iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Telah dikonfirmasi secara Resmi bahwa Toprak Razgatlioglu (Turkish Puccetti Kawasaki Racing) tidak akan berada pada Squad Kawasaki musim depan…Yups sesuai Rumor terakhir yang sudah IWB Laporkan beberapa Minggu yang lalu jika Toprak Razgatlioglu akan bergabung dengan Pata Yamaha Team..

Toprak Razgatlioglu merupakan salah satu rider yang kental sekali dengan Kawasaki, ia memulai debutnya dikejuaraan World Superbike pada tahun 2015 tepatnya dikelas Superstock 600, hasilnya mentereng cakkk, ia langsung sabet gelar dimusim pertamanya plus membuatnya naik kelas menuju Superstock 1000 ditahun berikutnta, meskipun tidak semulus seperti kelas 600 Toprak menghabiskan dua musimnya dikelas Superstock 1000 dengan hasil terbaik Runner Up pada kelasemen akhir 2017.

Nahhh.. Nama Toprak Razgatlioglu mulai naik daun setelah hasil yang cukup baik ditahun pertamanya pada kelas World Superbike, ia berhasil sabet gelar Rookie of the year 2018 dengan torehan 2 kali bertengger di podium dan menduduki peringkat 2 dalam kelasemen akhir tim Independent dibawah Xavi Fores (Barni Racing Team). Kemudian performanya meningkat drastis musim ini dengan torehan 10 Podium termasuk kemenangan Briliantnya ketika membabat Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team pada putaran kesebelas World Superbike Magny Cours, Perancis pekan kemarin tepatnya pada Race 1 dan Superpole Race, hasil tersebut menempatkan dirinya sebagai satu satunya rider Turki yang mampu memenangi race dikelas Superbike. Toprak paham ia punya pace yang lebih baik untuk melawan Jonathan Rea dan mencoba meraih kemenangan Hattrick pertamanya musim ini, namun pada Race 2 ia malah dlosorr dan menyeret Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team) keluar dari Race, sehingga gelar Juara Dunia disabet Jonathan Rea lebih awal.

iklan iwb
iklan iwb

Kisahnya indahnya dengan Kawasaki akhirnya berakhir musim ini setelah Manager Toprak Razgatlioglu, Kenan Sofuoglu secara blak blakan luapkan kekecewaannya terhadap Kawasaki pasca Event Suzuka 8 mengingat mereka tidak memberi kesempatan kepada Toprak Untuk turun ketika Race Day. Alasannya cukup logis cakkk, karena Toprak terlalu boros menggunakan Ban setelah pihak Kawasaki mengetahuinya selama Free Practice dan Qualifiying.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan Perceraian Toprak Razgatlioglu dengan Kawasaki musim ini pakdee, terlebih Yamaha juga telah mengincarnya sejak Awal musim 2019. Hingga akhirnya Toprak menerima tawaran dari Pata Yamaha Team, dan ia akan berduet dengan Michael Van Der Mark, menggusur Posisi Alex Lowes untuk musim depan.

Atas kesepakatan baru yang terjalin antara Toprak dan Pata Yamaha Team, Presiden Yamaha Motor Europa, Eric De Seynes menyatakan kegembiraannya sejauh ini…

“Toprak Razgatlıoğlu adalah pembalap muda paling menarik di WorldSBK, aku senang dan bangga bahwa ia akan membalap untuk Yamaha di tahun 2020. Toprak seperti Michael van der Mark, yang selalu menemukan sesuatu ketika race day dan siap mempush hingga limit untuk mengatasi segala macam kendala. Kami melihatnya dengan jelas di Magny-Cours, dimana ia berikan kejutan setelah start dari posisi enam belas untuk mengklaim kemenangan pertamanya di WorldSBK.” Tutup Eric..

Last…dengan hadirnya Toprak Razgatlioglu berada di Pabrikan Yamaha, maka Alex Lowes harus menentukan Jalan lain untuk musim depan. Walaupun ia diminati Kawasaki, namun Lowes belum menentukan pilihannya. Tentu ia akan menunggu kabar dari Leon Haslam (Kawasaki Racing Team) yang posisinya juga terancam mengingat hasil yang kurang mentereng musim ini. So Lowes berpeluang menggantikan Posisi Haslam dan juga berpeluang mengisi Slot peninggalan Toprak Razgatlioglu di Tim Puccetti. Mari kita tunggu saja kelanjutannya cakk. So..Toprak Gabung Yamaha 2020, Kawasaki harus waspada ?? make sense nggak cak kira-kira opini ini? monggo berikan opininya…..(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

13 COMMENTS

    • Ea bro mungkin sbk krn gk ada markonah… Jadi ampas gonda..

      Kan di moto gepe krn ketutup markonah .. Lirik saja selain markonah.. Keok prihatin semua

  1. saya malah lebih senang sma van der mark, kencang banget tp msh kebentur top speed yamaha kelihatan nya, ada rekaman vdm dikejar pembalap ewc niccolo ga kekejar vdm. kayanya R1M msh kekuranga topspeed dibandingkan zx10rr, ducati v4r

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here