iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Suzuka sedang cerah cak. Angin juga bertiup cukup kencang sehingga Hawa cenderung dingin. Tapi Hawa dingin ini tidak sejalan dengan kompetisi instruktur safety riding Honda 2019 yang cukup panas antara beberapa negara asia termasuk Australia dan India. Ada lima instruktur safety riding Honda final PT Astra Honda Motor yang akan berlaga hari ini. Kendati mendapatkan tantangan ketat dari para peserta seperti Thailand dan Vietnam, namun departement head safety riding PT AHM Johannes Lucky Margo Utomo mengungkapkan rasa optimisme setelah melihat beberapa kali latihan bersama para kompetitor. ” Kami optimis di kelas 125 cc dan 400 cc….” serunya….

Melaporkan langsung dari Suzuka Jepang, sudah sejak kemarin IWB berada disana untuk melaporkan secara langsung The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 di Suzuka Circuit Traffic Education Center yang akan digelar hari ini hingga besok. Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia akan turun di 3 kelas bergengsi yakni kelas 750cc, 400cc dan 125cc. Bersama mereka juga akan turut berlaga dua instruktur safety riding AHM. Samsul Falah dari main dealer PT Wahana Makmur Sejati yang merupakan jawara di kategori Safety riding Center Main Dealer Honda pada AH-SRIC siap berkompetisi di Jepang pada kelas 125cc dengan menggunakan Honda MSX125….

Sementara itu, pemenang pertama kategori Big Bike AH-SRIC yakni I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar, serta Ibnu Fachrizal asal Astra Motor Samarinda yang merupakan juara pertama kelas 400cc pada ajang Safety Japan Instructors Competition 2018 siap mempertahankan gelar juaranya di kelas 400cc dengan motor Honda CB400SF. Pada kelas tertinggi yakni 750cc yang menggunakan Honda NC750, Indonesia akan diwakili oleh Hendrik Ferianto dan Deni Surahman dari Safety riding AHM. Terus gimana dengan kompetisi yang sudah dimulai hari ini?

iklan iwb

” Kami optimis khususnya dikelas 125cc dan 400cc. Kami bisa melihat potensi anak-anak sejak kemarin saat latihan bersama di Hamanako. Doakan saja kami bisa meraih hasil terbaik untuk merah putih…” seru departement head safety riding PT AHM Johannes Lucky Margo Utomo. Menurut Ibnu Fachrizal asal Astra Motor Samarinda yang merupakan juara pertama kelas 400cc pada ajang Safety Japan Instructors Competition 2018, tahun ini memang dirasa berat karena pressure-nya lebih besar. Alasannya satu…mempertahankan….

” Lebih berat mz karena kita harus mampu mempertahankan piala. Tentu tidak mudah karena para kontestan juga berkembang pesat. Tahun ini saya melihat Vietnam adalah lawan yang patut diwaspadai walau kita juga tidak bisa meremehkan negara lain. Tapi kami optimis dan akan lakukan yang terbaik untuk kembali juara..” seru doi saat sesi interview. Sebagai informasi, pada 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 di Suzuka Circuit Traffic Education Center ini ada kategori paling rumit yakni Balancing. Kategori ini menggantikan narrow plank sejak 2018 dan baru akan ditandingkan jam 1 waktu Jepang. Termasuk slalom. Sementara untuk braking wis kelar cak…

Last…kita doakan semoga teman-teman yang berlaga dan berjuang demi merah putih berhasil membawa piala pada 20th Safety Japan Instructors Competition 2019. Wisss pokoke kudu optimis cak. Mari kita kawal langkah mereka dengan doa dan support demi Indonesia. Goooo merah putihhhhh !! (iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha New MT25 sukses rilis, apakah setelah ini New NMax 155??
Next articleTiga komponen yang bisa sampeyan comot dari Yamaha New MT25 !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!