iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…ora tersentuh blas alias ngacir turing dewe, itulah yang terjadi pada Marquez saat raca Aragon. Pembalap HRC ini seperti berada pada level yang berbeda….ngacirrrr. Betul pakde, Marc Marquez tak tersentuh dari Awal dan keluar sebagai pemenang diikuti Andrea Dovizioso dan Jack Miller. Juara dunia sudah semakin dekat !

Dominasi Marc Marquez (Repsol Honda Team) ngerii poll cakk, ia hampir sapu bersih semua Sesi dengan pace yang hampir tidak tertandingi dibandingkan semua rider. Yamaha yang mulai meningkat juga tunjukan tajinya selama akhir pekan dengan terus membuntuti Marc Marquez selama Sesi Pra-Race, tidak ketinggalan cakkk Ducati dan juga Suzuki akan mencoba berikan perlawanan perlawanan layaknya musim lalu. Lantas bagaimana jalannya Race hari ini???

Race dimulai pukul 13.00 Waktu Setempat dan berlangsung selama 23 Laps dengan cuaca mendung yang cukup tebal. Front Row ditempati Marc Marquez, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP).

iklan iwb

Selepas Start Marc Marquez langsung memimpin disusul Fabio Quartararo, Jack Miller, Maverick Vinales dan Jack Miller. Tidak lama kemudian Franco Morbidelli terlibat insiden dengan Alex Rins sehingga dlosor namun Rins selamat.

22 Laps To Go Marc Marquez sudah ngacir dengan gap +1.2 meninggalkan Jack Miller. Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Aleix Espargaro dan Valentino Rossi.

21 Laps To Go Marc Marquez cetak Festest Lap sekaligus menambah gap menjadi +1.6 Detik atas Jack Miller. Sementara itu Maverick Vinales Terus memburu posisi ketiga dari Fabio Quartararo dan Valentino Rossi membidik posisi lima dari Aleix Espargaro.

20 Laps To Go Lima besar masih ditempati Marc Marquez, Jack Miller, Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Disisi lain Andrea Dovizioso terus menempel Valentino Rossi.

19 Laps To Go Marc Marquez kian ngacirr meninggalkan Jack Miller dengan +2.7 Detik. Disisi lain Andrea Dovizioso ambil alih posisi enam dari Valentino Rossi dan kini Dovi mulai mengejar Aleix Espargaro. Beberapa saat kemudian Maverick Vinales berhasil ambil alih posisi tiga dari Fabio Quartararo. Sementara itu FIM Steward memutuskan Alex Rins bersalah atas insiden pada lap awal dan mengharuskan Rins masuk Long Lap penalty. Apessss…

18 Laps To Go Maverick Vinales kini mulai menempel Jack Miller, disisi lain Andrea Dovizioso berhasil mengovertake Aleix Espargaro untuk tempat kelima.

17 Lap To Go Alex Rins masuk Long Lap Penalty pada Lap ini sehingga membuatnya turun keposisi dua belas. Disisi lain Andrea Dovizioso kini sudah berada dibelakang Fabio Quartararo.

15 Laps To Go Maverick Vinales berhasil atasi Jack Miller untuk posisi kedua. Perebutan posisi kedua kini melibatkan Maverick Vinales, Jack Miller, Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro. Tidak lama kemudian tepat di Straight Andrea Dovizioso overtake Fabio Quartararo untuk tempat keempat.

14 Laps To Go Marc Marquez makin ngacirr dengan Gap +4.5 Detik dari Maverick Vinales. Dan Vinales mulai membuat Gap dengan Jack Miller.

12 Laps To Go Cal Crutchlow yang kini berada diposisi tujuh mulai mengejar Aleix Espargaro. Sementara itu Alex Rins yang sempat turun ke posisi dua belas saat ini bangkit dan menempati Posisi sembilan.

11 Laps To Go Lima besar belum ada perubahan Marc Marquez anteng didepan. Diikuti Maverick Vinales, Jack Miller, Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo. Disisi lain Maverick Vinales kini mencetak Gap hampir 1 detik Atas Jack Miller.

10 Laps To Go Jack Miller terus dibuntuti Andrea Dovizioso. Sementara itu Aleix Espargaro terus berupaya mempertahankan posisi enam dari gempuran Cal Crutchlow.

9 Laps To Go Andrea Dovizioso ambil alih posisi tiga dari Jack Miller. Disisi lain duel dibarisan belakang untuk berebut posisi sembilan antara Alex Rins, Danilo Petrucci, Miguel Oliveira berlangsung ketat. Sementara itu Rossi bertahan diposisi delapan dan sepertinya bermasalah dengan Motornya cakk…

5 Laps To Go Gap lima besar mulai renggang namun Andrea Dovizioso terus berupaya mengejar Maverick Vinales untuk tempat kedua, Jack Miller ternyata juga tidak menyerah untuk memperebutkan Posisi ketiga ia terus menekan Andrea Dovizioso.

