iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…akhirnya hari ini IWB kembali ketanah air. Setelah warung terbengkalai nggak banyak update artikel karena kesibukan di Jepang, malam ini baru IWB sudah bisa mulai mantengin warung. Jiann banyak bahan ki cak, pokoke buat pengetahuan kita semua sebagai biker, biar tahu seperti apa habit Jepang dan motor apa saja yang ada di matahari terbit. Salah satu fakta menarik adalah betapa bedanya pasar Jepang dibanding tanah air. Walau menjadi negara produsen terbesar dunia soal roda dua, Jepang tidak banyak memiliki motor berdesain keren. Kecuali Honda Giorno berikut ini. Yup…motor super imut yang top speed hanya 60 km/jam. Lhooo koq isoooo ??

Mata IWB langsung ijo melihat sosok motor imut berdesain serba membulat. Bahkan tidak hanya body, mika lampu saat sampeyan intip dari samping bentuknya juga cembung. Asli cak….jiannn imut tenan. Sensasi mata melihat dengan mata kepala sendiri memang beda kalau sampeyan hanya ngintip via foto. Inilah Honda Giorno, skutik retro yang sebenarnya sudah dirilis Honda sekitar tahun 2002. Matic ini laris manis hingga Honda meneruskan eksistensinya lewat facelift ditahun 2013. Facelift menyentuh berbagai sisi seperti bagasi (diperbesar), suspensi, jok serta sentuhan lain…

Untuk kapasitas bagasi mencapai 22 liter. Cukup kecil sebenarnya namun kalau sampeyan melihat skutik ini yang super mungil, kapasitas tersebut tetap besar. Sementara untuk urusan mesin Honda Giorno yang awal perkenalannya terkenal sebagai Honda Metropolitan ini mengandalkan mesin 50 cc eSP yang diklaim mampu melahap 80 KM untuk 1 liter bensin dengan kecepatan rata-rata 30 km per jam. Ediannn tenan irit puollll rekkk. Itu adalah klaim cak….kalau sampeyan pecicilan kemungkinan besar tidak akan nyampai jarak tempuh tersebut….

iklan iwb

Honda Giorno saat IWB intip juga sudah dibekali dengan fitur idling stop system atau ISS. Dengan mesin mungilnya tidak mengejutkan kalau top speed Honda giorno hanya disetting 60 km per jam maksimal di area speedometer. “ Iyo mz…ora mlayu-mlayu. Wiss tak gas polll paling 50 km/jam mentok….” seru teman IWB cak Mahmudi yang sudah berdomisili di Jepang selama 18 tahun. Wealahhhh….. berarti top speed real di lapangan hanya berkisar 50 hingga 55 km per jam. Kalau di sini bisa nelangsa cak….disalipin Honda Beat atau Supra :mrgreen: . Disaat IWB asyik melototin dan akan mengabadikan lewat foto tiba-tiba teriakan datang dari arah rombongan. ” IWebeeee…hayoooo budalll…” serunya. Weehhh gagal motret rekkkk…

Last… secara desain bisa IWB pastikan Honda Giorno merupakan salah satu produk yang sangat menarik sebab karakter Retro nya begitu kuat dengan detail yang mengagumkan. Behel krom disertai emblem 3D yang juga berwarna Krom termasuk desain yang serba membulat….cakep cak. Asli pakdee…. kalau dibawa ke tanah air IWB yakin motor ini bakal laris karena desainnya yang imut puol. IWB wae kesengsem cak. Sayang banderol motor ini tidaklah murah. Di Jepang saja Honda Giorno dijual di Kisaran 189.000 Yen atau setara dengan 21,4 jutaan. Dibawa kesini ? sudah pasti melejit ora karu-karuan. Giorno? sing jelas bukan saudaranya kakek Sugiono lho cak :mrgreen: . Inilah sosoknya….piyeeee, juozz oraaa ? (iwb)

40 COMMENTS

  1. Kami yakin bahwa Kakek sugiono yg dimaksud oleh bapak pemblogger ini adalah Kakek sugiono penjual sendal swallow di warung sebelah rumah…

    Jadi bukan Kakek sugiono yg asal Jepun itu kan pak,

  2. Weh neng Jepun lebih banyak sepeda daripada motor yg terlihat di parkiran.. beda dgn INDONESIA parkiran motor sampai ke trotoar saking gak muat parkirane hehee

  3. cob ahm bikin dengan desain gitu pake mesin embit, pasti semrintill cak dan laris manis ngalahin sekupi sama jenio … whahahaha ….

  4. wow… bisa jadi nich acuan peraturan pemerintah buat mengeluarkan motor dengan cc max 50cc saja. kalau dari statistik perjalanan dari bekasi ke jakarta hanya kisaran speed 50km bahkan kurang kalau di area macet . ???????? ???????? ?? ?? ????? ??????????

  5. honda giorno giovanna, meskipun cuma 60km/jam tapi sudah bisa ngalahin nemek…
    MuuuuUUUuuuueheheheheee…..

  6. Saudaraku semua dan para master,. Ijinkan saya bertanya…
    Bisakah motor CC nya di perkecil? Misal honda beat mau di bikin 50cc kira? apa aja yang perlu di ganti?

  7. gimana klw mtr 50cc , ngk usah pakai stnk ….buat anak sekolah n emak2x jd kle ke jln rays tinggal di tahan di polsek ….

Comments are closed.