iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race Day Putaran kedua belas World Superbike berlangsung disirkuit San Juan, Argentina. Alvaro Bautista Keluar sebagai pemenang Race Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu melengkapi Podium….

Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team) berniat memenangkan salah satu Sirkuit Baru baginya yaitu San Juan. Potensi Bautista sudah terlihat sejak Free Practice 1 Dimana ia tampil cukup kuat begitupula pada sesi selanjutnya dan ditutup dengan meraih Pole Position. Sementara itu Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) tidak akan tinggal diam begitu saja meskipun ia sudah meraih gelar juara dunia bukan berarti ia bisa bersantai santai karena saat ini Kawasaki sedang membidik gelar Konstruktor.

Disisi lain Sirkuit San Juan sangatlah Tricky cakkk, rendahnya Grip ditambah track yang kotor menambah mumet para rider, situasi ini telah terjadi sejak kemarin. Sehingga Mengakibatkan 6 Rider (Chaz Davies, Marco Melandri, Sandro Cortese, Ryuichi Kiyonari, Leon Camier dan Eugene Laverty) memilih tidak Turun Race karna kondisi track yang cukup membahayakan, alhasil Race hanya diikuti 12 Rider saja.

iklan iwb

Race 1 Dimulai pukul 16.00 Waktu Setempat dan berjalan selama 21 Laps. Front Row ditempati Alvaro Bautista, Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team) dan Jonathan Rea..

Selepas Start Michael Van Der Mark Langsung memimpin diikuti Jonathan Rea, Alvaro Bautista, Alex Lowes dan Toprak Razgatlioglu. Tidak lama kemudian Alvaro Bautista naik keposisi pertama menggusur Michael Van Der Mark dan beberapa saat kemudian Van Der Mark turun lagi ke posisi tiga setelah diovertake Jonathan Rea.

19 Laps To Go Head to Head terjadi antara Alvaro Bautista dan Jonathan Rea. Mereka saling pertontonkan Aksi overtake sepanjang Lap, disisi lain Toprak Razgatlioglu berhasil menggusur Michael Van Der Mark untuk tempat ketiga.

18 Laps To Go Toprak Razgatlioglu cetak Fastest Lap dan kini sangat dekat dengan Jonathan Rea. Sedangkan Michael Van Der Mark mulai tertinggal dari Toprak begitupula dengan Alex Lowes yang saat ini berusaha mengejar rekan satu timnya.

16 Laps To Go Alvaro Bautista sedikit membuat gap terhadap Jonathan Rea dengan +0.7 Detik diikuti Toprak Razgatlioglu, Michael Van Der Mark dan Alex Lowes. Disisi lain Leon Haslam mencoba mengincar posisi enam dari Micheal Rinaldi.

14 Lap To Go Jonathan Rea beberapa kali mendekati Alvaro Bautista dan hampir berhasil menyalipnya. Namun ketika tiba saat Straight Bautista lebih unggil dan kembali meninggalkan Rea. Disisi lain Toprak Razgatlioglu terus menguntit dibelakang Bautista dan Rea.

10 Laps To Go Alvaro Bautista telah membuat Gap lebih dari 2 detik atas Jonathan Rea. Pun begitu dengan Toprak Razgatlioglu yang mulai tertinggal dari Jonathan Rea. Disisi lain Leon Haslam kini sudah bertengger diposisi enam dan ia mencoba mengejar Alex Lowes.

8 Laps To Go masih belum ada perubahan di lima besar. Alvaro Bautista tetal memimpin dengan Gap lebih dari tiga detik diikuti Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, Michael Van Der Mark dan Alex Lowes. Disisi Lain Jonathan Rea melebar sehingga Toprak Sedikit memangkas Gap..

6 Laps To Go Battle terjadi Antara Alex Lowes dan Leon Haslam untuk memperebutkan posisi kelima. Sementara itu Local Hero Leandro Mercado berada diposisi kesembilan.

4 Laps To Go Alvaro Bautista makin Ngacirr dengan mencetak Gap hampir empat detik dari Jonathan Rea. Dan Toprak Razgatlioglu terus membayang – bayangi Rea untuk membidik posisi kedua.

2 Laps To Go Perebutan posisi kedua masih berlangsung antara Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu. Serta perebutan zona lima besar terjadi antara Alex Lowes dan Leon Haslam.

Last Lap gap antar rider mulai renggang dan sepertinya mereka memilih bertahan tanpa mengambil resiko lebih banyak. Hingga Finish Alvaro Bautista yang mendominasi sejak awal lap keluar sebagai pemenang diikuti Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu. Sementara itu Posisi empat hingga sepuluh ditempati Michael Van Der Mark, Alex Lowes, Leon Haslam, Tom Sykes, Jordi Torres, Leandro Mercado dan Alessandro Del Bianco.

Dengan kemenangan Bautsita pada Race 1 hari ini menandai kemenangan keenam belasnya musim ini sedangkan dengan Toprak Razgatlioglu menempati podium ketiga maka Gelar Tim Independent Resmi disegelnya didepan publik Argentina…..(Cc for iwb)

Full Result Race 1..
1 Alvaro Bautista ESP Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R 21 Laps
2 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR +1.562
3 Toprak Razgatlioglu TUR Kawasaki Puccetti Racing Kawasaki ZX-10RR +3.327
4 Michael van der Mark NED Pata Yamaha Yamaha YZF R1 +16.996
5 Alex Lowes GBR Pata Yamaha Yamaha YZF R1 +22.535
6 Leon Haslam GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR +25.840
7 Tom Sykes GBR BMW WorldSBK Team BMW S1000RR +31.928
8 Jordi Torres ESP Team Pedercini Racing Kawasaki Kawasaki ZX-10RR +41.819
9 Leandro Mercado ARG Orelac Racing VerdNatura Kawasaki Kawasaki ZX-10RR +46.835
10 Alessandro Delbianco ITA Althea Mie Racing Team Honda Honda CBR1000RR +1 Lap
11 Markus Reiterberger GER BMW WorldSBK Team BMW S1000RR +1 Lap
12 Michael Ruben Rinaldi ITA Barni Racing Team Ducati Ducati Panigale V4 R +3 Laps

DNS
Chaz Davies GBR Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R –
Sandro Cortese GER GRT Yamaha Yamaha YZF R1 –
Marco Melandri ITA GRT Yamaha Yamaha YZF R1 –
Leon Camier GBR Moriwaki Althea Honda Honda CBR1000RR –
Ryuichi Kiyonari JPN Moriwaki Althea Honda Honda CBR1000RR –
Eugene Laverty IRL Team Goeleven Ducati Ducati Panigale V4 R –
Loris Baz FRA Ten Kate SBK Yamaha Yamaha YZF R1 –

5 COMMENTS

Comments are closed.