2 Laps To Go Andrea Dovizioso akhirnya rebut posisi dua dari Maverick Vinales, dan kini perebutan posisi kedua mulai seru melibatkan Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Jack Miller.

Last Lap Jack Miller ambil Alih posisi ketiga dari Maverick Vinales dan akhirnya bertahan hingga Finish. Marc Marquez keluar sebagai pemenang diikuti Andrea Dovizioso, Jack Miller, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo melengkapi lima besar. Dengan hasil ini juara dunia semakin dekat cak…terlalu tangguh euy…(Cc for iwb)

ARAGON MOTOGP – RACE RESULTS

1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 41m 57.221s
2 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP19) +4.836s
3 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19) +5.430s
4 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) +5.811s
5 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)* +8.924s
6 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +10.390s
7 Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +10.441s
8 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +23.623s
9 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +27.998s
10 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) +31.242s
11 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +32.624s
12 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP19) +33.043s
13 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)* +33.063s
14 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* +33.363s
15 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18) +36.358s
16 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* +41.295s
17 Mika Kallio FIN Red Bull KTM Factory (RC16) +42.983s
18 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18) +43.880s
19 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +44.279s
20 Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V) +46.087s
21 Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) +47.308s
Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) DNF

70 COMMENTS

  1. Hlaaa ke.tut mpol noriii…tadinya berharap 2 lap terakhir vina bisa podium..malah dibantai uo ducati….inimah acara BAN keganggu ..gegara banyak zamban dipenuhi fby.

    ..cipirit dehhh…

  2. Prediksi mas Arief Kurniawan mantap.
    Kalo gak salah dulu komentator F1.

    Marc Marquez jadi James Bond
    sampai sempat 6,7 detik !!!

    Kasihan Maverick dan Quartararo.
    Start di front row jadi sia-sia
    krn kalah power dan top speed.

  3. Selamat MM93 ?
    Fby & fbr tidur cepet…wkwkwk
    MV disalip ducati auto ? kebon… wkwkwk
    Hostnya berandai2 mm pindah pabrikan…eh malah dijawab komentator cocok ke ducati…wkwkwk

  4. Padahal kalo Vina ama Fabio 1 dan 3 ..saya mau komen :” setidaknya 3 besar di kuasai yamaha ..ini membuktikan yamaha motor terbaik di grid motpgp.karena user freindly….”
    Ehhhh lasr lap.malah dibantai iii

  5. Lebay lagi le iwan bikin judul’nya,
    Marq jd juara dunia udh biasa kali le..

    Lain hal nya kalau ada pembalap honda motogp selain marq, mungkin pas dengan judu’nya

    ia buat masukan aja si, ga beniat mengejek.. hehe,, Ttp semangat le iwan.. Brafo!

  6. Sudah membosankan MOTOGP sudah bisa ditebak siapa yang jurdun, MARQUES hanya main-main doang biar kelihatan seru, seri moto gp hanya 3 sirkuit saja yg seru sisanya buat taman bermain marques doang.

    • Nope, cukup ngliat tampang kakek lejen (dovi dan juga alat vitales) yg planga plongo hilang akal tidak tahu harus berbuat apa untuk menghentikan kedigdayaan mm93, adalah sebuah bentuk hiburan tersendiri. Sebagai penongton, saya sangat menikmatinya.

  7. terus aku kudu piye CAK, gagal maning, gagal maning….
    muleh ae ta?

    di SANA raja, di sini pun RAJA…

    yang lain terpaksa merapat dulu,
    atau sekalian berkolaborasi bareng MM

    berkolaborasi tuk MENEMANI TURING aja sehhhh 🙂

    gegara gam ada lawan tanding sepadan, balapan makin membosankan aja nehhh.

  8. Di belakang rumah mbah si marq yg menang di rumah sendiri turing sendirian.bener2 nih bocah alien.race selanjutnya kayanya ga bakal ngoyo,lebih santai dan di jepang nanti baru di hajar abis2an buat pastiin jurdun di sana biar petinggi H pada seneng..

  9. yang bikin balapan membosankan bukanlah marc yang james bond, tapi para pecundang yang tak mampu kejar marc, terutama pecundang berwarna biru dengan nomor berwarna kuning.

    mungkin motogp harus bikin kelas baru, motogp khusus pecundang, dan yakin pasti banyak warna biru dongker di kelas itu

    • Darmo, jimo, paidi, udah ubah haluan kerjaan bro, yg dulu sales, sekarang jadi tukang sedot tinja..ekekekekeke

Comments are closed.