iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Trenyuh cak, IWB seperti terseret dalam lamunan masa perjuangan yang cukup berat saat diajak Wahana Artha Sunmori mengunjungi dua museum bersejarah dinegeri ini. Namun yang paling berkesan adalah museum gedung juang 45. Museum yang terletak di Jalan Menteng Raya 31, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat ini seakan menggambarkan betapa beratnya hidup jaman dulu. Masa perjuangan yang harus diraih dengan susah payah untuk meraih kemerdekaan. Lha ngono cak, perkoro merk motor wae iso kerah…jiannn pekok tenan….

Ikuti gaya ala komunitas motor masa kini, Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) ajak blogger dan vlogger otomotif kegiatan saturday morning Ride dengan Honda Genio, Sabtu (7/09). Acara yang bertema ‘ Fun Touring Blogger and Vlogger Explore City and Museum ‘ adalah kegiatan yang diisi dengan melakukan rolling city dan mengunjungi 2 museum yang ikonik di Jakarta yaitu Gedung Joang 45 dan Museum Nasional. Dengan menggunakan skutik Honda terbaru Genio, eksplorasi jalanan Jakarta dimulai dengan pengenalan produk, edukasi safety riding….

iklan iwb

” Sambil jajal skutik Honda Genio, Wahana ajak blogger dan vlogger mengeksplorasi jalanan ibukota dan beberapa museum ikonik di Jakarta untuk tumbuhkan rasa bangga terkait budaya Indonesia dan perjuangan jaman dulu,” jelas Group Head of Corcom Wahana, Evi Haryadi. Rolling city yang dimulai sejak pagi di “markas” Wahana di Jl. Gunung Sahari raya 32, rombongan berakhir dengan mengunjungi satu lokasi ikon Jakarta, pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara sambil makan siang bersama.

” Selain akrabkan diri, kami juga mencoba mengenalkan produk skutik terbaru dan berikan kesempatan untuk merasakannya di situasi jalan khas kota Jakarta,” tutup Evi Haryadi. Dari sekian kunjungan IWB cukup impres dengan museum Gedung Juang. Didepan gedung ini sampeyan akan disambut dengan berbagai foto para tokoh pahlawan yang berjuang untuk meraih kemerdekaan. Disitu juga terdapat beberapa lencana tokoh-tokoh besar pahlawan seperti Soekarno contohnya. Sang proklamator yang memiliki kemampuan pidato luar biasa. Lalu dibagian ruang lainnya kita juga akan melihat rekaman jejak Panglima besar Jenderal Sudirman. Perang Gerilya jalan kaki hanya ditandu bisa melahap propinsi ke propinsi…luar biasa..

Last….napak tilas melihat museum juang sangat penting untuk membuat kita semakin mencintai negeri ini. Rasa nasionalisme yang harus kita pelihara karena kemerdekaan yang diraih tidaklah mudah. Persatuan dan kesatuan yang dibalut dalam rasa persaudaraan. Oleh karena itu jangan mudah diadu domba hanya karena perbedaan ras, suku dan agama karena apapun itu darah kita sama yakni merah putih. So….maturnuwun atas undangan Wahana Artha sudi mengajak IWB dan teman-teman lain napak tilas kesebuah tempat luar biasa. Juozzz gandozzz ! (iwb)

 

Advertisements

11 COMMENTS

  1. dulu pernah ada kasus prasasti ilang ya cak di Musem Gajah a.k.a Museum Nasional..
    parah juga tu, kmungkinan sindikat,, masa iya orang ngambil batu dijual laku klo ga ada nilai sejarahnya

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama