iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…followers Iwanbanaran emang luar biasa. Setiap jengkal informasi senantiasa mampir tanpa diundang. Dan setiap kali informasi yang masuk selalu menarik untuk dibahas. Seperti surel cak Priadi yang memberi subject judul cukup menarik….motor trail Yamaha ! Wihhh apa gerangannn ???

Saat pertama kali menerima surel dari cak Priadi, IWB lumayan antusias karena subject email adalah ” Motor Trail Yamaha”. Maklum cak, kita semua sedang menunggu trail pabrikan garputala WR155. Namun setelah IWB buka ternyata tema trail yang mampir berbeda. Sebab trail ini dibungkus box lengkap dengan status import dari Jepang. Berikut surel cak Priadi ke IWB….

Selamat pagi Om Iwan,

Saat ini saya sedang berada di beres Yamaha Deta Lb. Bulus. Ada penampakan kardus / box motor build up. Apakah ini motor trail Yamaha baru? Kodenya YZ450F, YZ450FX, YZ250F, YZ250 FX, YZ65. Berikut foto2nyah.

Salam

Suwun tenan ki buat cak Priadi. Doi mengirim foto lengkap dengan keterangan produk yang berada dalam box yakni YZ450F, YZ450FX, YZ250F, YZ250 FX, YZ65. So…sebenarnya rasa penasaran kita semua sudah terjawab. Apalagi semua juga dipastikan merupakan produk import Jepang. Intip saja foto box luar yang tertuliskan ” Made In Japan”. Jadi memang bukan racikan lokal cak…bukan buatan Pulogadung. Namun trail ini didatangkan langsung dari Yamaha Iwata Jepang. Pertanyaannya….Apakah ini motor trail Yamaha baru?

Sebenarnya kalau sampeyan mantengin warung pasti sudah tahu jawabannya yakni bukan. Sebab Yamaha….khususnya para dealer sudah cukup lama bermain import CBU dari Jepang khusus untuk motor trailnya. Dan rata-rata motor ini dijual secara off the road karena memang diperuntukkan untuk off road. Jadi judule sudah lama jalan cak. Intip saja artikel IWB masa lalu dibawah ini…

Nahhh…gitu cak, jadi wis clear bahwa trail dalam box bukanlah produk baru dan memang banyak dealer besar Yamaha memasarkan motor ini untuk dijual secara umum. Tinggal sampeyan sekarang, punya duit nggak untuk boyong karena banderol juga nggak murah. Kisaran banderol diangka 82 hingga 100 jutaan. Cukup murah jika melihat dari angka namun tetap mahal kalau mengintip statusnya yang kosongan. Dan memang semua trail yang kita sebutkan diatas memiliki spek dewa. Jangan samakan dengan trail yang dijual ditanah air, jauh cak statusnya. Nah…trail seperti apa sih yang berada dalam box Yamaha terlampir ? intip foto-fotonya dibawah ini…garanggg !!! (iwb)

YZ450F

YZ450FX

YZ250F

YZ250 FX

YZ65

 

Advertisements

26 COMMENTS

    • Kalau yang ini gua yakin..usdnya pasti Kyb Original..bukan polosan kek si Reject dan MangkrakTotal yg polozzzan Kw..
      Ujung2nya fensboynya cuma bilang motor Larang
      Wkwkwkwjwj

    • Kaga mau dimirip miripin pasti bro..
      Buat mereka motor Y itu kencang semua..beli Gimmick masabodo buat mereka
      Wkwkwk

      • Yang GIMMICK itu justru merk sembahan elu ! cari kata2 yang lain lah, nyontek aja bisanya, sales koplak ! Wkwkwk….

  1. Memang udah jualan kok sebenernya dari tahun 2015an. Tadinya dipegang sama Yamaha CBU Offroad trus ganti nama jd Arnaud CBU Indonesia, namun karena ada kasus ini itu yang rame juga di WAG Dr No Offroad, akhirnya mreka tutup. Sekarang Yamaha Offroad dipegang sama Yamaha Mataram Sakti motor yg ada di Semarang. Yang ini enak, mreka fokus jualan Yamaha (seri YZ doang, kemungkinan WR sama TTR ga masuk), beda sama Arnoud yg jualannya ga jelas (masukin GasGas, jualan jg KTM, terakhir malah fokus jual GPX). Sebenernya, mereka ngabisin produk yang seri 2019, karena yg 2020 mreka blm mulai ngedarin di pasaran, padahal di luar negeri udah pada wara wiri pake yg seri 2020

  2. Justru motor gitu lebih baik hanya utk peruntukan non road legal alias bukan dipake sehari2. Karena memang didesain bukan utk durabilitas, dan sekher dll termasuk kruk as wajib diganti per 80 jam dan 100 jam tergantung kondisi. Bannya juga spek enduro (Geomax MX3S yg notabene punya kompon lunak). Knalpot juga non spark arrestor jadi uda mesti bahan ditilang dijalan. Belum lagi panas mesinnya minta ampun dan tenaga ajrut2an sama rawan overheat krna kompresi mesinnya tinggi. Boros? Yg 250FX irit sih, mirip2 Yamaha NMAX, sama R25 masi lebih iritan ini. Kalo WR250F masi bisa dibuat road legal sih, tapi pajak utk ngisi motor ini kurleb 40% dari harga motor (WR250F harga 115 juta). Kalo YZ jelas kosongan krna dia motor sirkuit tertutup

  3. Nggak mengdiskreditkan siapa-siapa, tapi kalau Made In Japan beda bro..semuanya beda..material metalurgi_nya jelas beda dan jelas-jelas bermutu..kalau ini dijual, mending beli yang batch-batch pertama yang Made In Japan..saya nggak menulis hanya merk Yamaha, tapi semua merk !
    Salam damai

  4. Made in japan ? ……. sekelas bebek cub100 dan v50 ….metalurgi dah beda jauh dgn supra n vega sekarang , dr tolerasi serta daya tahannya tp jg beda tujuan yg lama fungsional klw bisa tanpa kerusakan awet sederhana, lha sekarang ….isi dewek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here