iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…akhirnya seperti yang kita tahu Yamaha sudah meluncurkan secara resmi new MT 25 Facelift. Banyak yang mengatakan revisi ini termasuk nanggung namun sebenarnya sangat menguntungkan buat sampeyan penunggang Yamaha MT 25 lawas jika ingin berubah tunggangan disinyalir tidak akan terlalu ribet. Nah…. setelah mengamati dan memperhatikan setidaknya ada tiga komponen yang bisa sampeyan comot baik untuk menunggang mt25 lawas ataupun para bikers lain. Apa saja???

Setidaknya ada 4 item yang dirombak oleh Yamaha pada New MT 25 Facelift. Yang pertama dan paling mencolok tentu saja di bagian headlamp. Mengadopsi dan sangat identik dengan adiknya yang new MT 15 motor ini sudah dibekali model projector LED. Selain itu sampeyan akan melihat hadirnya DRL atau alis yang menyala saat kunci kontak diaktifkan. Walaupun sama tapi kalau sampeyan perhatikan secara seksama maka akan ada sedikit perbedaan dibagian jidat. Bathuke cak….nggak banyak sambung-sambungan…

Perombakan yang kedua pada bagian suspensi. Sudah manut model Upside Down, tentu saja komponen triple clamp juga berubah disesuaikan ukuran outer tube yang sekarang terbalik posisinya. Yang ketiga adalah speedometer. Mirip dengan komponen R25 speedometer sudah dibekali model bar RPM digital. Yang keempat perombakan pada sisi tangki serta shroud. Yang kelima desain lampu sein yang lebih ganteng serta futuristik. Modelnya tipis dengan LED. Dan yang terakhir berubah adalah hilangnya behel model tanduk. Yamaha memutuskan membuang behel ini karena mungkin dianggap kurang sesuai jaman. Bisa juga supaya secara produksi lebih mudah mengingat bentuk belakang ini identik dengan Yamaha New R25….

iklan iwb
” Old MT25….”
” New MT25…”
” MT-15….”

Nah… dari sodoran diatas setidaknya ada tiga komponen yang bisa sampeyan comot guna ditempelin ketunggangan. Yang pertama adalah suspensi USD. Dikawinkan dengan triple clamp baru, komponen ini pasti bisa sampeyan pasang ke MT 25 lawas….PNP cak. Yang kedua lampu sein. Model futuristik ini bisa sampeyan pertimbangkan untuk dijadikan komponen aksesories. Cakep cak soale. Yang ketiga tentu saja headlamp. Tapi untuk pemasangan Lampu ini Tentunya tidak segampang yang kita kira sebab disinyalir dudukan dan mounting juga berbeda. Termasuk speedometer. Untuk urusan tersebut sampeyan bisa melakukan beberapa ubahan khususnya wiring. RPM digital beda cak. Kalau sensor speed harusnya sama yakni di gearbox. Lain-lainnya sih lebih mudah contohnya buritan yang kini tanpa tanduk…

Last…..revisi dan perombakan new facelift new MT25 memang sebatas kosmetik. So…sampeyan bisa merubah bentuk lawas MT25 dengan new MT25. Seiring waktu berjalan pasti seluruh part juga akan tersedia cak. Kondisi yang sama juga terjadi pada New R25. Teman-teman penunggang old R25 sudah banyak nyomot suspensi USD new R25. Nggak perlu ganti motor jika mesin sama…iyo ora. Ilmu modif wae dijamin lebih murah. Kecuali sampeyan memang belum memiliki motor ini. Nah…..berapa yang dibutuhkan untuk melakukannya? kita tunggu saja setelah harga resmi komponen perkomponen lahir. Juozzz ! (iwb)

” MT25…”
” MT15….”

 

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!