iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…kalau sampeyan perhatikan komentar para followers atas kelahiran Honda new Supra GTR150 facelift, komen yang diberikan sangar dan sadis-sadis. Rata-rata ngebully dan mengungkapkan kekecewaan karena sentuhan yang dilakukan AHM termasuk minimalis. Nggak berlebihan karena para pembaca tahu betul Honda sukses merilis new Winner 150 di Vietnam. Model yang gahar menurut mereka dan itulah yang diharapkan akan datang ketanah air. Pertanyaannya, kenapa AHM tidak mengadopsi model Supra GTR150 Vietnam dan mungkinkan ini hanya pancingan ?

Pertanyaan dan komentar atas kelahiran new Supra GTR150 facelift sangat beragam. Dari yang memuji hingga membully. Namun mayoritas sepertinya masih berharap yang lahir adalah facelift versi Winner Vietnam. Komentar ini IWB temukan dikomentar Iwanbanaran FB fanspage. ” Harusnya seperti yang di Vietnam baru keren..” seru cak Zulfahri. Begitu pula komen cak Bayu Susanto..” Blunder nih, mx king facelift masih bernafas lega kalo bukan gtr150/winner 150 versi vietnam yang dilaunching..” tukasnya…

Komentar pedas nggak sampai disitu. Cak Sucipto bahkan tanpa tedeng aling-aling langsung melontarkan kritik tajam..” Hancur…… kirain kaya winnerx ternyata stopan dan sein x ride di masukkan ke GTR. welik’e ra ketulungan tenan..” celotehnya. “ Sepertinya Honda indo sudah kembali ke zaman 2005 kebawah. Apa karena segmen motor bebek udah mulai di tinggalkan konsumen ya?” komen lain dari cak Vincent. Tapi ada juga komen realistis dan logis seperti yang dilemparkan cak Zumri….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Bisa dimengerti kenapa faceliftnya nggak mirip ama yang versi vietnam, mungkin pertimbangan Honda dulu pernah gagal dengan lampu di body bukan dibatok stang seperti kasus honda blade gen 1 yang garis desainnya honda beat gen 1 tapi kalah laku..” serunya. Yesss, itulah dinamika bikers. Pasar yang memiliki banyak selera dan taste namun kembali pabrikan memang tidak bisa gegabah. Kita mudah mengharapkan lebih namun pabrikan pasti ada pertimbangan dan kalkukasi jlimet khususnya pasar….

Sebenarnya indikasi kelahiran new Supra GTR150 facelift akan beda dibandingkan desain Vietnam sudah terbaca sejak artikel IWB rilis dibeberapa minggu lalu. Interview eksklusif IWB dengan direktur marketing PT AHM pak Thomas Wijaya. Simak wawancara IWB berikut ini….

IWB : Seperti yang kita tahu Honda Vietnam sudah merilis Supra GTR 150 Facelift. Kira-kira Kapan dengan Indonesia?

Pak Thomas : Menurut pendapat mz gimana cocok nggak jika dibawa ke sini. Model itu sesuai dengan selera Bikers Indonesia nggak ? (tersenyum)

IWB : Positif sih Pak. Rata-rata mengatakan bagus (berdasarkan berbagai komen sampeyan semua ki)

Pak Thomas : Yang dinilai positif apanya Mas ?

IWB : Desain pak, penerimaan dari sisi desain secara umum mengatakan bagus. Bentuknya oke

Pak Thomas : Bentuk yang mananya nih, depan, samping belakang? (weh kayak survei kecil-kecilan kiiieee :mrgreen: )

IWB : Overall bagus pak. Jadi gimana pak, kapan Supra GTR facelift dirilis di Indonesia ? (IWB belokkan lagi dengan pertanyaan awal)

Pak Thomas : Kita belum melihat produknya secara detil dan kita masih mempelajari konsumen Indonesia akan seperti apa. Customer Indonesia cocok nggak dengan desain seperti itu. Penggunaan bebek terutama dengan desain di bagian depannya ya

IWB : Maksudnya depannya yang lampunya pindah ke bawah itu ya ?

Pak Thomas : Ya kita lihat secara overall cocok nggak? kita masih study itu (tersenyum). Selain itu pasarnya berbeda. Di Vietnam bebek masih menguasai dibanding skutik. Jadi kita masih pelajari…

Yup…jelas to. Kalau sampeyan jeli pasti bisa menangkap ada keraguan memasukkan model Vietnam ke tanah air. Dari analisa pribadi AHM mungkin memiliki data survei lengkap market bebek. Seperti apa keinginan konsumen dll. Lalu perbedaan porsi market share bebek yang lumayan signifikan membuat mereka enggan berjuang keras disegmen ini mengingat dengan perombakan total maka dibutuhkan jig dan investasi lebih besar dibandingka minor model. Lha wong cetakannya berubah semua cak…

Yang kedua bisa saja model facelift ini hanya masa transisi sebelum lahir model Vietnam. Soal itu memang terbuka mengingat pak Thomas masih mengatakan..” Kita masih studi…kita masih mempelajari konsumen Indonesia akan seperti apa. Customer Indonesia cocok nggak dengan desain seperti itu. Penggunaan bebek terutama dengan desain di bagian depannya ya…” !

Last….model baru yang diberikan sebenarnya cukup apik jika kita tidak dicekokin dengan model Winner 150 Vietnam yang memang lebih kekar dan muskular. Masalahnya cak, awake dewe ki wis kadung membayangkan bentuk semlohai si Winner 150, kuwi sing bikin ciloko. So…disaat new GTR150 datang kita langsung berguman, koq ngene ??? btw mari kita lihat saja seperti apa pasar akan merespon kelahiran new GTR150 facelift. Soale kebiasaan sampeyan ki selalu bilang jaz jez joz tapi ora beli. Sementara produk yang dicacati dan dicomplaint justru malah laris, lak yo mumet ndase. So…new GTR150 ?? apakah wi sesuai ekspetasi sampeyan cak ? monggo berikan dan diskusikan sehingga bisa dibaca para petinggi AHM….gazzzzz (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!