iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…teka-teki akhirnya terjawab kenapa Yamaha menggaet pembalap Turki di squad tahun depan. Alex Lowes ternyata sudah mendapatkan kursi menggiurkan dengan tim tangguh. Siapa lagi kalau bukan geng ijo. Betul cak….dipastikan secara resmi Alex Lowes (Pata Yamaha Team) akan bergabung bersama Kawasaki Racing Team musim depan dan akan berduet dengan Juara bertahan Jonathan Rea. Seruuuu….!

Hanya beberapa hari pasca pengumuman Leon Haslam jika ia resmi meninggalkan Kawasaki Racing Team akhir musim ini, Alex Lowespun dipastikan mengisi slot kosong tersebut untuk menjadikan petualangan baru selajutnya diAjang World Superbike, disisi lain kabar terakhir menyebutkan Haslam akan turun pangkat menuju Tim Satelit Kawasaki Puccetti Racing Team. Tapi ia masih mempertimbangkan tawaran tersebut dan mencoba mencari opsi lain jika memungkinkan dengan balik kandang ke Ajang British Superbike. Ngeness pakdee Juara reguler Bsb justru tidak bisa menunjukkan Performa maksimalnya terhadap Kawasaki ZX-10RR.

Balik lagi ke Alex Lowes cakkk, ia mengawali debutnya di World Superbike pada tahun 2011 untuk menggantikan Jonathan Rea di Tim Castrol Honda pada Seri Brno, Ceko. Kemudian ia kembali mendapat kesempatan tampil satu kali lagi diseri selanjutnya yaitu Silverstone, Inggris menggantikan Rekan satu tim Rea, Ruben Xaus. Butuh 3 Tahun bagi Lowes untuk menjadi Rider Reguler World Superbike dan tepat pada tahun 2014 pasca ia menjuarai British Superbike di tahun 2013.

iklan iwb

Lowes bergabung dengan tim Crescent Racing Suzuki, hasil di tahun pertamanya bisa dikatakan cukup baik untuk sekelas Rookie dengan raihan 2 Podium dan bertengger diposisi 11 pada kelasemen akhirnya 2014 ditahun berikutnya ia masih berada ditim Crescent. Prestasi yang ia raih tidak secemerlang musim sebelumnya karena ia hanya mampu mengemas 1 podium saja. Namun Lowes sedikit membaik dalam kelasemen akhir dengan sedikit konsisten dan menutup musim 2015 diperingkat kesepuluh.

Kemudian pada tahun 2016 ia memutuskan untuk pindah haluan menuju Pata Yamaha Team. Tahun pertama bersama Yamaha tidak berjalan mulus dengan hasil terbaik finish posisi kelima disirkuit Sepang, Malaysia dan Laguna Seca, Amerika. Ditahun berikutnya Lowes tetap bersama Yamaha dan hasilnya jauh lebih baik daripada tahun sebelumnya. Ia mengumpul 4 Podium serta mengakhiri Musim 2017 dengan bertengger diposisi lima.

Berkat penampilan bagus tersebut Pata Yamaha memperpanjang kontrak Lowes selama dua musim lagi (2018-2019). Kepercayaan Yamaha tidak disia-siakan Lowes dan ia tampil cukup baik musim lalu dengan meraih kemenangan pertamanya di World Superbike tepat di sirkuit Brno, cukup spesial baginya karna ia memulai debutnya juga terjadi di sirkuit Brno. Lowes melengkapi catatan epicya dengan satu kali Pole Position di sirkuit Assen, Belanda ditambah 2 Podium lainnya..

Kemudian Musim ini bisa dikatakan adalah musim terbaik Lowes mengingat ia telah mengumpulkan 7 Podium dalam 11 Seri. Namun kerjasama Lowes dengan Yamaha akan berakhir musim ini dan ia akan mencoba berikan yang terbaik untuk 2 Seri terakhir guna mempertahankan posisi kelasemen tiganya hingga musim 2019 Usai.

Kedatangan Lowes di Tim Kawasaki Racing, membuat harapan baru bagi sang Manager, Guim Roda. Tak tanggung tanggung pakdee ia bebeberkan tujuannya musim depan adalah menjadikan Lowes sebagai pesaing utama dalam perebutan gelar Juara Dunia 2020.

“KRT menyambut pembalap berusia 27 tahun ini dengan baik, Target kami adalah mencoba menjadikannya sebagai kandidat untuk gelar juara dunia musim depan. Ia telah menunjukkan keterampilan yang sangat baik selama bertahun-tahun di WSBK dan potensinya pasti berada di sana. Kami akan mencoba mengerahkan semua yang kami miliki untuk membantunya tampil baik bersama KRT.” Tutup Guim..

Last…Lowes kini berada diposisi tiga dalam kelasemen sementara dengan Total 279 Poin, unggul 5 Poin dari Rekan satu timnya Michael Van Der Mark. Menurut sampeyan Kira kira musim depan Lowes bakalan lebihh joss opo oraa cakk diatas Ninja ??? (Cc for iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

13 COMMENTS

  1. Haiyyyaaaa ngapain balap baleng montol lemot waaa di supelbik ninja trkncang apalagi h2r owwe waaaa haiyyaaaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here