iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wajah-wajah begitu tegang sesekali berbisik dengan temannya. Lalu mereka tampak menunjuk cone diselingi dengan komat kamit seperti menghafalkan trek agar mulus saat kompetisi. Itulah yang IWB tangkap pada hampir semua peserta dalam rangka The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 di Suzuka Circuit Traffic Education center yang digelar hari ini. Motor yang disediakan ada 3 yakni Honda CB400, Groom 125 dan terakhir NC750. Semua sukses IWB tangkap dalam jepretan yang lalu IWB tuangkan dalam artikel Foto AH-SRIC Suzuka Jepang 2019, aksi tekuk stang diatas CB400, Groom dan NC750 !!!

Pertarungan memang tidak mudah. Karena hampir semua tim mempersiapkan segala sesuatu dengan sangat matang. Contohnya bagaimana para pejabat tinggi APHonda Thailand juga datang berusaha memberikan dukungan kepada anak didiknya. Kemudian Vietnam yang diidolakan bakal menjadi pengancam terbesar para peserta dari tanah air. Walaupun juga tidak bisa meremehkan peserta lain seperti Brazil, Australia, India serta banyak negara lainnya. Yang jelas kompetisi hari ini sudah tuntas…

iklan iwb iklan iwb

Kompetisi tiga kategori praktek lapangan yang digelar di Suzuka sirkuit. Dari pagi hingga sore dan pada puncaknya diguyur hujan membuat traksi ban jauh menurun dibandingkan di siang hari. Beberapa kontestan sempat jatuh karena licinnya aspal. Untungnya para peserta tanah air bisa melakukan tugasnya dengan sangat baik. Walaupun persaingan sangat ketat kita masih berdoa supaya hasil manis bisa diraih oleh para jagoan kita. Selain kompetisi ternyata event besar Honda ini juga mampu membuat persahabatan antar negara juga semakin harmonis…

Menggelar gala dinner yang dihadiri oleh para kontestan serta pejabat tinggi Honda seluruh dunia yang ikut dalam kompetisi instruktur Safety Riding, semuanya melakukan tukar kado sebagai bentuk persahabatan dalam satu wadah pabrikan. Luar biasa….IWB masih suka berpikir bagaimana fokusnya Honda terhadap safety riding yang secara cost Pasti sangat mahal. Dari kacamata pribadi event ini termasuk luar biasa besar. Terlihat dari fasilitas ataupun manajemen serta panitia yang mampu memberikan pelayanan sangat baik kepada para peserta ataupun media dan blogger yang di datang. Dimanjaaa tenan pakdeeee..

Last…. malam ini Event sudah selesai. Namun bukan berarti kompetisi usai karena besok merupakan final test tulis sebagai penentu akhir Siapa yang berhak menjadi pemenang dalam kontes Safety Japan Instructors Competition 2019. Semua terekam oleh kamera IWB dibawah ini. Foto yang akan membuat sampeyan tahu bagaimana sepak terjang dan kiprah serta perjuangan para kontestan untuk membawa merah putih dalam posisi tertinggi dan disegani oleh negara. Semoga memang cak, Goooo merah putihhh ! (Iwb)

Advertisements

5 COMMENTS

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama