iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Final Day Putaran kesebelas World Superbike Magny Cours tiba dibabak penentuan pada Race kedua. Hingga berakhir dengan Jonathan Rea merengkuh gelar juara dunianya yang kelima. Juoss..

Race kedua kali ini cukup krusial sekali bagi Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) untuk mengunci gelar Juara Dunianya musim ini. Skenarionya adalah Rea harus menang dan Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team) paling tidak finish diposisi ke sebelas atau lebih buruk dari posisi tersebut. Namun Perjuangan Rea tidak akan mudah pakdee. Karena Toprak Razgatlioglu (Turkish Kawasaki Puccetti Racing) dan Michael Van der Mark (Pata Yamaha Team) cukup kuat pada race pertama kemarin.

Racepun dimulai pukul 14.00 Waktu Setempat dan berlangsung selama 21 Laps…
Selepas Start Michael Van Der Mark Langsung memimpin diikuti Jonathan Rea, Alvaro Bautista, Toprak Razgatlioglu dan Chaz Davies. Selang Beberapa saat Michael Rinaldi dlosorr namun ia bisa bangkit dan melanjutkan Race

iklan iwb

20 Laps To Go Petaka terjadi antara Alvaro Bautista dan Toprak Razgatlioglu. Mereka terlibat kontak dan dlosorr bareng. Sangat disayangkan cakkk dengan ini Maka Jonathan Rea semakin dekat dengan Gelar Juara dunianya

18 Laps To Go Michael Van Der Mark masih memimpin Race diikuti Jonathan Rea , Alex Lowes, Loris Baz dan Tom Sykes.

16 Laps To Go Head To head terjadi antara Michael Van Der Mark dan Jonathan Rea untuk berebut posisi pertama. Hingga pada lap berikutnya Rea berhasil memimpin pasca mengovertake Michael Van Der Mark.

14 Laps To Go lima besar tempati Jonathan Rea, Michael Van Der Mark, Alex Lowes, Loris Baz dan Chaz Davies. Namun tidak berlangsung lama Michael Van Der Mark rebut kembali posisi pertama dari Jonathan Rea.

13 Laps To Go Alex Lowes kini mulai mengancam posisi dua dari Jonathan Rea. Sementara itu Loris Baz mulai meninggalkan Chaz Davies dengan gap lebih dari 1 Detik.

12 Laps To Go Michael Van Der Mark masih memimpin race dan ditempel ketat Jonathan Rea dengan gap tipis +0.1 Detik. Alex Lowes membuntuti Rea dengan gap +0.3 Detik.

11 Laps To Go Lima besar masih belum ada perubahan Michael Van Der Mark masih memimpin race diikuti Jonathan Rea, Alex Lowes, Loris Baz dan Chaz Davies. Sementara itu Sandro Cortese bermasalah dengan Motornya, iapun masuk ke pit. Selang beberapa saat Jonathan Rea rebut Posisi pertama dari Michael Van Der Mark

10 Laps To Go Battle perebutan posisi pertama kembali berlangsung. Michael Van Der Mark dan Jonathan secara bergantian adu Overtake, Alex Lowes tetap menguntit dibelakang mereka.

9 Laps To Go Jonathan Rea memimpin Race sementara diikuti Michael Van Der Mark, Alex Lowes, Loris Baz dan Chaz Davies. Disisi lain Michael Rinaldi dlosorr lagi untuk yang kedua kalinya dan ia kembali bangkit untuk melanjutkan race.

8 Laps To Go Michael Van Der Mark dan Alex Lowes terus menempel Jonathan Rea. Disisi Lain Chaz Davies ambil alih posisi empat dari Loris Baz. Sementara itu Leon Haslam dan Marco Melandri bersaing untuk berebut posisi enam.

6 Laps To Go Jonathan Rea masih memimpin Michael Van Der Mark terus membidik posisi pertama dari Jonathan Rea. Mereka hanya dipisahkan +0.3 Detik saja. Sementara itu Michael Van Der Mark mulai meminggalkan Alex Lowes dengan Gap 1 detik

4 Laps To Go kini Jonathan Rea mencoba membuat Gap aman dengan Michael Van Der Mark, mereka berjarak +0.5 Detik saja. Disisi lain Leon Haslam ambil alih posisi enam dari Marco Melandri.

2 Laps To Go Jonathan Rea sudah meninggalkan Michael Van Der Mark dengan Gap 1 Detik. Dan Alex Lowes justru mulai mendekati Michael Van Der Mark, Posisi tersebut bertahan Hingga Finish.

https://twitter.com/WorldSBK/status/1178290417516912641?s=19

Jonathan Rea Keluar Sebagai pemenang Race diikuti Michael Van Der Mark, Alex Lowes, Chaz Davies, dan Loris Baz.

Dengan maka sudah dipastikan Jonathan Rea keluar sebagai Juara Dunia World Superbike 2019. Selamat Jonny…..(Cc for iwb)

FRENCH WORLDSBK, MAGNY-COURS – RACE RESULTS (2)

1 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR 21 Laps
2 Michael van der Mark NED Pata Yamaha Yamaha YZF R1 +0.862
3 Alex Lowes GBR Pata Yamaha Yamaha YZF R1 +1.702
4 Chaz Davies GBR Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R +4.014
5 Loris Baz FRA Ten Kate SBK Yamaha Yamaha YZF R1 +4.989
6 Marco Melandri ITA GRT Yamaha Yamaha YZF R1 +19.939
7 Leon Haslam GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR +20.130
8 Tom Sykes GBR BMW WorldSBK Team BMW S1000RR +20.305
9 Leon Camier GBR Moriwaki Althea Honda Honda CBR1000RR +26.564
10 Jordi Torres ESP Team Pedercini Racing Kawasaki Kawasaki ZX-10RR +27.855
11 Leandro Mercado ARG Orelac Racing VerdNatura Kawasaki Kawasaki ZX-10RR +30.190
12 Eugene Laverty IRL Team Goeleven Ducati Ducati Panigale V4 R +32.283
13 Sylvain Barrier FRA Brixx Ducati Ducati Panigale V4 R +48,000
14 Ryuichi Kiyonari JPN Moriwaki Althea Honda Honda CBR1000RR +48.298
15 Markus Reiterberger GER BMW WorldSBK Team BMW S1000RR +48.703
16 Alessandro Delbianco ITA Althea Mie Racing Team Honda Honda CBR1000RR +54.384
17 Michael Ruben Rinaldi ITA Barni Racing Team Ducati Ducati Panigale V4 R +3 Laps
DNF Sandro Cortese GER GRT Yamaha Yamaha YZF R1 8 Laps
DNF Alvaro Bautista ESP Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R 1 Lap
DNF Toprak Razgatlioglu TUR Kawasaki Puccetti Racing Kawasaki ZX-10RR 1 Lap;

16 COMMENTS

  1. Haiyyaaa ninja Zx10r owwe emang lajanya motol maaa yg lain ke empang semua waaaa haiyyaaa amsyong angpaw owe…

  2. Utk motor produksi kawasaki sdh teruji Kualitas nya. Motogp? Perlu tp ngga wajib. Lihat aj Toyota honda lamborgini mitsubishi bugatti dll pd nggak ikut F1 tp tetep berjaya.

Comments are closed.