iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…..artikel ini IWB garap gara-gara tergelitik dengan opini yang secara pribadi cukup mengerikan. Opini yang berpotensi membuat kita kebingungan karena ada dua pendapat yang saat ini berkembang yakni….bumi itu bulat dan satunya datar. Yup….dua opini yang saling berseberangan. Awalnya IWB pikir semua hanya guyonan. Namun ternyata tidak cak, ada juga yang kekeuh dengan opininya bahwa Bumi adalah datar dan itu serius. Welehhh….Koq masih ada yang percaya bumi datar, tepuk bathuk cakkkk !

Entah dari mana awal opini bumi datar muncul. Yang jelas cukup banyak dan membuat IWB garuk-garuk alis. Opini juga meyakini bahwa edukasi yang diberikan kalau bumi ini bulat lewat gambar dan video hanyalah rekayasa digital. Jadi selama ini baik film ataupun foto-foto bumi yang diambil dari angkasa hanyalah rekayasa digital. IWB tidak akan mencampur adukkan dari sisi agama dan Biarlah kita berbicara dari sisi sains. Walaupun sebenarnya banyak penafsiran ayat suci yang menegaskan bahwa bumi itu bulat tapi kalangan ini tetap kekeuh dengan memberikan argumen-argumennya bahwa bumi datar. Lak yo heran cakkk…

Dari kecil hingga dewasa kita sudah mendapatkan konfirmasi bahwa bumi adalah bulat. Sistem tata surya kita juga dikelilingi planet yang bentuknya bulat. Bahkan bulatnya bumi ini sebenarnya sudah terjawab kalau sampeyan memperhatikan detik-detik gerhana bulan. Bentuk sabit bulan yang secara teori terbentuk akibat tertutup bumi tersebut tidak serta merta membuat kalangan bumi datar percaya bahwa bumi itu bulat. Yang menarik cak…. tidak hanya di Indonesia bahkan di luar negeri pun demikian…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Ada juga beberapa kalangan yang percaya bahwa bumi itu datar tergambar dari sebuah berita yang dirilis oleh viva. Seorang astronot muslim asal Malaysia yakni Sheikh Muszaphar Sukhor sampai harus melemparkan sumpah atas nama Allah bahwa bumi itu bulat saat dilihat dari angkasa. Berikut jawaban doi via Instagram…

View this post on Instagram

Pic – To all flat Earthers out there … I get thousands of DM’s on my Social Media asking me about the shape of the Earth and some even have the guts asking me to swear in the name of Allah . I thought I have made it clear on my previous postings showing pics I took from Space and my statements . And no matter how much I explain to them , I can never convince them … They are always sticking to their non-factual based evidence which I find appalling . On this Barakah Friday I’d like to make a point to these groups as what I have seen and known . “ Dengan nama Allah saya bersumpah bahawa Bumi berbentuk sfera seperi mana dilihat oleh saya di Angkasa “ I hope that clears the air … Salam Jumaat Everyone . Love As Always . PS – “ It’s harder to convince or debate with the uneducated compared to the intellectuals because they don’t understand the basic of knowledge “

A post shared by Dr Sheikh Muszaphar Shukor (@drsheikhmuszaphar) on

Untuk semua yang percaya bumi datar di luar sana …

Saya mendapatkan ribuan DM di Media Sosial saya bertanya tentang bentuk Bumi dan beberapa bahkan meminta saya untuk bersumpah atas nama Allah. Saya pikir saya telah menjelaskan pada postingan saya sebelumnya yang menunjukkan foto yang saya ambil dari angkasa dan pernyataan saya.

Herannya tidak peduli seberapa banyak saya menjelaskan kepada mereka, tapi saya tidak pernah bisa meyakinkan mereka. Mereka selalu berpegang pada bukti non-faktual yang menurut saya mengerikan. Pada hari Jumat Barakah ini saya ingin menunjukkan kepada kelompok-kelompok ini apa yang telah saya lihat dan ketahui.

“Dengan nama Allah saya bersumpah bahawa Bumi berbentuk sfera seperi mana yang dilihat oleh saya di Angkasa“

Saya harap itu membuatnya jelas. Salam Jumaat Semuanya. Cintai Seperti Biasa.

PS – “Lebih sulit untuk meyakinkan atau berdebat dengan yang tidak berpendidikan dibandingkan dengan para intelektual karena mereka tidak memahami dasar pengetahuan

Nahh…kuwi wis gamblang. Tapi IWB tidak akan berpatokan dari sana. Namun IWB hanya ingin share pengalaman pribadi saat terbang internasional dimana saat ketinggian pesawat diatas 36 ribu kaki sudah mulai terlihat lengkungan bumi. Lengkungan yang jelas memperlihatkan bahwa bumi itu bulat. Nggak ada rekayasa atau ngarang, mata kepala sendiri melihat bahwa bumi bulat termonitor dari sana cak. So….masih percaya bumi datar ? asli cak, alis IWB sampai meranggas kebanyakan digaruk saking herannya, koq iso yaaaa :mrgreen: . Tapi IWB yakin 100000 %, walau diyakinkan sampe jumpalitan gulung koming dlosor ora karu-karuan, kalangan tersebut pasti tetap ngeyel dengan opininya. Lek wis ngono jur kepriyeee? jarno waeeeee cak, koq gelemen mumet. Toh IWB hanya pengen nulis artikel ini karena gemes wae. Nah kalau sampeyan masuk golongan mana neh, percoyo bumi bunder opo gepenggg ?? :mrgreen: ……..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!