iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Irfan Ardiansyah meraih kemenangan pertama bersama Astra Honda Racing Team pada persaingan Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250cc. Irfan memastikan lagu “Indonesia Raya” berkumandang setelah memenangi balapan pertama putaran keenam di Sepang International Circuit, Sabtu (21/09/2019). Dengan hasil ini, Irfan kini menjadi pemuncak klasemen AP250 yang baru dan masih menjadi pebalap dengan raihan podium terbanyak pada musim ini. Rekan satu tim Irfan, Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansya masing-masing finis di posisi keempat dan keenam. Di kelas SuperSports 600cc, Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang gagal finis karena terjatuh….

Irfan memulai balapan AP250 dari posisi start ke-9. Pada lap ketiga, dia sudah berhasil memimpin balapan. Pebalap muda Indonesia ini tergeser ke posisi keempat hingga lap terakhir. Bersaing dengan beberapa pebalap di grup depan, Irfan berhasil naik ke posisi pertama di tikungan terakhir dan bertahan hingga finis. Bagi Irfan, kemenangan ini sekaligus mengantarnya naik ke posisi teratas klasemen sementara AP250 dengan perolehan poin 165, unggul sembilan angka dari pebalap di posisi kedua. Awhin dan Lucky masing-masing sempat memimpin sebelum akhirnya menyelesaikan balapan dengan finis di posisi keempat dan keenam….

Di kelas SS600, dua pebalap Astra Honda Racing Team belum bisa meraih hasil memuaskan pada balapan pertama ini. Andi terjatuh pada lap pertama. Pada lap kelima, Rheza juga terjatuh. Kedua pebalap Indonesia ini tidak bisa melanjutkan balapan. Para pebalap AHRT akan kembali beraksi pada balapan kedua di Sepang International Circuit, Minggu (22/09/2019). Balapan kelas AP250 akan berlangsung pada pukul 13.25 WIB, sementara kelas SS600 pada pukul 14.20 WIB….

iklan iwb

Last….saat ini Irfan masih menjadi leader klasemen diikuti Fadli kedua dan Ahwin sanjaya ketiga. Yup, pasukan AHRT masih mendominasi dengan tekanan dari Fadly yang nunggang new Kawasaki Ninja 250 ditahun keduanya. Dari poin ini terlihat bahwa Honda dan Kawasaki kuasai panggung kelas ARRC AP250. Sedang Yamaha makin terpuruk dan tidak mampu berbicara banyak padahal mereka sudah menggunakan new R25. Tidak seperti masa lalu bahkan pembalap Yamaha Thailandpun nggak mampu untuk masuk 5 besar. Warning buat pabrikan guna meracik R25 dengan spek serius dibanding current gen? pastinya cak. Sebagai gambaran berikut spek klasemen sementara ARRC AP250 setelah Sepang Race 1…goooo merah putih ! (iwb)

AP250 RACE 1
1 Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team Honda 8 laps
2 Muklada Sarapuech AP Honda Racing Thailand Honda +0.241
3 Rafid Topan Sucipto Bike Corner Sys KYT Racing Team Honda +0.261
4 Awhin Sanjaya Astra Honda Racing Team Honda +0.264
5 Andy M. Fadly Manual Tech KYT Kawasaki Racing Honda +0.340
6 Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team Honda +0.650

OVERALL STANDINGS AP250
1 Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team Honda 165 points
2 Andy M. Fadly Manual Tech KYT Kawasaki Racing Kawasaki 156 points
3 Awhin Sanjaya Astra Honda Racing Team Honda 137 points
4 Muklada Sarapuech AP Honda Racing Thailand Honda 127 points
5 Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team Honda 107 points

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

20 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here