iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…edian cak, IWB sampe manggut-manggut baca berita panas datang dari Eropa. Sebuah isu yang cukup santer bahwa Kawasaki dirumorkan akan mengambil alih pabrikan kecil legendaris Italia, Bimota. Rumor ini banyak dibahas media Italia dengan akurasi yang sepertinya semakin menjadi kenyataan. Wihhhh….sadis ki cak Kawasaki !!

Siapa menyangka pabrikan sekelas Bimota ternyata mengalami kesulitan yang sangat serius. Dikuasai oleh pengusaha Swiss Marco Chiancianesi dan Daniele Longoni ternyata mereka sepertinya sudah menyerah untuk mempertahankan Bimota. Isu perihal akan dilepasnya pabrikan yang cukup legendaris asal Italia ini semakin santer setelah beberapa media Italia berhasil membocorkan dokumen penting adanya diskusi serius dengan Kawasaki heavy industries Jepang….

Diskusi tersebut menyinggung perihal akuisisi yang akan dilakukan oleh Geng ijo pada Bimota. Bahkan isu tersebut tidak dibantah oleh salah satu pendiri Bimota yakni Giuseppe Morri yang merupakan penerus dari Massimo Tamburini. “ Aku memang tidak memiliki informasi yang tepat tapi dari rumor yang mampir beberapa hari terakhir semuanya berubah secara cepat. Dan jika akuisisi Kawasaki serta berita tersebut betul-betul terealisasi aku akan sangat bahagia dan bangga karena berarti merk tersebut lebih kuat dari yang kita kira mengingat image Bimota sudah rusak parah dalam 20 tahun terakhir….

iklan iwb

” Secara pribadi aku sudah tidak tertarik untuk kembali ke sana. яндекс. Saat ini usiaku sudah 78 tahun dan petualangan di Bimota berakhir Pada tahun 1993. Tapi bagaimanapun Bimota adalah ciptaanku dan aku berharap merk ini bisa berkibar kembali. Oleh karena itu rumor perihal akan diakuisisi nya Bimota membuatku bahagia sebab Hatiku tetap bersama merk ini….” serunya seperti dilansir moto.it. Merk Bimota memang kembang kempis. Brand custom dan production bike dari engine motor yang sudah eksis ini didirikan pada tahun 1966 berasal dari nama inisial keluarga dan mitra pada saat itu yakni Bianchi, Morri dan Tamburini sudah mau mulai mengalami kemunduran pada tahun 1997….

Last….kemunculan terakhir produk Bimota adalah di tahun 2015 di ajang EICMA. Saat itu mereka memamerkan sosok motor Street Fighter yang dibekali dengan mesin Ducati Diavel. Setelah itu eksistensi pabrikan Italia semakin hilang dari peredaran sebelum di akhir 2019 ini muncul rumor yang cukup santer bahwa Kawasaki akan mengakuisisi Bimota. Rumor sepihak yang belum bisa dikonfirmasi kebenarannya karena Kawasaki sejauh ini masih bungkam seribu bahasa. IWB sendiri lumayan penasaran untuk apa Kawasaki mengakuisisi pabrikan yang kondisinya sekarat? Atau semuanya hanya isu dan kabar burung ? Kita tunggu dan pantau perkembangannya. Yang pasti memang bikin penasaran cak….(iwb)

iklan iwb
Previous articleWSBK : Apa rahasia Kawasaki berhasil kalahkan Ducati dimusim 2019?
Next articleKenapa IWB tertarik boyong Kawasaki Ninja 250 4 silinder? berikut alasannya
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!