iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), ia memutuskan untuk mengganti Kepala Mekaniknya saat ini Silvano Galbusera dengan David Munoz untuk musim depan. Yup…Valentino Rossi “buang” kepala mekaniknya, ada apa ???

Keputusan Vale sepertinya karena kurang puas dengan performa Galbusera cak. Masa paceklik kemenangan yang cukup lama sejak kemenangan terakhirnya pada sirkuit Assen, Belanda 2017 silam membuat Valentino Rossi memutar otak untuk membuat perubahan besar, salah satu orang terpenting disetiap akhir race adalah Kepala Mekaniknya. Silvano Galbusera yang saat ini bekerja dengan Rossi mulai awal tahun 2014 menggantikan posisi Jeremy Burgess, tidak akan melanjutkan kerjasama dengan Rossi untuk musim depan.

Silvano Galbusera akan pindah haluan menjadi Kepala Mekanik Tim Penguji Yamaha, dimana Test Rider mereka belum ditentukan untuk musim 2020. Sementara itu Rossi memback up David Munoz yang saat ini bekerja dengan anak didiknya, Nicolo Bulega yang juga bernaung ditimnya sendiri yaitu Sky Racing Team VR46 – Moto2.

iklan iwb
iklan iwb

Rossi menjelaskan bahwa Mekaniknya saat ini ingin tetap berada di Yamaha namun akan berpindah ke Proyek baru untuk menangani Test Rider Yamaha musim depan, disisi lain Galbusera juga ingin menghabiskan waktunya lebih sedikit di Eropa. Maklum cakkk balung tuwo..

‚ÄúSetelah race Misano kami berbicara bersama Silvano karena kami ingin mencoba melakukan sesuatu untuk menjadi lebih kuat, Itu adalah faktor yang berbeda dan keputusan ini kami lakukan bersama-sama, Silvano ingin tetap bekerja bersama Yamaha tetapi dia ingin mencoba sesuatu dengan lebih sedikit untuk mengurangi stres dan juga dengan lebih sedikit waktu di luar Italia. Pada saat yang sama Yamaha ingin mencoba membuat tim uji yang kuat untuk tahun depan, untuk meningkatkan pekerjaan di Eropa. Aku tidak mengharapkannya di awal tetapi kami memutuskan untuk berubah, sehingga Silvano akan pergi ke tim uji tahun depan.” Ujar Rossi diplomatis..

Rossi memperkenalkan kepala mekanik barunya pada Press Conference Chang, Thailand hari ini, yang ternyata sudah ia ikuti sejak musim lalu, Yupss cakkk.. Davide Munoz adalah sosok terpenting dibalik kesuksesan Francesco Bagnaia (Pramac Racing Team) dalam merengkuh gelar juara dunia Moto2 Musim lalu..

Aku akan memiliki kepala mekanik baru yang datang dari tim kami di Moto2. Namanya David [Munoz], tahun lalu dia bekerja dengan Pecco Bangnaia dan memenangkan kejuaraan, tahun ini dia bekerja dengan Nicolo Bulega jadi aku senang atas kedatangannya, Ini adalah pengalaman baru dan dia tidak memiliki pengalaman dengan motor MotoGP tetapi dia sangat muda dan memiliki ide-ide bagus. Aku mengenalnya [Munoz] dengan sangat baik dan aku mengikutinya sejak tahun lalu…

” Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan Pecco aku sangat menyukai caranya untuk mengatur Pecco di akhir musim, karena ada banyak tekanan dan Pecco sedikit gugup ketika berebut gelar bersama Oliveira, Munoz pendiam dia mengelola situasi dengan baik dan itu berhasil. Sayangnya ini adalah suatu hal yang negatif untuk tim kami (Sky Racing Team VR46 Moto2) karena Monoz adalah sosok yang sangat penting bagi tim kami, tetapi kami memutuskan untuk mencoba hal lain sehingga kami akan melihat kedepannya.” Tutup Rossi..

Sementara itu Rossi masih memiliki satu tahun kontrak bersama Yamaha hingga akhir 2020, namun untuk keputusan masa depannya sangat bergantung akan hasil yang ia raih pada awal musim 2020 untuk memutuskan pensiun atau justru memperpanjang kontrak lagi..

Last…Perubahan ini menandai keseriusan Rossi untuk tampil kompetitif musim depan, Perubahan sebelumnya sudah ia lakukan musim ini dengan mengganti Coach Luca Cadalora dengan Idalio Gavira yang sebelumnya menangani Academy milik Rossi. Patut kita tunggu cakk bagaimana hasil yang akan diraih Rossi musim dengan kepala mekanik barunya….(Cc for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. Semoga berhasil Ros, utak sana utik sini semua perlu di coba sekalian jin Jarvis klo perlu 2020 ganti juga …mumpung masih di MotoGP tahun terakhir mu atau mau lanjut lagi serah lu dah gue mah suka2 aja wong cuma nonton ini.. ho77

  2. Last…Perubahan ini menandai keseriusan Rossi untuk tampil kompetitif musim depan

    Ga serius dong taun ini?? Pantas zonkkk

    • Bukan ga serius, tahun ini dan tahun2 berikutnya juga semua pembalap serius.. pembalap mana yg ada di motogp yg ga mau jadi juara dunia? perubahan itu tidak sembarangan pastinya harus dipikirkan matang2 dan pasti dibicarakan dulu dengan team

  3. Hasil tuhan yg menentukan… keseriusan usaha dan doa adalah tugas kita.. semangat mbah rossi selalu menjadi inspirasi di dunia olahraga ketika umur kita sudah smakin tua

  4. dmn mna rosi yg pnya nma..anak kecil aja klo nonton balap yg disebut oci..smpe yg nyinyir aja knal oci..kwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here