iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….banjir pujian cak, pembalap Perancis yang membela tim satelit Petronas ini menjadi pembalap yang dianggap memiliki kelebihan luar biasa diatas mesin Yamaha. Beberapa rider memberikan komentar bahkan Marc Marquez yang hampir 80 persen menjalani balapan bersama Fabio mengakui, rider ini beda. Menurutnya Fabio sangat kencang khususnya masuk speed corner. ” Fabio sangat kencang, beda dengan rider Yamaha lainnya !” seru Marc. Weihh menarikkk kiiii….

Fabio nyaris menjadi juara Misano jika tidak ada Marquez disana. Performanya yang luar biasa ternyata juga mencengangkan mayoritas pembalap yang nyemplak Yamaha. ” Sisi positifnya…selama akhir pekan ini Yamaha kompetitif. Sepertinya pabrikan lain memiliki lebih banyak masalah dibandingkan kami. Tapi Maverick [ketiga] dan Quartararo lebih cepat dari aku dan Franco. Kami memang sedikit mengalami kendala terutama saat keluar tikungan di mana sepertinya traksi ban sedikit inferior sehingga akselerasi tidak maksimal. Kenapa? Mungkin karena kita lebih tinggi, entahlah. Yang jelas kita perlu mencari solusi agar lebih kuat…..” tutup Vale…

Senada dengan gurunya, Franco Morbidelli juga heran dengan kecepatan Fabio. “ Fabio mampu masuk ke fast corner dengan kecepatan yang sangat tingg dan sangat sedikit usaha. Saya tidak tahu caranya. Tapi ini adalah kekuatannya dan kita perlu berusaha meningkatkan untuk mencapai levelnya….” cetus Morbidelli via crash. Apa yang dikatakan kedua riders tersebut senada dengan Marquez yang mengikuti Fabio nyaris 80 persen balapan. Menurutnya riders satelit ini memang memiliki kelebihan dibanding rider Yamaha lain. ” Fabio sangat kencang, beda dengan rider Yamaha lainnya. Kamu bisa mengikuti pembalap Yamaha lainnya dengan mudah, tetapi dengan Fabio berbeda (Misano)….

iklan iwb

Dia membalap dengan sempurna, sangat presisi selama balapan terutama di tikungan cepat. Dia sangat-sangat kencang di Tikungan 11 dan aku tahu jika aku masih di belakangnya di tikungan 11 pada lap terakhir aku akan kehilangan kans juara. Dia sangat cepat di tikungan cepat. Bahkan dengan slipstreampun aku tidak dapat mengikutinya….” seru Marquez buka-bukaan. Welehhh berarti emang edian ki Fabio. Sepertinya Yamaha harus nggodok dengan serius agar Fabio masuk tim factory tahun depan depan. Nih bocah istimiwir tenan berarti…

Last…Fabio kalah dari Marc IMHO hanya karena kurang pengalaman. Sebab dari kecepatan secara keseluruhan IMHO Fabio lebih baik. Yang mengejutkan Fabio juga mampu membuka gas lebih cepat dari Marc ketika keluar tikungan membuat Marc cukup kesulitan nyalip saat sama-sama berakselerasi. Fabio sendiri masuk finish lebih cepat 11 detik dari Valentino Rossi……luar biasa untuk ukuran pembalap dengan motor disunat 500RPM. Juozzz Fabio !!! (iwb)

iklan iwb
Previous articleMenang di Misano, Marquez sindir Valentino Rossi !!!
Next article[Breaking news] Suzuki resmi rilis NEX II Cross, ban dual purposes…lebih gagah cakkk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!