iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…sugeng enjing selamat pagiii. Pakdee dipagi yang sudah mulai menampakkan sang surya ini, IWB ingin share kesampeyan perihal sedikit hasil ngobrol ringan dengan pejabat tinggi PT SIS yang bertemu IWB saat peluncuran warna baru Satria F150 dan NEX II. Obrolan yang cukup menarik dan perlu IWB bagikan kesampeyan perihal kans V-Strom 250 yang masih kita tunggu. Apa kata Suzuki soal V-Strom? simak artikel lengkapnya dibawah ini…

Pada peluncuran warna baru Suzuki NEX II dan varian Cross termasuk new color Satria F150, IWB sempat ngobrol panjang lebar dengan?Mimuro Shunichi san, Assistant to Department Head of Sales Marketing Suzuki Indonesia perihal beberapa poin strategi Suzuki. Pabrikan yang sebenarnya masuk kategori diatas rata-rata soal kualitas ini masih terganjal dengan minimnya peluncuran produk all new. Ngentenine cak, sampe ngantuk-ngantuk tenan. Tapi sebenarnya mereka memang sedang berusaha keras untuk memberikan produk sesuai dengan pasar…

Keinginan kuat yang bisa IWB tangkap dari para pejabat tinggi PT SIS. Termasuk adventure bike V-Strom. Motor yang sudah cukup lama kita tunggu tersebut belum juga nongol walau sudah kita endus labelnya di NJKB. Yup…Suzuki sudah mendaftarkan V-Strom 250 dalam data nilai jual kendaraan bermotor atau NJKB dengan label kode DL250. Dari data itulah kita ketahui Suzuki V Strom 250 memiliki nilai NJKB sebesar 46,7 juta. Angka ini murni belum termasuk hitung-hitungan lain seperti pajak ataupun kalkulasi yang membuat motor menjadi bisa dibilang sebagai on the road….

iklan iwb

Dari sanalah langsung terjadi kehebohan sebab keyakinan begitu kuat bahwa Suzuki V Strom250 dipastikan mengaspal di tanah air. Berbagai berita mengulas tentang Adventure bike Suzuki baik Blogsphere atau media. Namun dari analisa pribadi sebenarnya terlalu prematur jika kita yakin 100% bahwa Suzuki V Strom 250 akan mengaspal di Indonesia. Hal ini bisa IWB simpulkan dari pernyataan cak Banggas Pardede PT SiS bahwa pendaftaran nilai jual kendaraan bermotor memang harus dilakukan sebab aturan baru pabrikan tidak bisa melakukan registrasi di tengah tahun. Apalagi doi mengatakan walaupun NJKB sudah keluar belum tentu sebuah produk akan dirilis secara resmi. ? Harus kita daftarkan sejak awal namun belum tentu produk tersebut dirilis?? serunya tersenyum (15/4/2019). Terus apa kata pejabat tinggi Suzuki Mimuro san ?

” Kalau menurut pak Iwan gimana, oke nggak V-Strom250? ” tukas doi malah balik bertanya. ” Oke selama harga bagus Mimuro san. Kalau bisa jangan sampai diatas 55 juta..” celetuk IWB disambut tawa doi. Yahhh IWB tahu kesulitan terbesar PT SIS pada motor ini adalah soal pricing cak. Dengan status CBU-nya dijamin mumet untuk meracik pricing. Lha piye, NJKBnya wae sudah berada dikisaran 46,7 juta. Padahal MT 25 di NJKB berkisar 39 juta. Artinya ketika On the road bisa saja PT SIS diseret pada angka diatas 60 jutaan. Pajak import dll pasti merubah semuanya. ” Tapi kan V-Strom secara desain banyak yang suka, lebih bagus dibandingkan *****..” pancingnya tersenyum. ” Tetap aja harga pengaruh Mimuro san..” jawab IWB membuat pria Jepang ramah ini seperti berpikir keras…

Last….walau nggak ada pernyataan apapun terlihat Suzuki berusaha keras mempertimbangkan secara matang supaya tidak salah langkah perihal V-Strom 250. Motor adventure yang cukup kondang dan menjadi motor dengan desain unik karena lampu depan bulatnya ini masih menjadi pertimbangan PT SIS. Tidak tersurat namun tersirat. Kapan ? kita lihat saja tahun depan untuk memantau pergerakan pabrikan ini. Yang pasti entah kenapa IWB merasa PT SIS sedang “consider” berat cak. Nah, kalau menurut sampeyan apakah V-Strom 250 menarik celengan jika PT SIS benar-benar meluncurkan ditanah air ? monggo berikan opininya pakdeeeeee biar PT SIS nggak ragu, gazzzzz….(iwb)

36 COMMENTS

  1. Kalo cbu lagi, apa lagi cbunya dari mocin…
    Siap siap… Gak laku…
    Berkaca dari kesalahan inazumo..
    Apa lagi masi sohc…
    Cari suku cadang inazumo,, sikit “inden… Gk karu karuan…bikin org malas.

    Mending lokalin dah… Jika spek nya nanggung gitu

  2. Ckd dong kalau bsa.
    S jangan terlalu pede, jangan lihat pabrikan yg jual motor 150cc dengan fitur dan spek ala kadarnya tp harganya mepet dengan motor dengan fitur dan spek diatasbya alias operpret.
    Belajar dr kasus inazuma

  3. Udah mending CKD aja, yg kerja di bagian lini produksi Smash suruh rakit ini, spion sama ban biar dari vendor lokal aja. Terapkan strategi yg sama ke dr150.
    Kan lumayan turun 3-7jt.

  4. Saya PASTIKAN desain new eNmex masih kalah dibnding Adeve, dan kemabali kasus desain NVA ke ke Gen All new vixion kembali terulang….

  5. KLIK REPLY larinya IKLAN ADV

    apa gak sekalian aja,
    POKOKnya nge-KLIK di warung ini
    LARINYA NGIKLAN, biar cepat kuaya raya gitu LEK 🙂
    CEK nemene boso suroboyone 🙂

    sampai segitunya ya nguber duwit.
    Masih kurangnya LEK,
    gak usah terlalu rakuslah biasa lek.

    Sekedar masukan aja sehhh.
    delete atau dibuang ke mana ya gak apa-apa,
    kan terserah pemilik warung ini.
    awak dewe kan cuman, visitor.

    dihapus gak ya KOMEN ini
    yang penting sesuai SOP:
    “tanpa menghina Ras, Suku dan Agama”

  6. semua ada masa bro,
    sekarang jaya-jayanya,
    nggak tahu lain.

    suwun bro, ini terakhir saya komen.
    delete lagi yo terserah sampeyan,
    wes gak arep mampir sini lagi.
    gak penting + gak onok faedahku neng awake.
    suwun lek.

  7. Jangan memberi harapan palsu pada suzuki pak iwan.., konsumen kita gak mau produk yg biasa, berkacalah pada awal lahirnya satria fu yg fenomenal dimasa lalu, mengapa dulu begitu di idamkan setiap orang?

  8. Kalo emang mau ngeluarin Vstorm versi pahe, pake basic Bandit aja daripada gak laku karena udah jok tandem. Tambah fairing depan ala2 adventure pasti jos. Jujur ini masukan pribadi biar Suzuki tambah Terjameeennn

  9. Haiyyaaa si ijum lemah sawat maaa…kalah knceng lwan pupi owe waaa amsyong dh si ijum haiyyaaa

  10. Menurut sy, desain adventure bgt, mesin ga perlu yg powerfull, yg penting pas nanjak ga ngeden, dibawa semi off road jg bs terus tahan lama dan onderdil mudah didapat. Soal pricing jg sy sependapat dgn kang IWB.

  11. pernah lihat langsung motornya pas lg di eropa akhir thn kmrn..
    emang keren bentuk nya.. ga ragu lg langsung suka..
    dan yg pasti nyamannya dapat ini..
    sebenarnya berharap harga bisa dibawah mt25..
    tp seperti nya mustahil..
    kalo dibawah 50jt langsung masuk list 😀 haha
    juki oh juki.. dilema bgt jualan di indonesia..

  12. yang bikin ragu itu sbnr nya berat n power nya juga kang, selain faktor harga..
    power ga seberapa, tapi beratteeee… PWR kecil jadi nya… ini yg akan bikin org pikir2 jg spertinya.. walau ini motor adventure, org tetep butuh torsi yg oke dan berat yg ringan utk di bawa sekedar light off road kan… setidaknya sih bagi saya bgtu… dari segi design emg udh oke bgt lah, sangat acceptable..

  13. Ini motor mantap aura ADV nya. karena sudah diproduksi diluar negeri, apakah motor ini bisa indent lek iwan ?
    Dari pada Suzuki kebanyakan mikir masukkan atau tidak, lebih baik buka indet bagi yang minat.

  14. nunggu momentum …wkwwkw telaaaat kelamaaan mikir marketing nya ? sekarang momentumnya …matic adventure …!!

Comments are closed.