iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara Resmi bahwa Takaaki Nakagami (LCR Honda Team) akan melanjutkan kerjasamanya dengan HRC selama satu musim lagi. Yupss pakdeee Kontrak Ekslusif langsung ditawarkan kepada Nakagami untuk musim 2020 dan ia akan bertahan di LCR Honda Team…..

Salah satu rider Wakil Asia musim ini selain Hafizh Syahrin (Redbull KTM Tech3 Team) ialah Takaaki Nakagami. Rider asal Jepang tersebut mendapat suntikan motivasi Extra pasca mendapatkan perpanjang kontrak menjelang Home Racenya akhir pekan ini yang akan digelar pada Putaran keenam belas MotoGP Motegi, Jepang.

Tahun 2019 adalah Musim kedua Nakagami berada dikelas MotoGP dengan Tim LCR Honda. Meski hanya mendapatkan Jatah Mesin RC213V Versi 2018 namun peningkatan demi peningkatan telah ia buktikan sejauh ini dan membuahkan hasil dengan catatan 9 Kali menempati sepuluh besar dan catatan plus lainnya ialah mengalahkan Rekan satu timnya, Cal Crutchlow sebanyak 5 kali hingga seri kelima belas. Prestasi terbaik Nakagami sendiri ditunjukkannya pada putaran keenam MotoGP Mugello, Italia dimana ia berhasil menempati posisi lima sekaligus menandai capaian terbaiknya dikelas MotoGP.

iklan iwb
iklan iwb

Tetapi Perjuangannya untuk bersaing memperebutkan zona sepuluh besar dalam kelasemen akhir 2019 harus sirna lebih awal lantaran ia harus naik meja Operasi akibat cedera bahu yang telah menimpanya sejak Assen, Belanda Juni lalu. Akhirnya telah dikonfirmasi bahwa Nakagami akan menjalani Operasi bahunya setelah Race Motegi pekan ini dengan harapan ia bisa Pulih dan Fit untuk mengikuti Test Pra Musim disirkuit Sepang 7 Februari mendatang. Yupss cakkk Recovery cedera bahu memang memakan waktu yang cukup lama. Atas perpanjang Kontrak ini, Nakagami senang atas kepercayaan yang telah diberikan HRC terhadap dirinya dan bertekad melanjutkan tren positif musim ini untuk tahun depan..

Pertama, aku senang karena bisa tinggal bersama Honda dan Tim LCR musim depan. Aku banyak mengalami peningkatkan tahun ini, Honda telah menunjukkan kepadaku bahwa dukungan mereka besar dan memberiku paket motor yang sangat kuat. Aku yakin kami dapat melanjutkan tren ini di tahun 2020 nanti. (Terkait cederanya) setelah kecelakaan yang kualami di Assen, aku merasakan sakit dan kekurangan kekuatan pada bahuku. Aku pergi ke dokter untuk sepenuhnya memahami situasi ini walaupun aku bisa mengendarai Motor dengan keadaan cedera tapi itu belum ideal sehingga kami membuat keputusan yang sulit bersama Honda dan Tim LCR untuk menjalani Operasi bahu.” Tutup Nakagami..

Sedangkan Direktur HRC, Tersuhiro Kuwata beberkan kesannya bahwa ia bangga telah mempertahankan Nakagami untuk musim depan, mengingat Kuwata juga berasal dari Negara Jepang pakdee..

“Kami bangga bisa terus mendukung Takaaki Nakagami di kelas MotoGP untuk musim 2020. Ia terus berkembang dan tumbuh sepanjang musim 2019. Ia adalah seseorang yang menginspirasi banyak talenta muda Jepang dan Asia dengan kerja keras dan fokusnya selama ini. Aku berharap yang terbaik untuk Nakagami dalam proses pemulihan cederanya.” Tutup Kuwata

Last…Dengan konfirmasi ini maka Hot rumor yang sempat IWB laporkan beberapa waktu lalu jika Johann Zarco (Redbull KTM Factory Team) akan mengambil alih posisi Nakagami ditiga seri akhir semakin kuat cakkk, so…mari kita nantikan kelanjutannya….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

      • Udah confirmed Zarco di Honda 3 race akhir 2019…

        Kalau zarco kencang pakai RcV2018, lorenzo juga bisa kencang…

        RcV2019 memang dikhususkan buat membungkam nyinyir ducati… bikin Marc betah.. kami bisa buat motor khusus Marc kalau mau musim perfect finish 1-2..

    • lumayan zarco dr pada nganggur dan ga ada kerjaan dan cuma mancing dikali hehehe ga papa lah, walaupun zarco tahu rcv itu kaya babi/babi ngepet (susah belok) tp gapapa alon alon wae heheh finish terbawah juga gapapa, udah langganan finish terbawah bagi rcv (tanpa marc) heheh

    • H memanfaatkan Zarco buat Riset ,gak perlu juara..gak perlu kompetitif..hanya perlu apa yang dirasakan dan diucapkan Zarco saat berada dipit.
      Rcv memang Motor yang susah belok , namun ini Mesin yang punya juara terbanyak di kejuaraan ini..walaupun saat marc jadi penonton dg ingusnya didepan tivi wkwkwkw.
      Butuh 15 hingga 20 tahun bagi oabrikan lain untuk bisa menyamai jumlah juara H.. itupun kalau H parkir doang kaga balapan wkwkwwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here