iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. melaporkan langsung dari Jepang, ternyata hari ini Yamaha Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru naked 250cc MT25. Klop dengan bocoran sebelumnya motor ini mendapatkan beberapa ubahan dan sentuhan di bagian depan. Moncong Yamaha MT 25 terbaru rubah layaknya adiknya MT 15 dengan lampu projector. Namun sekali lagi cukup disayangkan berupa depan yang sudah gahar sedikit terjadi di bagian belakang yang masih mempertahankan bentuk lama jadi terkesan rada kaku. Nahhh…seperti apa sosoknya?? Berikut rilis resmi PT YIMM…

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. memperkenalkan MT-25 generasi terbaru ke publik pada Rabu (2/10), guna memenuhi hasrat para pecinta naked sport tanah air yang ingin tampil lebih maskulin dan agresif saat berkendara. Peluncuran motor yang merupakan salah satu bagian dari keluarga MT Series ini, juga dilakukan secara serentak di negara Thailand dan Eropa.

Urban Big Bike Design

iklan iwb

MT-25 generasi terbaru kini telah menggunakan suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya membuat tampilannya menjadi lebih gahar namun turut meningkatkan kemampuan handling yang dimiliki. Jadi, sangat mendukung gaya berkendara yang lincah dan agresif.

Pemakaian ban tubeless bertapak lebar dengan ukuran 110/70-17 di bagian depan dan 140/70-17 di bagian belakang juga turut meningkatkan kestabilan saat berkendara.

Hypernaked Bike

Guna menghadirkan gaya berkendara yang lebih macho, desain cover pada MT-25 anyar dibuat menjadi lebih besar dengan lekukan garis tegas yang kekar. Selain itu, adanya cover penutup udara (air scoop) yang menjadi ciri khas dari MT-series turut memberikan kesan sangar pada motor.

Sistem pencahayaan pada bagian lampu depan kini sudah menggunakan desain baru dengan karakter MT Series yang dilengkapi oleh teknologi LED projector sehingga tidak hanya menghasilkan cahaya yang lebih terang dan fokus, namun, turut membuat tampilan wajah motor menjadi sangat agresif.

Sementara itu, untuk lampu sign dan lampu belakang, keduanya telah mengadopsi teknologi LED dengan desain tajam yang sporty serta memiliki keunggulan lebih terang dan tahan lama.

MT-25 terbaru juga sudah mengaplikasikan speedometer full digital dengan sift timing light yang berfungsi memberi tanda kepada pengendara kapan harus melakukan perpindahan gigi untuk memperoleh akselerasi berkendara yang optimal.

Mengenai desain handle bar nya sendiri, MT-25 terkini tetap mempertahankan stang lebar yang membuat posisi berkendara menjadi lebih tegap dengan switch engine on/off bergaya big bike.

The Master of Torque

Beralih ke area dapur pacu, MT-25 generasi terbaru dibekali mesin berkapasitas 250cc DOHC 6-percepatan dengan 2 Silinder dan 8 Katup, yang sudah dilengkapi oleh Radiator (berpendingin cairan).

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 26,5 kW / 12.000 rpm dan torsi sebesar 23,6 Nm / 10.000 rpm sehingga menghasilkan akselerasi berkendara yang responsif.

MT-25 generasi terbaru ditawarkan dalam 3 varian warna yang meliputi Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Motor ini dipasarkan seharga Rp 53.900.000 OTR Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia…

Last…. artinya tidak ada ubahan apapun di sektor mesin. Yamaha hanya melakukan revisi desain atau kosmetik meliputi area tangki lampu serta suspensi. Sisi bagusnya harga yang dipatok masih termasuk realistis dan wajar. Sayang sentuhan yang dilakukan oleh pabrikan garputala terkesan nanggung akibat buntut yang masih mempertahankan desain lawas. Duhhh…kenapa nggak all out ya cak. Sebenarnya bisa nyontek buntut belakang MT 15 yang sudah ganteng. Apapun itu kelahiran MT 25 yang tanpa ceremony memang cukup mengejutkan. Jadinya kurang gegap Gempita. Mungkin buat pengiritan cost kangbro. So…Yamaha MT25? Wisss lahirr cak….monggo diboyongggg :mrgreen: ……(iwb)

122 COMMENTS

      • Itu anehnya Yamaha.
        desain adiknya malah lebih keten dari kakaknya.

