iklan iwb
iklan iwb
” Plant AHM Karawang….”

Iwanbanaran.com – Cakkkkk……Hari ini IWB dan 20 Bloggers diundang ke pabrik AHM Cikarang, ada apa gerangan ?? nahhh ini yang menarik dan patut kita tunggu. Sebab kunjungan pabrik Cikarang sebenarnya bukan hal baru bagi IWB. Lha udah wis dua kali cak kalau nggak salah. Namun yang membuat kita penasaran, yang diundang kali ini cukup banyak yakni sekitar 20-an Bloggers. Ono opo ya pakdeeee??

AHM memang punya pabrik yang sangat besar. Beberapa lokasi dengan perbedaan produksi sehingga produksi tidak tumpah tindik. Selain Karawang, AHM juga memiliki pabrik lawas yakni Cikarang. Nah pabrik inilah yang akan kita kunjungi. Dari analisa sementara kunjungan pabrik atau plant tour mungkin memang ada agenda tersembunyi. Agenda ini terbuka berhubungan dengan sistem produksi teknologi baru untuk pembuatan frame. Siapa lagi kalau bukan eSAF cak. Lhoo opo kuwii ?? intip saja rilis resmi AHM berikut ini….

iklan iwb

Setelah sukses meluncurkan Honda Genio ke pasar motor skutik Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan proses produksi teknologi rangka terbaru yang diusungnya yaitu enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Produksi frame baru ini dilakukan di Pabrik AHM di kawasan MM2100 Cikarang Jabar.

Sebagai upaya terus memberikan produk terbaik untuk konsumen, AHM terus mengembangkan beragam inovasi yang salah satunya diterapkan dalam proses produksi teknologi rangka baru eSAF. Teknologi eSAF Honda yang diimplementasikanpertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai. Honda Genio sendiri merupakan produk skutik teranyar Honda berdesain casual fashionable sebagai identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia dalam berekspresi.

Rangka eSAF pada Honda Genio menggunakan proses produksi mutakhir seperti proses press serta laser welding. Strukturnya dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai, ringan, dan nyaman saat bermanuver. Rangka eSAF ini bahkan mampu memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas luas bagasi yang mencapai 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L dari Honda Genio.

GM Plant AHM Cikarang Dodi Sutriadi mengatakan proses produksi rangka baru eSAF pada Honda Genio didesain secara khusus untuk menghasilkan kuliatas rangka terbaik dengan bobot yang jauh lebih ringan agar dapat memberikan kemudahan bermanuver di jalan.

β€œProses produksi sepeda motor Honda selalu mengedepankan kualitas sehingga rangka eSAF yang dihasilkan mampu menyuguhkan stabilitas handling dan kenyamanan yang maksimal bagi pengendara Honda Genio,” ujar Dodi Sutriadi.

Selain rangka eSAF, Honda Genio juga dibekali generasi terbaru mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC PGMFI yang hemat bahan bakar, dan mampu memberikan performa optimal. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 km/ jam.

Selain memproduksi Honda Genio, pabrik perakitan sepeda motor Honda yang berlokasi di Cikarang dengan luas 300.000m2 ini juga memproduksi beragam produk skutik Honda lain, di antaranya Honda BeAT series, Honda Scoopy, dan Honda Vario.

Nahh…menarik to. Makanya pantengin terus karena IWB akan laporkan langsung kesampeyan semua hasil liputan ke pabrik AHM Cikarang. Btw, rencananya IWB kesana turing nunggang Red Simin ADV150. Kan kita biker cak….iyooo ora (hiayahhh). Gaz tipis-tipis bersama teman Blogger lain seperti lek Ari, Alki, Marlin serta lek Wisnu. Stay tune dan salam juozz gandozzz ! (iwb)

Advertisements

41 COMMENTS

    • Phm Sasis Ladder Frame ato Monocoque?
      Ojo eroh’e mek Sasis Gerobak Sayur loh… VTEC mah udh lm, 32 Klep jg πŸ˜‚πŸ€£πŸ€­

  1. Kirain diundang ada apa gitu…?
    Taunya disuruh bantuin jualan genio mesin long long stroke ngak guna.
    Ngak pernah kelihatan genio dijalan, apakah pertanda nyungsep?

    • Kayaknya dulu ada yang bahas keunggulan long stroke, ko sekarang bilang ga guna a?hanya hanya stroke 58 yang bagus?apalagi buat matic harian 110cc yang notabene buat betot betotan diperkotaan.
      Anda labil??apakah ada nick pengamat yang lain?

  2. mumpung diundang ke plan AHM di cikarang , QC untuk jok penumpang tolong ditingkatkan, karena sebagai pengguna sarana transportasi online khususnya roda dua, yang diharapkan adalah kenyamanan bokong , dalam hal ini QC produk H masih jauh kalah dibanding Produk Y.

  3. Baru seminggu pake nih motor…jujur soal sasis barunya kelebihannya emang sama kaya yang di iklan nurut banget…plus suspensi depan dari sananya agak keras jadi feel ke ban depan beda banget sama beat dkk. Soal tenaga menurut saya gak ada beda signifikan dari pendahulu.

  4. Haiyyaaa blogel diundang utk dibisikin oleh ahm akan lahilnyA cbl250 el el 4cyil buat nyaingin kawakaki 250 4cyl itu bocolan dali oe kanzeng zulagan laden pledAtol maaa

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama