iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Bener bener suramm ikiii, Johann Zarco (Redbull KTM Factory Team) yang mengakhiri Kontraknya lebih awal kini nasibnya semakin ngeness. KTM Memilih mendepak Zarco dan memanggil Mika Kallio untuk menggantikan posisinya hingga akhir musim. Yang dimulai pada Putaran keempat belas MotoGP Aragon, Spanyol akhir pekan ini. Konfirmasi ini dilayangkan KTM tanda usai sudah penampilan Zarco di Motogp musim 2019. Kelarrr wisss….

Seperti yang kita ketahui bahwa Johann Zarco membuat pengumuman yang mengejutkan pada pertengahan Agustus lalu dimana ia memilih mundur dari KTM diakhir musim ini meskipun Kontraknya akan habis pada akhir tahun 2020. Setelah pihak KTM Menyetujui keputusan dan sepakat bahwa kerja sama mereka hanya akan berakhir akhir musim ini. Pabrikan asal Austria tersebut yang dikomandoi Pit Beirer memilih untuk melepas Zarco Lebih awal dan menunjuk Test Rider mereka Mika Kallio untuk mengisi Kursi Zarco hingga akhir Musim 2019.

Tiga pekan lalu, Zarco tidak ambil bagian lebih jauh lagi dalam Test Misano untuk ikut terjun mengembangkan RC-16 Versi 2020 sehingga posisinya Langsung digantikan Oleh Dani Pedrosa pada hari pertama disesi kedua. Meski KTM Memaklumi karna memang Zarco sudah menyerah lebih awal, namun tidak ada yang menyangka cakkk bahwa KTM dengan sigap mendepak Zarco dan lebih memilih Mika Kallio, dimana Kallio telah lebih dulu terlibat dalam proyek pengembangan KTM sejak 2016 silam.

iklan iwb

Lantass kenapa bukan Pedrosa yang dipilih KTM untuk menggantikan Zarco?? Yupss pakdee…Pedrosa sudah beberapa kali berbicara dengan KTM Maupun media bahwa ia tidak mau membalap lagi dan selalu memperjelas kalimatnya dengan ‘Fokus Mengembangkan RC-16’.

Sementara itu Berita pengumuman pemecatan Zarco dirilis langsung melalui situs Resmi KTM yang berbunyi..

” Redbull KTM akan menurunkan Mika Kallio dan Pol Espargaro untuk sisa musim MotoGP 2019. Johann dan KTM memutuskan untuk mengakhiri hubungan bersama kami diakhir 2019, tetapi dalam perkembangan dan pekerjaan yang sedang berjalan saat ini maka kami akan mengatur ulang prioritas kami. Pembalap Prancis tersebut akan dibebaskan dari tugasnya, tetapi masa kontrak dengan KTM tetap berakhir Musim ini “

Dan Pit Beirer Yakin jika Mika Kallio bisa membantu Pol Espargaro selama akhir pekan ditiap race agar KTM Terus membaik disisa musim ini.

” Kami harus membuat keputusan untuk memastikan bahwa kami menggunakan sumber daya yang kami miliki dengan cara sebaik mungkin dan saat ini Kami berada dalam arah yang positif. Kami sangat yakin bahwa Mika dapat membantu kami dalam tahap ini berkat pengetahuan dan latar belakangnya. Sangatlah penting bagi kami memverifikasi hasil pengujian kami dalam race yang sesungguhnya untuk memulai musim 2020 diposisi terbaik.”

“Mika telah membuktikan kemampuannya diatas RC16 dan kami senang bahwa ia bergabung dengan kami sebagai rider reguler lagi disisa musim ini. Tidak ada keraguan bahwa kami akan fokus pada konfigurasi baru dengan motor dengan kode #82 dan berjuang untuk mendapatkan poin penting dalam sisa race terakhir. Disaat yang bersamaan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Johann untuk usahanya sejak ia bergabung dengan proyek ambisius kami pada bulan November tahun lalu. Sekarang kami harus memikirkan masa depan dan menentukan langkah seperti ini. KTM akan terus mendukungnya sampai berakhirnya kontrak diantara kami pada akhir musim 2019 dan kami benar-benar berharap yang terbaik untuknya dimasa depan.” tutupnya..

Last…Cukup disayangkan cakkk, Juara Dunia Moto2 dua kali akhirnya harus angkat kaki dari KTM karena tidak mampu tampil kompetitif. Zarco akan mempertimbangkan Opsi lain untuk petualangan barunya musim depan karena seluruh Tim dikelas MotoGP sudah terisi penuh. Zarco bisa mengambil jalan lain sebagai Test Rider atau Turun kelas menuju Moto2 sementara waktu dengan harapan bisa kembali lagi berlaga dikelas MotoGP pada tahun 2021 mendatang. Usai sudah, helm livery khas matahari terbit tidak akan nongol lagi di Motogp…setidaknya untuk musim ini. Selamat tinggal dan good luck Johann Zarco…..(Cc for iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!