iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….keraguan tersebut akhirnya terjawab. Secara resmi hari ini AHM resmi meluncurkan generasi terbaru bebek supernya yakni GTR150 facelift 2020. Namun tidak seperti harapan kita semua, kelahiran generasi ini ternyata diluar dugaan karena sentuhan yang dilakukan AHM tidak sama dengan yang dilakukan Honda Vietnam. Yup…betul-betul minimalis cak. Emang apa saja yang berubah ?? berikut intip rilis resmi AHM dibawah ini….

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi hadirkan Street Sport pada New Honda Supra GTR150 untuk memenuhi hasrat konsumen yang ingin merasakan sepeda motor dengan performa tinggi di jalanan serta tampil yang agresif. Desain terbaru yang lebih tangguh pun siap menemani pengendara merasakan sensasi 6 kecepatan yang dihasilkan dari mesin DOHC yang dimiliki New Honda Supra GTR150.

Dengan mengusung konsep baru ini, penyegaran desain yang lebih agresif sporti pada New Honda Supra GTR150 dapat ditemukan pada Front Cover dan Tailight yang berdesain tajam dan semakin mempertegas kesan agresif. Desain berbeda pun disematkan pada bagian Fender belakang yang disandingkan dengan lampu sein terpisah sehingga memberikan kesan motor sport sesungguhnya.

iklan iwb

Selain perubahan konsep dan desain, New Honda Supra GTR150 mendapatkan pembaruan pada fitur yakni penyematan fitur Full Digital Panelmeter dengan desain yang sporti namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah pengendara. Kehadiran model terbaru ini turut didukung performa mesin mumpuni untuk melaju dengan stabil, nyaman, dan bertenaga saat digunakan di perkotaan.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan perubahan terbaru yang disematkan pada New Honda Supra GTR150 menjadikan model ini terlihat semakin agresif yang dapat memberikan kebanggaan pengendara saat menikmati sensasi performanya di jalanan.

Kami berharap model ini dapat semakin dicintai generasi muda yang menyukai kecepatan dan ingin selalu tampil beda. New Honda Supra GTR150 juga tetap memiliki performa mesin yang bertenaga tinggi namun tetap nyaman untuk dikendarai sehari-hari” ujar Thomas.

New Honda Supra GTR150 mengusung mesin 150cc DOHC 4-valve didukung transmisi 6 kecepatan. Model ini dibekali dengan tenaga yang berlimpah hingga 12,0 kW (16,3 PS)/9.000 rpm sehingga menghasilkan performa terbaik di kelasnya. Untuk mendukung pengendara pecinta kecepatan dan kelincahan di jalan, New Honda Supra GTR150 memiliki akselerasi yang responsif yakni 10,7 detik untuk jarak tempuh 0-200m dengan kecepatan maksimum hingga mencapai 122 km/jam.

Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar yang mampu menjelajah hingga 42,2 km/liter  dengan metode ECE R40 (berdasarkan pengujian internal AHM). Model ini juga ramah lingkungan sesuai standar emisi EURO3.

New Honda Supra GTR150 didesain dengan posisi berkendara yang memberikan kenyamanan optimal saat digunakan sehari-hari dengan kecepatan tinggi sekalipun. Kenyamanan berkendara ini dapat dirasakan dengan posisi berkendara yang tegak (Upright Riding Position) dan Twin Tube Frame yang kuat. Dimodali dengan ban tubeless depan (90/80) dan belakang (120/70) berukuran besar, serta penyematan rem cakram depan dan belakang menambah kenyamanan serta keamanan saat dipacu melesat jalanan.

Di samping itu, New Honda Supra GTR150 juga hadir dengan fitur unggulan seperti LED Headlight dengan perubahan garnis warna hitam yang memberikan kesan agresif serta dual layer multi reflektor yang mampu memberikan pencahayaan yang luas saat berkendara di malam hari.

New Honda Supra GTR150 hadir dengan 4 varian pilihan warna, pada tipe Exclusive yakni Matte Red dan Matte Silver dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 23.685.000. Sementara untuk tipe Sporty, pilihan warna Spartan Red dan Gun Black dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 23.435.000…

Last…bisa disimpulkan AHM ternyata sangat berhati-hati merilis GTR 150 facelift. Hal ini bisa kita lihat dari sentuhan yang termasuk minor seperti stoplamp, lampu sein dan speedometer. Betul cak, nggak seperti versi vietnam desain GTR 150 versi Indonesia tetap mempertahankan desain sebelumnya. Hanya beda lampu sein yang kini terpisah dari stoplamp, shape outer tube suspensi depan, speedometer plus lampu belakang. Selebihnya masih sami mawon. So…untuk menjawab rasa penasaran sampeyan inilah Supra GTR150 versi facelift 2020. Piyee wis sesuai ekspetasi sampeyan belum ki cakk? monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
Previous article[Breaking News] Tinggalkan Ducati, Alvaro Bautista resmi gabung HRC tahun depan !!
Next articleAksi kejar-kejaran kembali terjadi di Pantura, Yamaha new NMax 155 dikawal ketat !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!