iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….secara resmi Yamaha meluncurkan generasi terbaru MT125 untuk menggantikan versi lawas yang sudah dihentikan produksinya per tanggal new MT 125 lahir. Seperti halnya desain MT 15 kalau sampean perhatikan generasi new MT125 ini memang betul-betul identik baik dari desain ataupun fitur yang disandang. Menggunakan basis Yamaha R125, namun ternyata ada yang beda dengan MT 15 di tanah air. Lhooo emange opoooo ?

Yamaha eropa secara resmi meluncurkan new MT 125 versi 2020 untuk menggantikan Yamaha MT 125 versi sebelumnya. Menggunakan basis desain dari Yamaha MT 15 yang sudah terlebih dahulu diluncurkan di Asia, sampeyan akan melihat sebuah sosok motor yang memang betul-betul kembar. Headlamp ala alien serta jok tandem ciri khas MT series. Yup….. beda dengan MT25 facelift maka untuk MT 125 tidak latah menggunakan model split alias mengikuti MT family……

Untuk frame atau rangka tetap mempertahankan model deltabox termasuk mesin yang masih mengandalkan SOHC 4 katup. Yess….. tidak mengejutkan karena di segmen ini Yamaha memang hanya memiliki tipe mesin yang sama seperti halnya 150 cc yang tetap setia dengan single cam bukan dobel cam. Toh mereka tetap pede mesin ini sudah cukup tangguh serta memiliki performa yang tidak mengecewakan. Sebagai informasi Yamaha MT 125 terbaru memiliki tenaga yang lumayan besar yakni 15 PS dengan torsi 11,5 nm. Terus apa bedanya dibandingkan dengan Yamaha MT 15 versi Asia khususnya Indonesia?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tidak banyak namun lumayan nampol cak. Pada new MT-125 sampeyan akan menemukan ban standar yang digunakan Menggunakan merk Michellin. Yang kedua motor ini sudah dilengkapi dengan perangkat rem yang lebih maju yakni tipe Radial. Yang ketiga posisi dari piringan cakram yang berada di sebelah kiri bukan di sebelah kanan. Yang keempat desain foot step di mana untuk MT125 tidak sama dengan MT15 mengingat komponen yang digunakan memang milik R125. Yang kelima adalah desain velk….

” Old MT125….”
Yamaha MT-125 2020

Jika palang MT 15 sedikit miring maka untuk MT125 sama-sama memiliki desain Y namun lebih tegak. Dan yang terakhir hadirnya mata kucing. Sementara dari sisi dapur pacu untuk generasi terbaru ini Yamaha juga melakukan revisi khususnya dengan kehadiran VVA plus mapping engine dengan tujuan memperbaiki power medium keatas dengan fokus pada Top Speed di atas 7400 RPM. Begitu juga Red Line RPM. Untuk generasi terbaru Yamaha memberikan tambahan 1000 RPM sehingga jeritan mesin new MT125 tembus di angka 10,000 RPM dari sebelumnya 9,000 RPM. Mantaapppp….

Last… dengan sodoran di atas bisa dipastikan new MT125 secara umum memang memiliki fitur yang lebih Superior dibandingkan MT 15 Asia. Ada yang beda cak. Sebab perangkat rem Radial lebih mahal dibandingkan dengan model reguler….cukup jauh cak. Performa komponen ini juga lebih yahud sebab mode Radial akan memberikan sensasi Pakem seperti layaknya motor moge. Nah…. kayak apa sosok dari Yamaha new MT 125 versi 2020? Intip saja detilnya dibawah ini….koq seger yo cak ! (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!