iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….geng ijo memang paling pinter kalau membuat teaser. Ditambah produk yang mayoritas serem, dilalah yang terbaru mereka meluncurkan teaser sosok angker produk yang diduga adalah Kawasaki Z H2. Dan kalau diamati, asyemmm sangarrrrrrr….

Teaser yang dirilis Kawasaki ini memang menarik perhatian sebab kita disodori sebuah siluet angker tanpa kompromi. Setidaknya dari gambar, kita melihat sebuah desain yang gahar habis cak. Intip saja lekuk dari samping, headlamp merunduk dengan moncong lancip diperkuat lidah menjorok kedepan. Kemudian area tanki menjulang tinggi keatas. Sekilas IWB melihat tanki sepertinya common part dengan Ninja H2, besar cak…tebel bener. Namun pastinya ada perbedaan dan sentuhan diarea lain seperti…shroud misalnya!

Yup….sebagai motor naked dengan nyawa street fighter, pastinya Kawasaki menambahkan sesuai diarea samping bawah yanki. Lazim cak. Tidak hanya itu, dibagian buritan banyak yang percaya motor yang diduga masuk Z family dengan embel-embel H2 bakal memiliki lubang air ram seperti halnya versi fairing. Asli cak…jiannn bikin penasaran rasanya. Btw, gimana soal mesin ??

iklan iwb
iklan iwb

Dengan label H2, rasanya nggak berlebihan kalau prediksi mengarah pada engine dengan teknologi supercharger. Yup…engine Z H2 disinyalir akan menggunakan mesin Ninja H2 yang terkenal kencang. Tapi beda dengan H2 fairing, Z H2 seharusnya lebih fokus pada sisi akselerasi alias torque bukan top speed. Wajar cak dan rata-rata mapping yang digunakan pabrikan patokannya adalah naked=torsi…fairing=top speed. Hal ini juga dipengaruhi sisi aerodinamika dimana fairing bike lebih mendukung untuk menggali top speed dibandingkan naked….kira-kira demikian…

Last…basis engine dan frame Z H2 disinyalir akan menggunakan milik Ninja H2. Jika prediksi terbukti praktis Kawasaki akan memiliki 3 produk dengan mesin supercharger yakni Ninja H2, H2 HSX dan yang terakhir Z H2. Masing-masing produk mewakili kelasnya. H2 adalah sport fairing…H2 HSX adalah sport turing dan Z H2 adalah naked street fighter. Wisss komplit pakde. So….akan seperti apa Z H2 ? tunggu peluncurannya nanti pada tanggal 23 diajang Tokyo Motorshow, seremmmm !!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here