iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Beralih menuju Kelas Moto2 yang juga berlangsung disirkuit Albacete, Spanyol. Duo AHRT Gerry Salim dan Andi Farid akan start dari Row Kelima pasca menjalani dua sesi Qualifiying…..

Gerry Salim dan Andi Farid datang dengan Optimis untuk menyambut gelaran ketujuh Fim Cev Repsol Albacete. Mereka berdua tentu sudah tidak asing lagi terhadap sirkuit sepanjang 3.5 Kilometer tersebut. Sebelumnya Andi telah mengenal Albacete pada 2016 dan juga 2017 ketika ia tampil full season dikelas Moto3. Sedangkan Gerry menandai Albacete sebagai salah sirkuit yang cukup baik dalam ingatannya karena musim lalu ia petik poin perdananya dikelas Moto3.

Sirkuit Albacete yang cukup sempit akan menjadi tantangan tersendiri bagi Duo Rider AHRT untuk tampil baik agar mendapat poin maksimal lagi pada race nanti.

iklan iwb
iklan iwb

Dimulai dari Qualifiying 1..
Sang Tuan rumah, Edgar Pons (Baiko Racing Team) tampil kuat dan keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 32.074 Detik

Poisisi kedua ditempati rival utamanya Yaitu Hector Garzo (CNS Motorsport Team) dengan catatan waktu 1 Menit 32.109 Detik

Posisi ketiga ditempati Yari Montella (Team Ciatti Speed Up) dengan catatan waktu 1 Menit 32.164 Detik

Posisi keempat ditempati Alessandro Zaccone (Promoracing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 32.173 Detik

Melengkapi lima besar adalah Tommaso Marcon (Team Ciatti Speed Up) dengan catatan waktu 1 Menit 32.201 Detik

Gap lima besar cukup tipis pakdee, dimana Mereka berlima hanya dipisahkan +0.127 Detik saja.

Sedangkan Andi Farid menempati Posisi tiga belas dengan catatan waktu 1 Menit 33.583 Detik terpaut +1.509 Detik dari Yang tercepat dan Gerry Salim berada diposisi empat belas dengan catatan waktu 1 Menit 33.610 Detik terpaut 1.536 Detik dari Edgar Pons.

Kemudian pada Qualifiying 2..
Seakan menjadi tradisi jika Laptime beberapa rider tidak lebih baik dibandingkan Qualifiying 1.
Edgar Pons kembali tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 32.221 Detik

Posisi kedua ditempati Tommaso Marcon dengan catatan waktu 1 Menit 32.404 Detik

Posisi ketiga ditempati Hector Garzo dengan catatan waktu 1 Menit 32.498 Detik

Posisi keempat ditempati Yari Montella dengan catatan waktu 1 Menit 32.510 Detik

Melengkapi lima besar adalah Marcel Brenner (Kiefer Racing Team) dengan catatan waktu 1 Menit 32.964 Detik.

Sementara itu Gerry Salim berhasil Improve, kali ini ia naik ke posisi dua belas dengan catatan waktu 1 Menit 33.590 Detik. Terpaut +1.369 Detik dari Edgar Pons. Sedangkan Andi Farid justru turun menjadi posisi tujuh belas dengan catatan waktu 1 Menit 34.303 Detik dan terpaut +2.082 Detik dari Edgar Pons.

Seperti biasa pakdee, hasil kedua Qualifiying dikombinasikan dan patokannya adalah Qualifiying 1. Sehingga Edgar Pons Keluar sebagai Pole Position diikuti Hector Garzo, Yari Montella, Alessandro Zaccone dan Tommaso Marcon.
Sedangkan Andi Farid akan start dari posisi empat belas dan Gerry Salim dari posisi lima belas.

Andi Farid yang sempat kesulitan di Qualifiying 1 terus berupaya menjadi yang lebih baik walaupun Qualifiying 2 mendapat hasil yang tidak diharapkan..
“Pada awal QP1, aku mengalami kesulitan untuk menemukan catatan waktu yang bagus dan menjadi cepat. Namun, sedikit demi sedikit kami mendapatkan kemajuan sepanjang sesi, dan pada percobaan terakhir dengan ban baru, aku merasa jauh lebih baik dan mencatat waktu terbaik pada akhir pekan ini. Pada sesi sore, aku mencoba untuk lebih cepat, tetapi kondisi lintasan lebih sulit dibandingkan saat sesi pagi karena cuaca sangat panas. Kami memulai sesi dengan memakai ban yang sudah digunakan pada sesi sebelumnya. Kami memakai ban baru saat percobaan terakhir dan aku bisa menajamkan waktu, tapi sesi harus diakhiri karena bendera merah. Kami akan menjalani dua balapan jadi kami harus berkonsentrasi dan mencoba meraih hasil yang bagus.” Tutup Andi..

Sedangkan Gerry Salim Yang berjuang sejak hari Jumat untuk menemukan set-up dan Feeling terbaiknya sempat terkendala dengan masalah Spining namun ia optimis setelah mampu tampil lebih baik pada Qualifiying 2.

Sejak Hari Jumat kami berusaha untuk mendapatkan set up terbaik, karena aku tidak mendapatkan feeling dengan motor, terutama pada ban belakang di mana aku banyak mengalami sliding dan spinning. Tahun lalu, aku balapan disini di kelas Moto3, tetapi dengan motor Moto2 lebih sulit karena berat motor bertambah. Namun, feeling dengan motor juga membaik. Tim sudah bekerja sangat keras, dan pagi ini kami menemukan set up baru yang membuatku merasa jauh lebih nyaman sejak awal sesi. Pada QP1, aku bisa menajamkan waktu dibanding sebelumnya, dan pada sesi sore aku juga bisa cepat. Namun, saat melakukan lap terakhir, aku melewati oli di lintasan dan akhirnya terjatuh. Aku rasa kami akan bisa cepat saat balapan. Namun, posisi start di belakang membuat kami harus langsung menggebrak sejak awal.” Tutup Gerry. Gazzzz…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here