iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Secara Resmi pihak MotoGP mengumumkan akan ada sirkuit baru yang masuk kalender MotoGP pada tahun 2022 Mendatang. Grand Prix Rio De Janeiro, Brazil akan kembali dengan sirkuit baru Rio Motorpark. Konfirmasi ini menandai keberhasil Brazil untuk menjadi tuan rumah diajang balap roda dua paling bergengsi dunia. Wihhhh makin seru kiiii…..

Di setiap tahunnya MotoGP selalu memberikan tontonan menarik serta kejutan tak terduga. Salah satunya adalah masuknya negara Brazil yang akan meramaikan gelaran MotoGP pada tahun 2022 mendatang, cukup mengejutkan cakk padahal rumor yang berhembus kencang justru Portimao, Portugal yang akan mengisi salah satu Slot dalam Kalender MotoGP 2022 mendatang. Namun Berita Officialnya yang baru saja dirilis melalui Situs Resmi MotoGP. Rio Motorsport (RMS) telah menandatangi Kontrak dengan durasi 5 tahun yang dimulai 2022 hingga 2026.

iklan iwb iklan iwb

Sirkuit Rio Motorpark baru akan digarap beberapa waktu kedepan alias benar benar dimulai dari 0 yang terletak dikawasan Brazil bagian barat yaitu Deodoro. Panjang sirkuit ini nantinya ditetapkan sepanjang 4,5 Kilometer dengan 7 Tikungan ke kiri dan 6 tikungan ke kenan, serta Lap Time yang akan tercipta untuk kelas MotoGP jatuh dikisaran 1 Menit 38 Detik. Targetnya paling cepat Rio akan rampung pada tahun 2021 mendatang agar siap untuk dipakai Test Para Rider sebelum musim 2022 Dimulai cakkk..

Negara Brazil sebelumnya telah menggelar beberapa Race menarik sepanjang sejarah Motorsport sejak 1995 silam hingga terakhir kali digelar pada tahun 2004 pada Grand Prix Rio De Jeneiro yang terletak disirkuit Autódromo Internacional Nelson Piquet dengan sebutan lain sirkuit Jacarepaguá.

Walikota Rio De Janeiro, Marcelo Crivella mengungkapkan jika dengan adanya MotoGP yang akan digelar pada tahun 2022 mendatang merupakan kemajuan bersar bagi Ibu Kota Rio Janeiro.

“Berita ini menandai bahwa kami telah siap memiliki kompetisi pertama untuk Track Motogp baru, di Rio yang sudah dikonfirmasi untuk tahun 2022 , ini merupakan kemajuan besar bagi kota kami dan pembangunan track di Deodoro adalah proyek yang spektakuler, dengan investasi luar biasa yang akan menghasilkan 7.000 pekerjaan serta menjadikan Rio mendapatkan kembali peran utama dalam kompetisi besar ini. Kami akan membawa pengembangan ke wilayah kota dengan banyaknya kebutuhan, yaitu di Zona Barat untuk merangsang para pariwisata serta Seluruh investasi akan menjadi tanggung jawab pemegang konsesi yang terlibat.” Kata Marcelo….

Disisi lain CEO Rio Motorsport, JR Pereira berterimakasih banyak atas kesempatan yang telah diberikan Dorna kepadanya dalam mewujudkan impian Rio De Janeiro kembali menjadi salah satu sirkuit di MotoGP 2022 Nanti.

Dorna adalah mitra yang sangat loyal dalam setiap percakapan yang kami lakukan. Sekarang kami telah menyelesaikan studi dampak lingkungan setempat dan sudah ada komisi yang akan menyelidiki masalah ini untuk mengikuti kebijakan peraturan INEA (Badan Lingkungan Negara Bagian Rio de Janeiro), sehingga Mungkinkan untuk meresmikan perjanjian yang telah dibangun selama lebih dari dua tahun. Kami sangat berterima kasih kepada Carmelo Ezpeleta dan segenap tim Dorna bahwa kami dapat mewujudkan impian kami untuk membawo Rio kembali ke MotoGP.” Tutup Pereira

Dan Ceo Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengaku bangga dengan kembalinya Rio De Janeiro menjadi salah satu seri MotoGP mengingat Brazil berberan penting dalam Pasar Motorsport..

“Aku sangat bangga untuk mengumumkan bahwa MotoGP akan kembali berlaga di Rio de Janeiro, salah satu kota yang benar-benar ikonik di dunia dan di negara yang luar biasa. Brazil adalah pasar yang penting untuk motorsport, dengan sejarah yang bisa dibanggakan dan masa depan yang membuatku senang melihat MotoGP memainkan bagian yang sangat penting ketika kami kembali pada tahun 2022.” Tutup Ezpeleta..

Last….Kita nantikan saja cakkk kelanjutannya. Karena dua sirkuit baru yang belum jadi sudah teken kontrak terlebih dahulu. Yuppsss Mandalika dan juga Rio Motorsport. Meski IWB sempat melaporkan problem Lahan tanah telah menghambat proses pembangunan sirkuit Mandalika. Namun via ITDC sudah terpantau para pekerja mulai membangun beberapa bagian dari sirkuit Mandalika….(Cc for iwb)

Advertisements

19 COMMENTS

    • Dan untuk indonesia confirmed tahun 2100 menjadi tuan rumah MotoGp dan akn dsaksikan anak cucu lek iwan haaaaaa.indonesia indonesia pntarnya korupsi hoooo.

    • Politik lagi yg dibahas sama kampret ini…woyy ini artikel bahas motogp..ngapain loe bawa2 politik. Caleg gagal loe yee

      • dungunya penyembah PDIP, politik itu nentuin idup lu, termasuk moto gp, moto gp kek, formula 1 kek, formula E kek, dll semua gak lepas dari pengaruh politik

        bahkan harga miong jeh sesembahanmu juga terpengaruh dari politik

  1. percayalah klo disono sono mah, klo disini entah knp susah terealisasi krn mungkin terlalu bnyk orang bulsit, klo buat kampanye mah apapun dijanjikan, mulut ampe ndower kebanyakan janji
    krik jagkik

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama