iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Meski Marc Marquez (Repsol Honda Team) hampir dipastikan menjadi Juara Dunia musim ini, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team) ternyata tidak menyerah begitu saja. Ia akan mencoba menunda pesta perayaan gelar Marc Marquez di Burriram akhir pekan ini.Wowww…

Akhir pekan race putaran kelima belas Chang, Thailand, kali ini menjadi salah satu track yang cukup bersahabat dengan Ducati, dimana ada banyak straight yang pastinya menuntut Top Speed, poin tersebut jelas menguntungkan bagi Ducati karna mereka unggul diarea tersebut. Andrea Dovizioso masih percaya bahwa ia bisa berikan perlawanan terhadap Marc Marquez yang juga tampil cukup kuat sepanjang hari pertama…..

Meskipun Marquez sedikit terhambat oleh rasa sakit pasca Highside yang ia alami pada akhir Free Practice 1 tepat di tikungan ke tujuh, namun The Baby Alien akan tetap bekerja keras untuk mengunci gelarnya akhir pekan ini. Disisi lain Margin poin yang cukup lebar tidak menyurutkan mental Dovizioso dan ia menegaskan akan menunda pesta perayaan gelar juara dunia yang telah disiapkan Marc Marquez.

iklan iwb
iklan iwb

“Tidak! Masih terlalu dini (terkait gelar juara dunia Marquez musim ini), aku ingin menunda pestanya, Bahkan jika aku hanya memiliki peluang 1% aku akan tetap mencobanya. Terkadang kita membuat kesalahan dengan terlalu fokus pada momen tertentu. Itu persepsi yang salah jika hanya mengomentari sebagian dari musim ini, seharusnya itu bisa disimpulkan secara keseluruhan….” Tukas Dovi dengan yang menjawab keraguan banyak orang terkait penurunan yang ia raih musim ini.

Kemudian Dovizioso mengingat kembali apa yang terjadi pada musim lalu dan ungkap perbedaannya dengan musim ini. Ia menyikapi level persaingan dan juga menyinggung Ban Michelin..

“Untuk kali ini, Sejujurnya aku tidak tahu apa yang kami harapkan. Tahun lalu ada banyak pertempuran besar dibarisan depan, tapi kupikir kami tidak akan melihatnya lagi Tahun ini. Terutama seperti dalam kasus musim ini, ban yang baru berbeda dengan type musim lalu, tetapi Ada lebih banyak kompetisi musim ini dan seperti yang sering terjadi tidak ada tahu apa yang akan terjadi ketika sudah berada di Track….”

Walaupun sirluit Chang terlihat mudah bagi Dovi dan juga Ducati, namun faktor lain seperti Cuaca menjadi problem lain untuk akhir pekan ini. “Itu terlihat mudah, karena Chang hanya memiliki beberapa tikungan saja, tetapi itu tidaklah mudah sama sekali. Selain suhu yang tinggi yang menuntut secara fisik, last corner juga cukup menyulitkan karena kami tidak memiliki grip yang cukup. Kemudian pengereman diujung straight juga sangat berat secara fisik……” tutup Dovi…

Last…Peluang Dovi untuk menjegal Marc Marquez cukup besar, namun Dovi juga harus waspada karena Marquez juga sudah menunjukkan Pacenya sejak Free Practice 1 dimulai. So mari kita tunggu duel mereka hari ini pakdee. Sayang IWB nggak iso nonton ki soale saat artikel ini rilis IWB sedang dalam perjalanan kembali ketanah air dari Suzuka. Marc, Fabio atau Dovi ? monggo berikan prediksinya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

17 COMMENTS

  1. Gaj masalah klo gelar tertunda 1seri, malah lebih manis klo pesta jurdun nya di motegi

    Daripada ketunda 10tahun, ekekekekek
    Pengen gelar ke 10, malah ketunda 10musim

    • Alik belik benta dovi rik berik en ngocak menyerah satiah ngocak menunda mm juara dunia tak konsisten sekaleh cak bentanah dovi yeh mon enkok paggun a dukung mm juara dunia bang

  2. Kayaknya mm membiarkan semua pembalap yamahaaa d depan… ini adalah strategyne… fix! Gak perlu jd nomercatu.. jurdun pake tangan orang laen adalah sesuatu..muheee

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here