iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Marc Marquez (Repsol Honda Team) semakin dekat dengan Gelar juara dunia yang ke-delapannya pasca Race Aragon. Yupss cakk, bocah asal Spanyol ini ngacirrr tanpa perlawanan sejak Start hingga Finish. Ia memimpin Klasemen dengan gap sangat jauhh sekali dengan rival terdekatnya. Marquez semakin diatas awan !!

Dominasi Marc Marquez emang joss gandoss cakk, di depan publiknya ia seperti diatas angin ditambah Aragon adalah track Kesukaan Marquez mengingat berkatakter Anti Clockwise atau berlawanan dengan arah jarum jam. Semua pasti tau jika sirkuit semacam ini jelas santapan empuk untuk The Baby Alien guna memenangi Race.

Dengan kemenangannya kemarin, semakin memperkokoh dirinya dalam kelasemen sementara dengan 300 Poin dan unggul 98 Poin dari Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati Team) yang berada diposisi kedua dengan total raihan 202 Poin.

iklan iwb

Dengan finish kesembilan membuat Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) menambah 7 Poin untuk menggusur Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati Team) yang berada diposisi tiga dalam kelasemen. Petrux harus merelakan posisinya diambil alih karena ia hanya mampu finish diposisi dua belas pada sirkuit Aragon. Rins menetapkan 156 Poin dan Petrucci 155 Poin

Sedangkan untuk Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang merampungkan race diposisi keempat, kembali memambah Margin poin dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Kini ia berada diposisi lima dan mencetak 147 Poin alias unggul 10 Poin dari The Doctor yang harus berpuas diri finish diposisi kedelapan dengan segala macam masalah yang ia hadapi selama race berlangsung. Rossi total mencetak 137 Poin

Dan yang menarik adalah perebutan Gelar tim Independent yang melibatkan Rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Jack Miller (Pramac Racing Team), Cal Crutchlow (LCR Honda Team) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Saat ini Fabio menjadi best rider Independent dan berada diposisi ketujuh dalam kelasemen sementara dengan torehan 123 Poin unggul 6 Poin saja atas Jack Miller yang juga mengemas Podium setelah berhasil memberi perlawanan sengit kepada Maverick Vinales hingga akhirnya ia berhasil menambah 16 Poin penting guna mengejar ketertinggalan dari Quartararo.

Sedangkan Cal Crutchlow berada diposisi sembilan dengan total 98 Poin artinya unggul 18 Poin dari Franco Morbidelli yang kemarin gagal mendulang poin lantaran terlibat kontak dengan Alex Rins pada awal race. Motogp 2019? hanya ketidak beruntungan yang membuat Marc gagal juara dunia Motogp 2019. Tapi melihat konsistensi Marc jangan ngarep kesana cak. Wis ah…bubar-bubarrrr :mrgreen: ….(Cc for iwb)

?1.Marc MARQUEZ – Honda – SPA – 300 Poin
2 .Andrea DOVIZIOSO – Ducati – ITA – 202 Poin
3.Alex RINS – Suzuki – SPA – 156 Poin
4 .Danilo PETRUCCI – Ducati – ITA – 155 Poin
5 .Maverick VI?ALES – Yamaha – SPA – 147 Poin
6 Valentino ROSSI – Yamaha – ITA – 137 Poin
7 .Fabio QUARTARARO – Yamaha – FRA – 123 Poin
8.Jack MILLER – Ducati – AUS – 117 Poin
9.Cal CRUTCHLOW – Honda – GBR – 98 Poin
10.Franco MORBIDELLI – Yamaha – ITA – 80 Poin
11.Pol ESPARGARO – KTM – SPA – 77 Poin
12.Takaaki NAKAGAMI – Honda – JPN – 68 Poin
13.Joan MIR – Suzuki – SPA – 49 Poin
14. Aleix ESPARGARO – Aprilia – SPA – 46 Poin
15. Andrea IANNONE – Aprilia – ITA – 32 Poin
16.Francesco BAGNAIA – Ducati – ITA – 29 Poin
17.Miguel OLIVEIRA – KTM – POR – 29 Poin
18.Johann ZARCO – KTM – FRA – 27 Poin
19.Jorge LORENZO – Honda – SPA – 23 Poin
20.Tito RABAT – Ducati – SPA – 18 Poin
21.Stefan BRADL – Honda – GER – 16 Poin
22.Michele PIRRO – Ducati – ITA – 9 Poin
23.Sylvain GUINTOLI – Suzuki – FRA – 7 Poin
24.Hafizh SYAHRIN – KTM – MAL – 7 Poin
25.Karel ABRAHAM – Ducati – CZE – 5 Poin
26.Bradley SMITH – Aprilia – GBR – 0 Poin
27.Mika KALLIO – KTM – FIN – 0 Poin

51 COMMENTS

  1. Juozzzzzz gandozzzz mantabbbb ???????? tiada lawan Marc ayo marc Lestarikan juara dunia sampai 12 kali jurdun Marc ??????

