iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..Sepeda Motor adventure Honda CRF150L kembali membukukan kinerja positif di pasar ekspor pada bulan Agustus 2019. Ekspor motor produksi PT Astra Honda Motor (AHM) ini tercatat sebanyak 1.160 unit atau melonjak 71% dibandingkan dengan ekspor pada bulan yang sama pada tahun 2018 yang hanya 680 unit….

Honda CRF150 merupakan sepeda motor sport Honda hasil karya anak bangsa yang mmemiliki tampilan fungsional tajam dan tangguh melalui penyematan desain dan fitur yang nyaman digunakan untuk berkendara di jalan raya dan menaklukan berbagai rintangan. Dilengkapi dengan penyematan mesin 150cc SOHC yang handal dan bertenaga, serta beragam fitur terbaik.

iklan iwb iklan iwb

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan perusahaan memiliki komiten untuk terus meningkatkan volume ekspor sepeda motor Honda di setiap bulan. Hal ini sejalan dengan tingginya minat konsumen di luar negeri yang didukung oleh kemampuan anak bangsa memproduksi produk sepeda motor berkualitas global.

“Kami senantiasa berupaya untuk menghasilkan produk sepeda motor yang memiliki kualitas terbaik berstandar global. Kami optimis hingga akhir tahun ekspor unit dan komponen sepeda motor Honda akan meningkat,” ujar Kurniawati.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada Agustus 2019, ekspor motor secara nasional dalam kondisi utuh atau Completely Built Up (CBU) tercatat sebanyak 81.497 unit. Sepeda motor Honda memberikan kontribusi ekspor sebanyak 37 % atau 30.342 unit.

Kontribusi ekspor sepeda motor Honda terbanyak dalam kondisi CBU pada Agustus 2019 berasal dari segmen skutik yaitu 28.893 unit, diikuti segmen sport sebanyak 1.329 unit, dan segmen motor bebek 120 unit. Adapun dari sisi tipe, kontribusi ekspor terbanyak berasal dari Honda Vario series sebanyak 15.792 unit. Pada bulan yang sama, AHM pun melakukan ekspor motor CKD Honda yang tercatat sebanyak 33.080 set.

Sepanjang tahun ini pada periode Januari-Agustus 2019, AHM telah mengirimkan 180.422 unit sepeda motor Honda dalam bentuk CBU dan 189.500 set dalam bentuk CKD. Ekspor unit motor dalam bentuk CBU tersebut didistribusikan ke beberapa negara seperti Filipina dan Bangladesh. Sementara itu, ekspor motor Honda secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) memiliki beberapa negara tujuan yaitu Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia dan Kamboja….(AHM rilis)

Advertisements

47 COMMENTS

      • HONDA makin merajalela aja
        pasar sini sudah dikuasai

        giliran pasaran sono digarap abis.

        kasihan lainnya dapat sisa.
        efek ADV kayaknya….

        motogp udah didominasi, sampai males liat gitu-gitu aja,
        sekarang giliran pasar mau didominasi juga,

        yang lain satu per satu TUMBANG
        kayaknya kru-krunya juga pada mundur dewek-dewek 🙂

        ====
        Gua komen sesuai SOP yang Ada
        “TIDAK MENGHINA RAS, SUKU dan AGAMA”
        tapi kalau masih ke-DELETE ya gak apa-apa
        terserah yang punya warung
        sante aja…
        gak KOMEN TOH gak MATEK

    • Ampun dj…..!!!!, begitulah suara jeritan hati fby yang terus”an secara masif di bombardir dengan isi artikel blog akhir” ini…….., klw di umpamain seperti jambret pasar yg kepergok lalu ketangkep dan babak belur di amuk masa, sdh kebayang benjol sana sini..!!!!

    • Model dg produksi lokal..mampu membikin Tajirrrr dan meluber luber Tabungan ngahaem ??
      Dari kanvaz rem beat saja gak ketulungan besarnya ..ditambah jualan2 lainnya ?

    • Image ngonda sbg motor murah / low end 2 klep teknologi angin anginan, sampai ceboker 250rr pun tetap look nya look motor murah, sekalipun harganya 11/12 sm ninja dan r25 tp tetap kesan motor murah sangat keliatan dr fisiknya, tak perlu meraba secara dekat, dr jauh sudah keliatan dan kadung melekat pada ngonda, wkkwkwkwkw,

      • Mana bisa oshin membekokin shock…yang jelas liat oshin yg cantik pasti shock nipon pada lempeng….xixixiiiiiii

    • Di MotoGP KEOK…..
      DI jalanan KEOK…….
      DI penjualan KEOK…..
      sebenarnya apa sih yg kau bisa…????
      MuuuuUUUuuuuehehehe……

    • @Alan: klw kwalitas sdm ahm sdh dipercaya dan diterima oleh jepang berarti built qualitynya sdh di atas rata” ??? good job…….!!!!, gak kaya pabrik sesembahan ente pake sok-soan ekspor ke eropa eh ternyata bikin handel rem sj kagak becus kepaksa dech di recalll, huh dasar pabrikan yg doyan makan kol…….!!!!?????..!!!

      • Model global dieksport kan emang sudah seharusnya ,tapi..
        Kalau yang udah diekspor trus diKapalin balik k indo nah itu masalahnya ? tanya kenapa

    • Emang gitu kekuatan finansial ngahaem ? bedalah sama Y .. duit dikumpulin dijapan buat bayar2 hutang ? y indo cuman kerja keras

    • Emang bener sih vario dikeroyok..sedari dulu malah ,semua metix Y ngeroyok Vario sampe ke aerox ? tapi apa daya..Vario terlalu tangguh , penjualannya gak tersentuh.
      Kemudian muncul pcx lokal..nmex dan ngorox makin klonjotan nyungsep ..siVario semakin gak kesentuh lagi..muncul si Adv ,nemex ngorox langsung terkapar ..duet pcx Adv semakin menggigit , siVario makin melenggang lagi diatas awan ?
      So…Vario ? Mau dikupas zampai berzilid zilid gak kan pernah uzai ?

  1. Motor mentarisku yo iku lik.dipakek dijalanan kriting enak.minusnya:motor terlalu tinggi untukku(tb 170) jadi kalau melibas tikungan gak PD,suara nglitik khas verza masih ada.itu saja

  2. beda ekspor antara honda dan yamaha :
    kalo honda bisa menentukan jenis produk, jadinya emang produk indonesia.
    kalo yamaha harus ikut kebijakan yamaha jepang, jadinya ya cuman buat titip produksi, dan akhirnya hanya jadi budak produk saja.

  3. Klo dibilang motor karya anak bangsa gimana ya?… bisa ya bisa tidak…tergantung dari susut pandang kita….tapi sampai kapanpun jika masih menyandang nama besar H… orang manapun akan mengatakan itu adalah MOTOR JEPANG….

    • Ediser,di sebut karya anak bangsa karena desain dan pembuatan di bikin oleh anak bangsa, kalau merk tetep milik jepang, dari pada si onoh cm modal nempel logo udh koar² karya anak bangsa..

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama