iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Setelah alami Highside pada Free Practice 1 Chang, Thailand Marc Marquez (Repsol Honda Team) sempat tidak bisa bernafas selama lima detik dan ia juga merasakan sakit disekujur badannya pasca insiden tersebut. Ngerii poll pakdeee…

Awal yang buruk bagi Marc Marquez (Repsol Honda Team) di Hari pertama putaran kelima belas MotoGP Chang, Thailand. Meski ia tampil mendominasi sejak menit pertama Free Practice 1 namun bencana terjadi ketika sesi menyisakan lima menit, Marquez Terlempar cukup keras dari RC213V-nya tepat di tikungan ketujuh. Atas insiden ini membuatnya merasa sakit dibagian leher, punggung serta pinggul kiri dan memaksanya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Untungnya setelah Pemindaian MRI, pihak dokter menyatakan bahwa Marc Marquez tidak mengalami cedera apapun sehingga ia diberikan lampu hijau untuk turun pada Free Practice 2. Meski ia tampil dengan kondisi kurang baik, The Baby Alien berhasil menyelesaikan sesi di posisi enam tertingal +0.487 Detik dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang keluar sebagai yang tercepat.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Marc Marquez mengakui bahwa insiden yang ia alami pada Free Practice 1 adalah kesalahnya sendiri dibandikan faktor teknis lainnya, dan yang hal buruknya ialah ia sempat tidak bisa bernafas selama lima detik dan menghabiskan waktunya setelah insiden dengan kesulitan dalam bernafas.

“Tentu saja kami tidak memulai Grand Prix Thailand dengan cara yang baik. Memang benar bahwa aku mengalami kecelakaan besar yang aneh pagi ini, terutama sekitar lima detik aku tidak bisa bernapas. Untuk alasan itu aku sempat berdiam diri ketika berada disisi track. meski hanya lima detik, tetapi bagiku rasanya seperti dua puluh detik karena itu berdampak besar, step by step itu kondisinya lebih baik dan terus membaik setelah itu.”

“Dan ketika tiba di pusat medis aku sudah baik-baik saja. Aku mengerti bahwa para dokter berusaha mengelola situasi dengan cara terbaik dengan metode aman, dan mereka lebih suka melakukan pemindaian mendalam untuk melihat semua hal ini. Tapi rasanya menyakitkan diseluruh badan. Aku banyak merasakan sakit dibagian Punggung. Ketika bernapas aku merasakan sakit dibagian tersebut. Aku juga merasakan sakit di bagian panggul dan lutut. Dan yang paling penting adalah setelah pemindaian lebih lanjut pada tubuhku tidak terjadi patah tulang apapun. Hanya saja memar yang cukup besar, tapi di Free Practice 2 setelah menjalani lap pertama aku merasakan sesuatu, kemudian aku berkonsentrasi dan melupakan rasa sakitku dan itu tidak menjadi masalah.” Ujar Marquez

Marc Marquez menceritakan awal sebelum insiden terjadi hingga berakhir dengan Highside yang cukup keras yang menyebabkan RCVnya hancur..

“Aku keluar dari Pit dengan ban baru, Tentu saja aku jauh lebih lambat dibanding kecepatan normal, mungkin lintasannya tidak cukup bersih, Tetapi perbedaan utama adalah biasanya ditikungan itu kami menutup gas lebih sedikit. Tapi aku justru menutup gas sepenuhnya, kemudian engine brake bekerja ketika aku mengendalikan ban belakang. Jadi ini bukan masalah mekanis, itu kesalahanku. Tetapi ini Aneh, bisa jadi ban belum siap (Belum panas) atau mungkin aku sedikit mengenai lintasan yang kotor Jadi sulit dimengerti.” Tutup Marquez..

Last…Atas insiden ini Marc Marquez kemungkinan akan lebih berhati – hati untuk melanjutkan akhir pekan, mengingat saat ini ia sedang berjuang untuk meraih gelar juara dunia ke-delapannya. Wess alon alon asal kelakon waee Marc, iyo ora cakk??….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!