iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…akhirnya resmi sudah Kawasaki meluncurkan warna terbaru dari produk Retro nya yang terkenal yakni Z900RS di akhir tahun 2020. Sudah sempat diumumkan pada bulan Juli 2019, warna baru ini resmi disebar ke seluruh dunia khususnya Eropa. Tercatat ada 2 warna baru yang ditawarkan Kawasaki Z900RS serta Z900RS Cafe. Dan setelah kita intip bisa disimpulkan Kawasaki ternyata mencoba untuk membangkitkan kenangan lama dengan warna Iconic Z1 super four di tahun 1972 yang mengusung vintage lime Green. Wihhh..asli ganteng euy….

Kawasaki eropa secara resmi meluncurkan warna baru motorsport Retro Z900RS serta Z900RS Cafe. Warna yang disebut sebagai versi 2020 ini memang lumayan berbeda dibandingkan dengan gen sekarang. Pendekatan yang dilakukan disebut mirip dengan Z1 paint style. Ada tiga warna yang semuanya memiliki karakter cukup kuat sebagai motor modern klasik. Dan Warna Iconic Z1 superpower 1972 coba diterjemahkan pada Z900RS versi 2020…..

Kawasaki menyebut sebagai new Metallic Green. Warna ini cukup menarik karena tidak seperti hijau khas Kawasaki, untuk Z900 versi 2020 pabrikan genk ijo menawarkan warna yang sedikit gelap dengan perpaduan kuning serta garis putih. Warna terbaru ini akan menemani dua warna lainnya yakni Metallic Grey Metallic diablo black. Sementara untuk Z900RS Cafe Kawasaki menawarkan hanya satu warna yakni vintage lime green. Jadi memang benar-benar spesial cak….

iklan iwb
” Z1 super four 1972…”

Warna ini dominan hijau khas Kawasaki kemudian diberikan pemanis horizontal warna putih mulai dari fairing depan hingga tanki. Kemudian warna hitam menjadi penutup di bagian atas dekat tutup tangki. Kawasaki menyebut warna ini sebagai bagai Candytone green. Keren cak. Btw…pada generasi terbaru tidak ada perubahan spesifikasi baik dari sisi fitur ataupun engine. Kawasaki Z900 Cafe  masih mengusung mesin 948cc DOHC 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 111 PS pada 8500 RPM…..

Last….bobot kosong Z900 Cafe mencapai 215 kg dengan kapasitas tangki BBM yang cukup besar yakni 17 liter. Begitupun dengan kaki-kaki untuk generasi 2020 Z900RS tetap dibekali ban tubeless ukuran 120 depan dan 180 belakang. Yang mengasyikkan motor ini sudah dibekali fitur KTRC alias Kawasaki traction control. PT KMI sendiri menjual Z900RS diangka 286 jutaan dan versi Cafe 295 jutaan. Warna baru ini kemungkinan baru masuk Indonesia tahun depan. Nah, seperti apa sosoknya ? intip foto-fotonya dibawah ini….apikkkk rekkkk !! (iwb)

iklan iwb
Previous articleInilah wajah-wajah para pembalap cilik Indonesia, bibit unggul cak !
Next articleAkan balap Moto2 Aragon, berikut rekam jejak Gerry Salim !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!