iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….beda dengan Indonesia yang sudah murni tidak memberikan subsidi pada BBM (kecuali solar) dinegeri jiran Malaysia tidak. Negeri upin ipin ini masih tetap memberikan subsidi yang diberikan pada rakyatnya dengan jumlah yang cukup besar untuk BBM. Namun tahun depan, pemerintah Malaysia akan sedikit merubah skema dengan mencabut subsidi tersebut untuk para biker moge serta mobil berkapasitas 1600cc keatas !!

Seperti dilansir The Star Kementerian Perdagangan Dalam Negeri Dan Hal Ehwal Pengguna Malaysia memastikan akan menggunakan skema baru subsidi BBM. Skema ini tidak lagi memberikan beberapa hak kepada pengendara yang memiliki moge serta mobil bermesin 1600cc keatas. Dan yang menarik cak, subsidi ini hanya diberikan pada kendaraan dengan mesin 1600cc kebawah serta pengendara motor bermesin 150cc. Kecuali motor tua diatas 10 tahun baru bisa cak…

Dengan keputusan tersebut, subsidi BBM yang kini sudah beralih menjadi uang kontan yang disebut sebagai penerima Bantuan Sara Hidup (BSH) akan menerima uang kontan sebesar RM120 untuk kendaraan roda 4 dan RM48 untuk motor perempat bulan sekali. Jika dirupiahkan maka jatuhnya 405 ribu rupiah serta 162 ribu rupiah. Seluruh uang tersebut akan ditransfer kerekening masing-masing. Yahhh nggak gede-gede amat tapi lumayan cak. Yang menarik skema baru berlaku hanya untuk Semenanjung Malaysia. Artinya apa ?

iklan iwb

Skema ini belum berlaku secara nasional dan hanya didaerah tertentu. Sementara untuk daerah lain negara masih akan memberikan subsidi secara full untuk bensin oktan RON 95 yang kini dijual pemerintah Malaysia dikisaran RM2.08/liter atau jika dikonversi kerupiah maka jatuhnya sekitar 7 ribuan rupiah. Sedang untuk bensin non subsidi dengan RON 97 dengan banderol RM 2.60 atau jika dikonversi kerupiah sekitar 8700 rupiah. Weeihh non subsidi wae RON 97 cuma 8 ribuan……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!