iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….lagi lagi Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) gagal menang setelah Marc Marquez (Repsol Honda Team) menikungnya dilast lap ketika menjalani Race putaran kelima belas MotoGP Chang, Thailand. Quartararo mengaku tidak akan pernah bisa tidur jika tidak bertaruh untuk bertarung hingga titik darah penghabisan melawan Marquez. Mampu bikin repot Marquez, berikut kata Fabio Quartararo !!

Sebelum itu, Kabar baik datang untuk Fabio Quartararo karrna ia telah mendapatkan tambahan RPM mulai seri Chang hingga Valencia, Spanyol nanti. Sebelumnya 500 RPM yang berada pada M1.19 Quartararo disunat untuk menghemat umur mesinnya. Yupss karena Quartararo mendapatkan jatah mesin lebih sedikit dibandingkan dengan Duo Yamaha Factory maupun rekan satu timnya Franco Morbidelli. Berkat kepiawaiannya mengelola mesin dengan meminimalisir dlosorr hingga 15 Seri membuat pihak Yamaha memutuskan mengembalikan RPM dan kini telah disetarakan dengan Trio Yamaha lainnya. So..spek wis identik cak…

Dengan demikian Fabio Quartararo benar benar kerahkan semua potensinya selama akhir pekan race guna meraih kemenangan pertamanya dikelas MotoGP. Hal tersebut dibuktikan dengan sebet Pole Position sekaligus pecahkan rekor sirkuit baru yang sebelumnya dipegang Marc Marquez. Kemudian ia buktikan kepiawaiannya ketika race day dengan memimpin race sejak start hingga 25 Laps dimana ia berusaha keras menahan gempuran Marc Marquez yang terus menekan sepanjang race berlangsung….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nahh…Drama Last Lappun terjadi cakkkk, ketika Marc Marquez ambil alih posisi pertama dari Quartararo tepat diturn 3 setelah straight, kemudian Quartararo unggul dalam dua Sector Terakhir dan berhasil mengovertake Marquez menjelang Last Corner namun dengan cekatan The Baby alien memanfaatkan celah karena Quartararo sedikit melebar sehingga ia sabet kemenangan keduanya disirkuit Chang.

Quartararo mengaku Frustasi atas kekalahannya namun ia senang karena bisa beduel melawan Marquez hingga Last Lap. Ia juga memuji ke konsistenan yang telah ditunjukkan Marc Marquez musim ini.

“Ketika Di Misano aku tidak bisa mencoba melakukan apapun di tikungan terakhir. Dan disini kami telah mencobanya, Aku menyusul Marc tetapi tapi aku tidak tahu apakah ia bisa masuk last corner lebih awal kemudian ia menutup upayaku disana, aku benar-benar frustrasi. Tetapi aku sangat senang bisa melawan Marc karena kita tahu bahwa tahun ini selain di Austin ia selalu konsisten berada podium dan kupikir selama bertahun-tahun ia adalah referensi untuk MotoGP.” Ujar El Diablo..

“Jujur saat ini otakku mati. Aku mengatakan pada diriku sendiri akan mencoba mengalahkan Marc dilast corner karena jika aku tidak mencobanya aku tidak akan pernah bisa tidur hingga seri Motegi, Jepang oleh sebab aku mencobanya. Kami tahu bahwa pada Tikungan 12 itu tidak ada gravel dicorner entry jadi aku mencoba mengovertake Marc dan jika tidak tidak berhasil aku hanya akan melebar (Tanpa kehilangan banyak waktu dibandingkan melebar ke gravel)…” tukasnya…

Terlepas dari kefrustrasianya tersebut, Quartararo mencoba mengambil hal-hal positif dari race Chang setelah berhasil memberi perlawanan sengit terhadap juara dunia MotoGP 2019.

Tentu saja itu adalah Emosi yang campur aduk. Tetapi aku bangga dengan apa yang telah kulakukan karena kami melawan juara dunia delapan kali hingga di last lap. Aku bahagia dengan apa yang telah kami capai hari ini bersama tim dan kami akan meningkatkan step by step karena kami sudah sangat dekat dengan kemenangan. Jadi aku benar-benar menantikan race berikutnya untuk terus bekerja dan mencoba untuk menantang Marquez lagi.” Tutup Quartararo…

Last…Dengan podium Raihan Podium kedua di sirkuit Chang, Quartararo kian mantab memimpin kelasemen Tim Independent meninggalkan Jack Miller (Pramac Racing Team) dengan gap 24 Poin. Tidak hanya itu saat ini Quartararo hanya tertinggal 2 Poin saja dengan Valentino Rossi yang menempati posisi enam dalam klasemen keseluruhan musim ini. So….luar biasa Fabio, makin ngeriihhhh neh bocah….(Cc for iwb)

https://twitter.com/MotoGP/status/1181192451500863490

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!