iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..terus berdenyut cak, Yamaha terus bergerak baik Asia hingga global khususnya dikelas sport 125cc Eropa. Setelah sukses lahir di Thailand, isu menguat bahwa pabrikan garputala juga akan meluncurkan versi 125 cc dengan label Yamaha XSR125. Menurut Motoclismo, motor sport retro tersebut kemungkinan akan mengambil basis mesin dari produk yang sudah eksis yakni YZF R125 ataupun MT 125. Wwwihhhhh agresifff cakkkk !

Seperti yang kita tahu Yamaha sukses meluncurkan motor sport Retro XSR 155 untuk Pasar Thailand. Motor yang juga dikembangkan secara pararel di indonesia tersebut ternyata hanyalah gebrakan awal sebelum produk Yamaha lain di kelas entry sport retro modern lahir. Sebagai informasi Yamaha XSR 155 menggunakan basis mesin R155 lengkap dengan fitur VVA. Bahkan untuk basis frame atau sasis yang digunakan juga merupakan common part dari produk tersebut….

iklan iwb iklan iwb

Sementara untuk perangkat kaki memiliki ukuran 17 inchi model pelk racing dengan bobot kosong sekitar 134 kg. Nah…. Yamaha XSR155 diracik memang lebih condong untuk pasar Asia. Sementara untuk pasar Eropa Yamaha diisukan sudah menyiapkan versi yang lebih kecil yakni 125cc. Hal ini sejalan dengan eksistensi produk yang sudah hadir yaitu MT125 dan R125. Dengan kehadiran XSR125 diduga akan membuat penetrasi Yamaha di pasar Eropa semakin menguat mengingat segmen ini memang banyak yang menyukai….

Dengan isu tersebut bisa kita simpulkan bahwa market Retro modern memang menggiurkan cak. Prediksi ini tentu lahir Tidak sembarangan karena sebelum meluncurkan produk pasti pabrikan sudah melakukan survei secara mendalam. Feedback dan trend masa kini sehingga lahirlah sebuah produk yang merupakan turunan dari moge sport Heritage XSR series. Intip saja Bagaimana respon pasar pada saat Yamaha meluncurkan XSR155 di Asia. Sambutannya bikin ngiler cak. Tidak heran banyak yang percaya jika Yamaha mampu meluncurkan XSR 155 di Indonesia dengan harga yang miring…. motor ini terbuka menjadi penyokong penting untuk membantu penjualan Vixion yang kembang kempis…

Last…Yamaha XSR125 diprediksi akan lahir setidaknya muncul diajang EICMA 2019. Sebuah analisa yang cukup logis karena EICMA memang sering menjadi bahan acuan para pabrikan Eropa untuk memamerkan produk produk terbarunya. So….Yamaha XSR125? Kita pantau saja cak….(iwb)

Advertisements

55 COMMENTS

    • Iya bener. Nyampah aja kerjaannya.
      Maklumlah, namanya sampah perkataannya juga sampah biasanya.
      Tulisan juga bisa jadi cermin orangnya….
      Jijik aku baca tulisannya.
      Nyampah semua. Cuma ngotor2in blog ini dg komen ga mutu.
      Lek iwb kok diem aja ya?
      Mungkin lg sibuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here