iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….keraguan tersebut akhirnya terjawab. Secara resmi hari ini AHM resmi meluncurkan generasi terbaru bebek supernya yakni GTR150 facelift 2020. Namun tidak seperti harapan kita semua, kelahiran generasi ini ternyata diluar dugaan karena sentuhan yang dilakukan AHM tidak sama dengan yang dilakukan Honda Vietnam. Yup…betul-betul minimalis cak. Emang apa saja yang berubah ?? berikut intip rilis resmi AHM dibawah ini….

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi hadirkan Street Sport pada New Honda Supra GTR150 untuk memenuhi hasrat konsumen yang ingin merasakan sepeda motor dengan performa tinggi di jalanan serta tampil yang agresif. Desain terbaru yang lebih tangguh pun siap menemani pengendara merasakan sensasi 6 kecepatan yang dihasilkan dari mesin DOHC yang dimiliki New Honda Supra GTR150.

Dengan mengusung konsep baru ini, penyegaran desain yang lebih agresif sporti pada New Honda Supra GTR150 dapat ditemukan pada Front Cover dan Tailight yang berdesain tajam dan semakin mempertegas kesan agresif. Desain berbeda pun disematkan pada bagian Fender belakang yang disandingkan dengan lampu sein terpisah sehingga memberikan kesan motor sport sesungguhnya.

iklan iwb
iklan iwb

Selain perubahan konsep dan desain, New Honda Supra GTR150 mendapatkan pembaruan pada fitur yakni penyematan fitur Full Digital Panelmeter dengan desain yang sporti namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah pengendara. Kehadiran model terbaru ini turut didukung performa mesin mumpuni untuk melaju dengan stabil, nyaman, dan bertenaga saat digunakan di perkotaan.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan perubahan terbaru yang disematkan pada New Honda Supra GTR150 menjadikan model ini terlihat semakin agresif yang dapat memberikan kebanggaan pengendara saat menikmati sensasi performanya di jalanan.

Kami berharap model ini dapat semakin dicintai generasi muda yang menyukai kecepatan dan ingin selalu tampil beda. New Honda Supra GTR150 juga tetap memiliki performa mesin yang bertenaga tinggi namun tetap nyaman untuk dikendarai sehari-hari” ujar Thomas.

New Honda Supra GTR150 mengusung mesin 150cc DOHC 4-valve didukung transmisi 6 kecepatan. Model ini dibekali dengan tenaga yang berlimpah hingga 12,0 kW (16,3 PS)/9.000 rpm sehingga menghasilkan performa terbaik di kelasnya. Untuk mendukung pengendara pecinta kecepatan dan kelincahan di jalan, New Honda Supra GTR150 memiliki akselerasi yang responsif yakni 10,7 detik untuk jarak tempuh 0-200m dengan kecepatan maksimum hingga mencapai 122 km/jam.

Dengan performa tinggi yang dihasilkan, New Honda Supra GTR150 tetap hemat dalam pemakaian bahan bakar yang mampu menjelajah hingga 42,2 km/liter  dengan metode ECE R40 (berdasarkan pengujian internal AHM). Model ini juga ramah lingkungan sesuai standar emisi EURO3.

New Honda Supra GTR150 didesain dengan posisi berkendara yang memberikan kenyamanan optimal saat digunakan sehari-hari dengan kecepatan tinggi sekalipun. Kenyamanan berkendara ini dapat dirasakan dengan posisi berkendara yang tegak (Upright Riding Position) dan Twin Tube Frame yang kuat. Dimodali dengan ban tubeless depan (90/80) dan belakang (120/70) berukuran besar, serta penyematan rem cakram depan dan belakang menambah kenyamanan serta keamanan saat dipacu melesat jalanan.

Di samping itu, New Honda Supra GTR150 juga hadir dengan fitur unggulan seperti LED Headlight dengan perubahan garnis warna hitam yang memberikan kesan agresif serta dual layer multi reflektor yang mampu memberikan pencahayaan yang luas saat berkendara di malam hari.

New Honda Supra GTR150 hadir dengan 4 varian pilihan warna, pada tipe Exclusive yakni Matte Red dan Matte Silver dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 23.685.000. Sementara untuk tipe Sporty, pilihan warna Spartan Red dan Gun Black dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp. 23.435.000…

Last…bisa disimpulkan AHM ternyata sangat berhati-hati merilis GTR 150 facelift. Hal ini bisa kita lihat dari sentuhan yang termasuk minor seperti stoplamp, lampu sein dan speedometer. Betul cak, nggak seperti versi vietnam desain GTR 150 versi Indonesia tetap mempertahankan desain sebelumnya. Hanya beda lampu sein yang kini terpisah dari stoplamp, shape outer tube suspensi depan, speedometer plus lampu belakang. Selebihnya masih sami mawon. So…untuk menjawab rasa penasaran sampeyan inilah Supra GTR150 versi facelift 2020. Piyee wis sesuai ekspetasi sampeyan belum ki cakk? monggo berikan opininya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

123 COMMENTS

  1. Tambah kesini desainnya semakin nggak karuan ya?alamat bakal nyusul cs 1 nih. Dulu cs 1 punya banyak kelebihan nya dibanding kompetitor,tp semua itu terciderai oleh desain nya yg gak karuan,dan jujur sy salah satu korban nya.
    Klo menurut sy pribadi(ini menurut saya ya) desain shogun sp gen 1 masih jauh lebih baik dibanding supra gtr.

  2. sinyalemen bhwa ahm akan merilis all new super blade 150rs dgn desain plek sperti honda all new winner 150 vietnam?? ? krna all new honda winnier x150 vietnam itu desainnya lebih mengarah ke klan racing/blap yg klau d indonesia sendri untuk motor bebek ny ahm identik dgn nama BLADE

  3. susah ngangkat penjualan ….. bakalan datar dan menurun …. mending supra X dd dibuat old cub buka varian baru drpd GTR .. bingung/nanggung konsep (kaya ngk niat jualan AHM sekedar ada ?)

  4. Mio s nih depan ckep belakang horror
    Jujur sih depannya yg tajam n lancip ane suktpi koq bokong jdi berantakan gini?
    Mengecewakan

  5. Bukan bc cuma nanya, emang bener konsumsi bbm yg katae hemat itu cuma 42,2kml?
    Buset bener dah, kemaren naek lexy ke danau diakki gunung aja bisa dapet 47,8kml.. Pdahal jalan nanjak kelok kelok, kaga salah tu 42,2kml

  6. Sip, sesuai keinginan. New Supra GTR150 tetap akan diproduksi dg facelift fitur speedometer full digital, bodi dan lampu direvisi lebih sporty. Sedangkan New Winner X150 kemungkinan sebagai New Blade 150R. Jadi akan diproduksi beriringan. Bagi konsumen yg demen desain bebek konvensional bisa pilih New Supra GTR150, sedangkan yang demen desain bebek sporty ekstrim bakal pilih New Blade 150R. Mantab nich AHM mau kasih banyak pilihan buat konsumen. Semoga New Blade 150R desain Winner X Vietnam segera rilis

    • Gen supra tetep pada jalurnya, sedangkan yg sporty bisa jadi Blade nongol lagi. masuk akal juga mungkin Winner X = Blade 150R

    • Kyak ny gak mungkin bos,ahm jual bebek kopling beriringan,klo yg sport kan dah ada sonic,aduh,timben nih ahm,facelift malah ancur gini,padahal bebek vietnam cakep yaa..

  7. Buntut 150cc terjelek yg dipegang all new Vixion akhirnya digantikan sama Supra baru ini ? kacau dah padahal FBH dah pede bgt sama desain Supra Vietnam yg sangar

  8. Kalo namanya SUPRA ya cocoknya desain kaya gini. Beda lagi kalo mau berubah nama jadi blade, winner ato wtf lah baru deh ngambil desain winner nya vietnam

  9. Motor hondo paling elek, ini kayax.. design winner yg cakep abis ga di masukin kemari.. malah design odong2 masih di pertahanin.. kalo gini si mexking ga ada lawan.

  10. Sudah kadung nabung, ehhh kluarnya begitu. Overall body bagus, tapi lampu buntutnya itu lhooo, kenapa pake bohlam (kaya ngabisin stok lama di gudang), mending pake LED semua kaya New vario series, cb dan cbr.

  11. Gak papa… Kalau gak laku kan secondnya murah meriah.
    Baru dah beli cash lumayan buat pake harian sambil dimodif dikit2 pake part after sales biar lebih ganteng?

  12. Gw punya yg eksklusif matte red 2019, bener bener eksklusif karena gw belum pernah nemuin yg make selain gw dijalan.. haha, salam geber ora ngebull

  13. Penilaian obyektif gue:
    1. Fungsi Speedometer = Turun dramatis. Kenapa pake speedometer sonic coba? Padahal generasi dulu masih ada display “trip”. Ini gak ada sama sekali coba. Di vario aja udh ada jam sama trip a/b. Kenapa gak adopsi punya vario aja?
    2. Blm ada tombol hazardnya nih, padahal hazard penting banget untuk memperingatkan kendaraan lain di belakang.
    3. Lampu rem masih pake bohlam, kecil lagi. Padahal kl pake led dan pertahankan desainnya akan sangat cakep banget
    4. Bokongnya nanggung bro. Masih cakepan generasi terdahulunya.

    Jadi mikir untuk beli GTR terbaru. Takutnya malah kayak kasusnya CS1. Ini sih keliatan pelit banget.

    Masih ngarep Shogun SP Gen4 150 hadir dengan fitur selengkap GSX-R 150 dan adopsi Full LED atau Winner Blade R 150.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here