iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Kisruh Yang Terjadi pada Qualifiying Misano, San Marino antara Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team) kini jadi Topik Nomer 1 dalam dunia Motorsport. Apalagi keduanya sudah dipanggil race direction untuk dimintai keterangan. Dan tahukah sampeyan Marc akhirnya buka-bukaan atas insiden tersebut dan mengakui bingung dengan polah tingkah Valentino Rossi. Namun dari sisi Vale doi kesal karena merasa Marc mengganggu lap timenya. ” Marquez telah memperlambat laju motorku…” seru Valentino Rossi !! wihh panas. Nah…kira kira apa yang terjadi sebenarnya? dan gimana hasil rapat race direction? berikut detilnya…

Seperti yang sudah IWB Laporkan pada Artikel sebelumnya Valentino Rossi dan Marc Marquez dipanggil FIM Steward untuk menjelaskan apa yang telah terjadi saat Qualifiying 2 Misano. Namun kurang lebih sekitar satu Jam, melalui GPOne Steward Menyatakan tidak ada hukuman yang akan diberikan antara mereka berdua karena setelah mendengarkan pernyataan kedua rider, Steward menyimpulkan bahwa mereka sama-sama telah melintasi Green Area (Track Limit) sehingga pihak FIM Steward tidak mengambil tindakan lain akan insiden ini dan dianggap sebagai insiden balap biasa pakdeee. Lantas apakah sesimpel itu? lantas apa yang sebenarnya terjadi antara keduanya ??

Marc Marquez akhirnya buka suara dengan kekisruhan pada lap terakhir bersama Valentino Rossi (pada menit-menit akhir) Qualifiying Misano. Menurut Marc, kejadiannya Sama seperti putaran sebelumnya yaitu Silverstone, Inggis. Marquez membuntiti Rossi ketika Qualifiying menyisakan beberapa menit lagi. Kali ini Marquez seperti bermain-main terhadap Rossi dengan meluncurkan umpan jarak dekat ke dalam tikungan cepat (T11) Curve, tetapi ia melebar ketika keluar dari tikungan tersebut, sehingga Marquez kehilangan Laptimenya karena menginjak Track Limit (Green Area)….

iklan iwb

Manuver agresif Marquez tersebut mungkin membuat Rossi tidak senang sehingga Rossi mencoba membalas ditikungan 14 yang terkenal dengan Hairpins, block-pass-pun terjadi sehingga memaksa keduanya melebar meskipun tidak ada Kontak. Disinilah insiden terjadi karena seolah-olah Rossi seperti sengaja mengganggu dan menahan Marc. Manuver tersebut ternyata membuat Marc heran. Doi bingung dengan polah tingkah Vale yang menurutnya sulit dimengerti….

“Awalnya aku tidak mengerti apa yang terjadi karena kejadian semacam itu dalam kualifikasi rasanya agak aneh, aku tidak tahu apa maksudnya, kau harus bertanya kepadanya (Rossi). Tetapi bagaimanapun aku akan menjelaskan sejak awal karena banyak orang yang mengatakan ‘aku mengikuti Valentino lagi’ tetapi tidak seperti itu..” seru Marc…

“Aku keluar PIT untuk run terakhirku, aku benar-benar sendirian. Kemudian aku tiba di belakang Valentino yang sedang menunggu atau entah kenapa berkendara sangat lambat.  Kemudian aku di belakangnya, karena tentu saja aku sudah berada di depannya dalam timesheets, niatku adalah tidak mempush sampai putaran terakhir….

” Kami memulai lap terakhir hampir bersamaan, aku meninggalkan sedikit celah, ketika kami keluar dari tikungan keenam, ia menyentuh green area sehingga Lapnya dibatalkan. Lalu aku melihat ia berkendara cukup cepat, aku memiliki kesempatan untuk menyalip di lintasan lurus. Kemudian kami tiba ditikungan 14. Disana aku hanya melihat motornya (Vale) masuk sangat kencang dibagian dalam dengan kecepatan yang tidak mungkin untuk berbelok di tikungan tersebut….

“Beruntung karena aku bisa menghindari insiden itu (tabrakan), ini adalah reaksi yang sempurna. Dan reaksi kedua adalah tanganku, aku ingin menjelaskan bahwa itu bukan untuk mengatakan ‘maaf’ tapi untuk mengatakan ‘apa yang terjadi di sini ? ‘ karena aku sama sekali tidak mengerti. Tapi bagaimanapun, hal terbaik bagiku adalah bisa menghindari insiden itu.” Tutup Marquez..

Nahh bagaimana penjelasan Rossi atas Bentrokan ringan ini? Rossi lebih melihat hal yang sebelumnya pernah terjadi antara mereka berdua musim lalu dimana Terjadi Clash di Sirkuit Termas De Rio Hondo, Argentina. Dan terkesan membantah pernyataan Marquez, wohh Panas iki cakkk..

Aku sedang memikirkan kejadian ini lebih dari apa yang telah Marc lakukan pada Argentina 2018, ketika ia membuatku tersingkir tanpa kendalinya, dan kali ini aku sedang berada pada Hot Lap. Aku mempush 100 persen dan ia menyalipku di tikungan cepat T11, ia sudah membuatku kehilangan banyak waktu. Akibatnya ia sedikit melebar pada green area, jadi aku mencoba untuk tetap berada didalam dan mencoba untuk menyalip kembali di Hairpins tetapi aku melebar. Pada akhirnya kami kehilangan semua kesempatan untuk melakukan laptime yang baik. Ia mencoba untuk melewatiku di Curvone, aku tahu bahwa ia telah memperlambatku dan merusak Lap terakhirku. Kemudian aku mencoba untuk menyalipnya, namun aku masuk agak terlambat.” Ujar Rossi. Jiannn panas iki cakk, serasa tidak ada habisnya drama yang dibuat Rossi dan Juga Marc…..

Last…mereka berdua saling mempertahankan kebenaran Opininya. Walaupun kedua rider sama-sama salah menurut IWB. Karena jika sampean simak dari replay baik Rossi maupun Marquez saling melancarkan serangan dan terjadilah sekelumit masalah seperti diatas. Jadi fix tidak ada punishment ya cak. Dan yang pasti setelah kejadian ini kemungkinan besar hubungan kedua rider ini kembali akan merenggang. Mumet bathukeeee. Emang susah sih yak FBY vs FBH….nggak fansboy nggak rider Motogp-nya senengane cucuk-cucukan. Kita jadi penonton saja…iyo oraaa :mrgreen: . So..insiden Rossi vs Marc ? menurut sampeyan siapa yang salah ? (iwb)

 

iklan iwb
Previous articleHonda Dream Cup (HDC) Malang 2019, kelas matic wanita makin greget !!
Next articleHonda Dream Cup Malang 2019, rider wanita Jabar kuasai balapan dikelas HDC 10 !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!