iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..misterius cak, itulah yang mungkin menggelayut dipikiran kita saat melihat jepretan misterius sosok motor bebek berwarna hitam melintas dijalanan umum. Cak Ahmad Rozak yang mengirim gambar ini via surel untungnya secara gamblang membeberkan asal muasal gambar. Dan setelah IWB intip serius….oalahhh jebule ini tohhhh…..

Jika kita tidak memperhatikan plat nomor dan langsung mengamati Rider serta motor yang digunakan pasti ada rasa penasaran luar biasa sebenarnya motor Apakah ini? Tidak berlebihan karena motor ini melaju di jalanan serta lingkungan yang sangat mirip dengan suasana tanah air. Motor berwarna gelap dengan stoplamp model single serta lampu sein yang sedikit besar membuat penasaran jika hanya dengan melihat gambar. Apalagi Rider diatasnya menggunakan riding gear cukup lengkap dan terlihat serius….

Jika kita analisa motor ini memiliki desain meruncing dibagian stoplamp. Sekilas mirip dengan Honda CRF150L yang sudah mengaspal di tanah air cukup lama. Dari sana kita sudah bisa mengambil kesimpulan bahwa motor ini merupakan bebek Honda. Diperkuat bentuk knalpot yang memang merupakan generasi dari Honda Supra GTR 150 atau jika di Vietnam terkenal disebut sebagai Honda Winner 150. Dilalah rasa penasaran dan analisa terjawab setelah IWB mendapatkan konfirmasi dari cak Ahmad Rozaq. Doi mengatakan ternyata motor ini merupakan spyshot dari Malaysia….

iklan iwb

” Termonitor di jalanan Malaysia cak,. Dapat dari grup rs150 Malaysia di sana juga banyak yang mengharapkan facelift nya winnerX malah jebule iki..” serunya. Oalahhhh jebule ngono cak. Yesss…. Tidak diragukan bahwa inilah bebek super Honda yang baru saja dirilis Astra Honda Motor kemarin. Versi facelift 2020 yang di Malaysia masih dalam tahap tes ride jalanan. Motor yang disebut sebagai Honda RS150 ini memiliki desain yang sangat identik dengan versi Indonesia. Artinya proses RND desain dari motor ini ternyata sama dengan tanah air. Sebuah keputusan yang jujur juga membuat IWB heran kenapa Honda justru membedakan desain RS150 serta Supra GTR150 dengan Winner 150 Vietnam yang dari kacamata pribadi jauh lebih garang dan keren. Entahlah…kuwi menurut IWB cak…

Last…IWB memprediksi versi facelift ini tidak akan banyak mempengaruhi secara signifikan respon terhadap sang kuda besi. Sebaliknya seandainya Honda Sudi memasukkan desain dari Winner 150 Vietnam, bisa saja hasilnya terbalik. Analisa ini diperkuat oleh banyaknya komen dari para Bikers Malaysia yang ternyata juga mengharapkan design Honda RS150 seperti versi Vietnam. Sebenarnya cukup dimaklumi AHM enggan melakukan extra effort mengingat pasar beber emang sak incrit. Beda dengan skutik yang luar biasa gurih cak. So….Honda RS150 atau Supra GTR 150 versi facelift? Kalau sampeyan sendiri pilih mana, monggo berikan opininya…..(iwb)

42 COMMENTS

  1. Kasian Y…dibilang sebagai kasta kedua ,tapi jauh banget Gap nya d bawah ?
    Yang tepat disebut Kasta rendah..bareng yang lainnya ?..
    Motornya spesialis gudang ? termasux d malay sono..sampe berdebu tuh mexing ?

  2. Indo vietnam dan philipin..rmang dipasok olrh ngahaem ,jualannya moncer..vietnam dan malay mexing cuma berdebu d gudang ?

  3. Miriz liat 2 minimarket didepan ?
    H sampe 25 pickup Fulll yang anterin motor sehari..disebrangnya Y cuma 2 pickup itupun yg diangkut 1-2 motor ?

  4. Kali ini bener? kecewa dgn update produk AHM..
    Jelas? winner itu keren kok malah cm sedikit update doang… payah

  5. Menurut nyong e, Honda bakal ngeluarin winner dgn merk lain, jd bakal jalan 2 bebek super spt halnya Honda jln 2 matik retro mereka, Genio & Scoopy

Comments are closed.