        Yg jadi pertanyaan, adiknya aja yg desainnya lebih keren, harga lebih murah aja ga laku apalagi yg ini?

        Ayo siapa yg pernah lihat MT15 di jalan tunjuk jariii…,??!!

        MT15 udah lama brojol, tapi bln lihat seekorpun di jalanan.

    • Mt15 ? Ada 3 biji itu diparkiran sekolah ane. Harus diakui emang mt15 dengan harga mepet r15 pasarnya segmented sekali.

    • Itu anehnya Yamaha.
      desain adiknya malah lebih keren dari kakaknya.

      Yg jadi pertanyaan, adiknya aja yg desainnya lebih keren, harga lebih murah aja ga laku apalagi yg ini?

      MT15 udah lama brojol, tapi bln lihat seekorpun di jalanan.

      Ayo siapa yg pernah lihat MT15 di jalan tunjuk jariii?,??!!

      • Nyettt !!
        Main tu jangan cuma keliling2 kampung aja
        Keliling indonesia makanya….
        Kampung kau, iya la tak ada
        Di daerah lainn, sering tu liat di jalann,

        Gini nihh, tingkah sales jualan gak laku, Nyocott di besarinnn

  1. Headlampnya lbh keren dr mt15, tp kok kaya agak tinggi, jd teringat sama bandit 150. Bagian body ok lah yg dulu jg udah keren, tp pantatnya sayang ga di rombak. Seolah2 kaya MT25 yg lama tinggal ganti headlamp MT15 aja.

  2. Bingung ya sama yamaha, kl ngubah serba nanggung, depannya uda oke mt series bgt, eh belakangnya gk mt series… ini ampibi kali yak designya…

  3. Street fighter kok bokongnya kyk mtr sport. Hrsnya bokongnya sdkt lbh pendek n bukan lancip begono. Feeling tetep kurg laku krn mtr street fighter yg diutamakan itu feeling nyaman n kekarnya.

    • Ya klo yg komen sales oposisi ya begitu. Tp klo non sales sy rasa enggak. Soalnya yg namanya street fighter (naked bike) idealnya joknya bukan bertingkat begono. Buntutnya jg jgn kepanjangan. Yg jok bertingkat itu biasanya motor sport krn jok pembonceng bs dibuka atau ditutupin. Liat aja jok MT 15 dibanding R15.

  4. why yamaha why…ibarat kata muka udah scarlet witch tapi bokongnya thanos…why yamaha why…

  5. bro Iwan, iya setengah hati perubahannya, wong pemasukan dari mt25 ini ga banyak, jadi sesuai budget lah, beda kalo buat nmax atau xmax, bisa bisa
    begitu juga dengan ceremony, ga mungkin lah gede gedean, buat apa juga, pembelinya seicrit. jadi seadanya
    tapi salut juga dengan yamaha, dengan pemasukan sedikit, mereka tetep ngadain perubahan….

  6. Mas Iwan. desain belakang saya masih suka …
    ini motor paling aku tunggu
    semoga tabunganku cukup
    ngareppppppppp

  7. Yah nama nya facelift ttp harus ad pertahankan kondiso body awal..
    Yo klo mau total ya all new berrt
    .

    Maybe 1 apa 2thn lg jd all new tuggu si R25 jd allnew dulu

  8. Siap kebeli. Maaf ya, alokasi buat adv bakal dipindahkan ke sini sepertinya lebih sangar wkwkkwkw

  9. Udah nabung buat beli adv, tapi liat foto ini jadi tergoda sepertinya bakal beralih ke MT25 ini cak.

Comments are closed.