    • RcV213 versi 2019 udah Marq banget dah…
      versi 2020 mau diimprove dimana lagi?
      Yg lain mau mendekat dia nya udah jauh di depan..

      Sasis karbon..
      biar makin gampang ditekuk lincah di tikungan…
      Beda race beda sasis…
      Sirkuit V4 belok ala square.. sasis 2019
      Sirkuit I4 pakai corner speed… sasis karbon 2020

  2. Bubar…bubarr !!!

    Cara paling efektif utk membubarkan kerumunan massa penonton motojipi adalah dg cara sambit pake sendal swallow satu persatu pak

  3. motogp seru karena ada honda, ducati, suzuki. pecundang biru dongker lebih baik suruh minta konsesi atau turun ke moto2 aja, bikin balapan gak seru dan malah konyol. tiap berita motogp di media manapun isinya cuman ngeluhin motor doang. “para pecundang dongker”

  4. ga ngerti lgi dh saya sama motogp ni… motogp atau motomarquez yg saya tonton brp tahun belakangan ini.. masa ga ada yg ngelawan sedikit pun semalam, ini kelas motogp loh bukan moto2 atau moto3 koq bisa gap sampai segitu jauhnya itu yg salah ada di motor lawannya atau emang marquez nya yg keterlaluan hebat…

    dulu masa jayanya rossi g pernah sedomiman ini dia balapan, msh banyak battlenya dulu rossi itu.. tapi marq ini lebih banyak turingnya dri battlenya… apa apaan ini pembalap motogp kok kesannya kek amatir bngt gtu balapan brp tahun ini di dominasi 1 org aja..

    dulu jg rosai juara juara tapi msh diselingi stoner sama hayden juara jg lah skrg ini kok begini tu gmn ceritanya… parah bngt sih ini pembalap yg lain kek amatir bngt dibikin sama marq malu oi..

    • setelah dateng lorenzo juga udah ga pernah juara lagi rossi.. masa sblm stoner itu lawannya ga ada yg mental juara, sekalinya muncul anak2 muda rossi ga bisa apa2 lagi

  5. Motogp makin kesini makin membosankan, minim aksi salip2an, yg juara paling udah ketebak. Semua berubah sejak negara elektronik menyerang…

    • @Sumanto: elektronik mulai subur di awal 2000an, vr46 pelopor dan developernya di honda dan yamaha. Musim 2009 mulai ada pengurangan penggunaan elektronik, antara lain suspensi elektronik, abs dan launch control…

  6. Selama Yamaha masih mempertahankan Rossi maka akan sulit bagi pembalap2 muda berbakat untuk bisa masuk tim pabrikan. Padahal pembalap muda masih semangat membara bertarung.

  7. Lah kemaren sore gw nonton motor gp jarak juara 1 dan 2 jauh banget langsung gw ganti channel,kenapa ini bisa terjadi,kembalikan MotoGP seperti dulu.

  8. Pertanya annya,,

    kok perwakilan dari Ngondah cuma Markez 99 ,, lah pembalap lain mana? mesin hampir sama,, kok goblok2 ya pembalap honda? apa motornya yang goblok???

    serius nanya,, FBH dan sales Honda yang pinter2 bisa jawab gak kenapa???

    apa cuma mampu jual gimik aja???

    • Berakhir sudah musim ini ditutup dngan manis ama brio MM

      Adus luh simbah.
      Gagal mqning, gagal maning
      Impian dapat 10 tinggal mimpi yang tak bisa kabul maneh.

      Terus ebake piye lek.
      Nge blogger aja ta kayak sampeyan Lek?

    • Masih ada marc yang muncul d permukaan ? lah y dah 7 tahun kaga ada 1 pun ridernya yg muncul ? rider n mesin ampaz semua ?

  9. Ducati suzuki dan yamaha bisa bikin rider adaptasi dengan baik,, LA KOK MOTOR HONDA YANG KATANYA BIKIN JURDUN KOK GABISA NGASIK RIDER HONDA LAIN MASUK PODIUM YA??

    INI YANG GOBLOK MOTORNYA,, ATAU RIDERNYA, ATAU FANSBOY NYA?????

  10. Pecundang selalu menyalahkan pembalap yg unggul sendirian, otaknya tak mampu menerima kelemotan jagoannya. Berkoar MotoGP membosankan dan tidak menarik lagi. Padahal akan muncul penonton2 baru yg akan lebih menyenangi legend baru.

Comments are closed.