekan ini seperti race sebelumnya yang berlangsung di sirkuit Chang, Thailand….

Hari pertama berjalan cukup baik Bagi Squad Yamaha pasalnya mereka mampu menempatkan semua ridernya dalam 6 besar untuk kombinasi keseluruhan. Tapi kali ini IWB Akan bahas Rookie Fenomenal yang kerap merepotkan barisan depan siapa lagi kalau bukan Fabio Quartararo, seperti biasa pakdee Bocah Perancis ini selalu tampil cemerlang disepanjang sesi.

iklan iwb iklan iwb

Mengawali Free Practice Pertama, Quartararo sedikit beradaptasi dengan Track Motegi untuk bisa menemukan Feeling yang pas terhadap motornya, ia sedikit keteteran diparuh pertama sesi. Step by step ia bisa improve hingga berakhir ditempat kedua dengan catatan waktu 1 Menit 45.830 Detik.

Kemudian peningkatan terbesarnya dibuat ketika sesi sore hari yaitu Free Practice 2, El Diablo yang hampir tidak nampak di lima besar sejak menit awal namun bisa bikin gebrakan dimenit akhir menjelang finish dan ungguli semua seniornya dan keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 44.764 Detik sekaligus menandai satu satunya rider yang mampu menembus waktu dibawah 1.45..

Nah menariknya Quartararo termotivasi dan yakin Bahwa Yamaha saat ini bagus disemua track serta dan ia tidak percaya akan penyebutan track yang kerap mengarah ke satu pabrikan..

“Saat ini Motivasiku adalah Yamaha bagus di setiap trek, jujur seperti yang kukatakan kemarin (ketika Press Conference) tahun ini aku sudah banyak mendengar tentang track Yamaha atau track Honda dan aku tidak ingin banyak mendengarkan tentang itu.” Ujar Quartararo..

“Jika memulainya dalam pikiran tentang hal tersebut, jika salah satu sirkuit bukanlah track Yamaha maka jelas akan kehilangan sedikit motivasi. Jadi motivasiku adalah bahwa Yamaha bagus di setiap track dan aku ingin mempush 100 Persen, sementara itu Di Aragon kami berjuang, tetapi memang benar bahwa di Chang kami terlihat cukup baik begitupula disini (Motegi). Jadi ini adalah hari yang sangat mengesankan bagi kami dan bagi Yamaha.” Tutup Quartararo..

Last…Quartararo masih mencoba memperbaiki race pacenya karena ia sadar ketika race day semuanya bisa berubah. Walaupun beberapa kali ia mampu memimpin race namun semuanya belum cukup baginya, titik itulah yang akan dibenahi Quartararo demi mengincar kemenangan pertamanya musim ini pakdee..(Cc for iwb)

Advertisements

19 COMMENTS

    • F1/4 bebas komen karena rookie + M1 – 500RPM…
      Kalau musim depan pakai setara factory masih kalah JAUH.. masih dimaklumi karena bukan factory..
      Selama belum pakai factory.. masih dimaklumi…

      • Andai jikalau seumpama bs kompetitif trs d dpan musim nnti y tggl pke hak veto, buang Fabio & rampas motorny bserta slrh kruny… Gmpang kn 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here