iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Alex Lowes (Pata Yamaha Team) terdepak dari Yamaha Factory untuk musim depan, kabar terakhir menyebutkan bahwa ia akan pergi ke Kawasaki. Yupss..Logis cak karena 2 Slot Kawasaki masih kosong untuk tahun 2020. Lantas kira kira siapakah pengganti Lowes nantinya??

Bursa Transfer Rider kembali memanas cakk, kali ini dari kedua Pabrikan Yaitu Kawasaki dan Yamaha. Dari kubu Kawasaki mereka masih ingin mempertahankan kedua ridernya Saat ini yaitu Leon Haslam (Kawasaki Racing Team) dan Toprak Razgatlioglu (Turkish Puccetti Kawasaki). Sementara itu kemungkinan banyak rider yang membidik satu kursi pabrikan Kawasaki guna guna bersanding dengan Jonathan Rea musim depan salah satunya adalah Alex Lowes.

iklan iwb iklan iwb

Dari kubu Yamaha sendiri, Mereka Telah mengkonfirmasi sebelum putaran kesepuluh World Superbike Portimao, Portugal. Jika Alex Lowes tidak akan bersama Mereka untuk tahun depan. Sementara itu disinyalir kuat bahwa Toprak Razgatlioglu akan hengkang dari Kawasaki dan memilih Yamaha sebagai pertualangan barunya musim depan. Wehh Makin seru cakk..

Nah…Leon Haslam mungkin dalam kebimbangan yang cukup besar, meski ia berhasil menyajika race terbaik dan mempersembahkan kemenangan untuk Kawasaki diAjang Suzuka 8 Hours, tapi Prestasinya di World Superbike tak kunjung membaik dalam beberapa seri terakhir, tentu ini akan menjadi pertimbangan lain dari Kawasaki untuk menentukan masa depannya. Namun di Portimao kemarin ia mengungkapkan jika ia telah ditawari kontrak baru untuk tetap bersama Kawasaki, ia tidak yakin apakah akan bertahan di Tim Factory atau diturunkan satu tingkat dengan opsi membela Tim Satelit Puccetti yang juga disupport penuh oleh Factory.

Mereka telah menawariku kontrak baru (Ekslusif dari Kawasaki), tetapi itu tidak menentukan rencana dimana dan bagaimana aku akan membalap musim depan, sementara itu Toprak akan meninggalkan Kawasaki. Kupikir itu telah menyebabkan munculnya beberapa masalah. Aku menunggu mereka (Kawasaki), Aku ingin menang, jadi aku ingin tetap berada dipabrikan. Tetapi keputusannya tidak semudah itu. Toprak berhasil meraih beberapa podium, pihak mereka ingin mempromosikan tim kedua yang lebih, tinggi tidak hanya Kawasaki, tetapi juga Dorna. Ada banyak faktor mengenai hal ini.” Ujar Haslam

Sedangkan Alex Lowes yang kehilangan tempatnya diYamaha mencoba membidik slot kedua Kawasaki Factory, dan tidak menutup kemungkinan juga jika Lowes bisa saja menggantikan Posisi Razgatlioglu di Kawasaki Satelit. Artinya Haslam dan Lowes akan dipertimbangkan Kawasaki untuk mengisi dua Slot Kosongnya musim depan.

Lowes mengungkapkan jika ia sempat mendapat tawaran bertahan dengan Yamaha namun bukan dipabrikan, melainkan Tim Satelit baru mereka yaitu Ten Kate…

“Aku memiliki hubungan yang baik dengan Eric [de Seynes, COO Yamaha Europe], ia sangat fantastis bagiku, mereka inginkanku untuk tetap menjadi bagian dari proyek Yamaha, anehnya mengapa mereka tidak menginginkanku ditim factory. Dan Mereka bekerja sangat keras untuk menjagaku agar tetap disini (Yamaha). Jujur, aku tidak bermasalah dengan Yamaha. Mereka dan Crescent baik kepadaku, aku merasa hasil yang kuraih bersama Yamaha sejauh ini bagus. Mungkin mereka ingin berubah dan mencoba sesuatu yang berbeda.” Tutup Lowes..

Last….Lowes tetap bungkam rencana masa depannya di akhir akhir pekan Portimao, tetapi mengungkapkan kepada media bahwa – sementara tidak ada yang ditandatangani – ia telah memutuskan ke mana ia ingin pergi. Pembalap Inggris itu juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke Honda untuk tahun depan, meskipun proyek HRC kemungkinan akan dipelopori oleh lelaki Ducati saat ini, Alvaro Bautista dan Takumi Takahashi…..(Cc for iwb)

Advertisements

16 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here