iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……kelar juga garap jok Honda ADV150 Red Simin. Setelah diskusi cukup lama dengan Mbtech dan seat maker pembuatnya, IWB akhirnya memutuskan mengganti jok Red Simin dengan Mbtech yang terinspirasi dari desain X-ADV750 warna merah cak. Desain ini IWB pandang juozz gandozz dan merepresentasikan premium product karena kombinasi warna yang nempel lumayan keren yakni merah dan hitam. Hasilnya? minimalis tapi guanteng puollll. Penasaran ? intip detilnya dibawah ini….

Dari awal IWB memang sudah berniat mengganti jok bawaan dengan MBtech karena produk ini selalu memuaskan. Bahan yang tebal dan nggak gampang pudar plus keset membuat sampeyan nyaman diatas jok. Ahhh cak IWB promosi ?? lhoooo iki beneran. Rasane bokong ki ngegrip, ora kalah dengan ban motor Motogp yang lagi rebah (haiyaahhhh :mrgreen: ). Jadi kalau panic brake, setttttt….dijamin bokong sampeyan nggak akan geser. Nah, yang menjadi masalah adalah desain….

iklan iwb iklan iwb
” Honda X-ADV750….”
” Red Simin ADV 150 setelah ganti jok MBtech….”

IWB nggak mau desain cakep ADV 150 jadi rusak hanya karena desain jok yang lebay. IWB sendiri diberikan kebebasan untuk berkreasi dan akhirnya IWB memilih bahan MBtech Giorgio. Material ini memiliki banyak opsi warna sehingga fleksible. Tapi jujur pakde, IWB kesengsem dengan desain jok Moge X-ADV750. Dan dilalah saat IWB intip kombinasi warnanya nggak banyak yakni hanya hitam dan merah. Btw kenapa IWB demen dengan desain ini? shape belakang merahnya membentuk huruf X. Yup…sesuai dengan karakter dari ADV150 yang serba X. Dan deallll…..pekerjaan dimulai !

Diawal IWB sudah memutuskan tidak banyak jahitan ditengah guna mencegah air merembes dalam jahitan. Walaupun bisa diberikan seal tapi ribet. Oleh karena itu desain jahitan dibuat seminimalis mungkin namun cakep. Untuk ekskusi IWB menggandeng Seat Maker Black Sweet yang berlokasi di Utan Panjang Bar Kemayoran Jakpus. Sedang pemilihan bahan adalah Mbtech Riders dan Giorgio. Riders guna memberikan aksen carbon sementara Giorgio adalah warnanya yang ngejreng dan berani. Kelebihan tipe ini harga yang cukup terjangkau (kalau nggak salah 90-an ribu/meter). Setelah semua mantap….pekerjaanpun dimulai. Piye hasilnya ???

Segerrr tenan, asyemmm koq ganteng cakkk. Asli berubah total. IWB puasss banget dengan kombinasi warnanya. Black Sweet seat maker mampu menterjemahkan keinginan IWB. Garapannya juga halus. Benang merah membuat feelnya jadi makin mewah. Dan yang pasti jadi ngegrip cak. So…ketika braking nggak lagi ditemukan ngesot kedepan. Yah memang masih sebatas penggantian cover sedang busa bawaan tetap terpasang. Walau banyak yang mengatakan terlalu stiff nggak masalah sih bagi IWB. Toh kemarin saat turing Bali dan Cikarang nyaman-nyaman saja. Memang kalau mau lebih juozz sih ganti Latex…

Last..siapa menyangka tindakan minimalis IMHO hasilnya maksimal. Siapa menyangka pula secara look ganti jok Mbtech mampu membuat tampang tunggangan jadi makin ganteng. Nggak bisa dipungkiri custom jok memang sangat diperlukan untuk menunjang tampilan agar lebih mewah. Hambar pakde kalau nggak. Kedepan IWB akan pasang HGA (Honda Genuine Aksesories) seperti jalu stang, stiker, dek cover dll, tunggu next artikel cak termasuk videoLognya. Nah…seperti apa sosok Red Simin setelah ganti jok Mbtech Giorgio dan Riders? intip foto-fotonya dibawa ini, piye ganteng oraaaa ? (iwb)

Black Sweet Seats
Jl. Utan Panjang Bar. No.143, RT.11/RW.12, Kb. Kosong, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10630
0813-1073-4864
https://maps.app.goo.gl/meEYmxzcis3U3eLh7

Advertisements

65 COMMENTS

  1. Nih cak saran aja supaya simin makin jwosss, itu stang nya gantiin pake pro taper yg rc bend punya ricky carmichael bend nya lebih landai asoyyy… trus boleh lah maen dipernik seputaran lever makin ciamik aja tu si red simin jwosss

  2. Blm tertarik dengan model ADV. Ya mungkin saya generasi old jadi dengan lekuk garis tajam belum terlalu menarik bagi saya.. dan sifatnya tidak bisa everlasting, paling banter 2-3 tahun dah bosan dengan tampilan ni motor.. dan kalo dipake untuk usia 40an.. gak cocok banget menurut saya.. tetap pilih Vespa

  3. Cuma ganti kulit jok aja kang? Gak sekalian tambah busa gitu, biar lebih empuk.
    Tapi, untuk mengejar tampilan harus mengorbankan kenyamanan sih.

  4. itu toko sebelum pasar jiung, padahal toko biasa tp lek IWB sudi mampir yoo..
    rumah saya di jalan Garuda deket stasiun kemayoran, tau gitu kabarin cak kita melipir ke Tansu (keTan suSu) yg melegenda di kemayoran itu..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama