iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…jenggot sariawan tenan wissss. Belum kelar IWB bahas tentang Kawasaki new Ninja 250 4 silinder, dilalah nongol lagi bisikan perihal gelihat pabrikan garputala. Bisikan yang sangat berguna karena menurut beberapa telik sandi, trail baru Yamaha yang diduga akan menggunakan nama WR155 isunya siap tes jalanan. So…siapin kamera cak……!

Yamaha menggila…wisss jiannn buanyakkk motor baru cak. Lha piye, selain XSR155 dan NMax baru, progress project lain yakni trail WR155 juga digenjot. Setidaknya itulah beberapa bisikan yang masuk kenewsroom IWB. Kalau sampeyan perhatikan dari spyshot sebelumnya yang sering terlihat adalah New NMax 155 dikawal R25…lalu XMAX155 namun disana sebenarnya terselip sport retro XSR155. PR kita memang XSR155 cak yang belum mendapatkan spyshot gamblangnya. Semoga saja setelah ini ada yang berhasil jepret penampakannya dijalan…

iklan iwb

Nah, kembali soal trail. Dilalah dua produk tersebut tidak cukup karena dari bisikan paling fresh, IWB mendapatkan info berguna bahwa project B3M yang diduga trail Yamaha juga dipush. Isunya B3M sudah memasuki tahap rakit jadi. Dugaan ini berdasarkan geliat ” post mendukung” yang sudah mengirim sekitar 5 komponen (jumlah bervariasi) ke pihak YIMM. Komponen ini statusnya ready in use dan akan digunakan untuk merakit motor test ride. Sample komponen berguna untuk mendapatkan kekuatan real durability-nya sebelum memasuki masspro. Jadi semacam representatif cak….

Biasanya pabrikan akan mengevaluasi “representatif” komponen para vendor pendukung dalam tes jalanan. Tiap detil komponen akan dievaluasi setelah jarak tempuh mencapai 5000….10.0000 bahkan 30.000 km. Makanya pekerjaan tester sangat berat cak. Mereka kudu muter-muter mencari jalan yang dianggap mewakili habit pengendara. Mulai dari jalanan mulus, rusak hingga panas dan hujan. Ada data logger yang nantinya dibaca dan dilihat setiap saat sebagai bahan evaluasi. Apakah ada masalah dengan seal, dapur pacu, suspensi ataupun casing? semua direkam dengan cek list untuk bahan masukan agar unit siap dibawa ke level masspro…

Last….Sepertinya Yamaha akan menggempur pasar penggaruk tanah dengan mesin yang powerfull. Analisa ini berdasarkan terawangan dan update terbaru di mana IWB menemukan 1-2 buah petunjuk yang mengarah pada penggunaan silinder head yang begitu identik dengan komponen R15VVA. Btw…masuknya isu bahwa project B3M jalan beriringan dengan beberapa new produk lain semakin menguatkan indikasi bahwa Yamaha akan menyerang tahun depan. Sebuah isu yang membuat kita para biker jelas sumringah karena persaingan akan membuat kita diuntungkan. So…WR155? siapin kamera cak, nggak lama lagi disinyalir akan tes jalanan….hottttttt ! (iwb)

Advertisements

46 COMMENTS

  1. Kawasaki gerah karena H,Y ikut main retro dan trail. Kluarin 4 silinder. Trus diikuti lagi,…nah ngarep moge lokalnya ada yg buat.

  2. Halah Yamaha, Suzuki & Kawasaki kelaut aja.

    Mending CRF 150 aja, mesin paling Advanced di kelasnya. Makin panas makin OK tipekal Honda. Josss Gandosss

    • Selalu bikin rusuh itu si thailancung…
      Dulu namanya iwakbeneran.
      Suka gonta ganti nama.
      Tapi bahasanya sama.
      Tukang rusuh.
      Ketok ndeso. Dasar village.
      Bikin risih aja. Jijik baca komen2nya. Merusak pemandangan. Nggilani. Kok ada ya yg kayak gitu.
      Kayaknya agak sakit perlu diperiksain.
      Huehuehuehuehuehue

  3. Aslinya udah test ride di jalanan 2018 akhir kemarin lik. Cuman dikekep rapet oleh pihak Yamaha. Udah test ride di lumpur juga test ridenya senyap.

  4. Ngeri banget header knalpotnya untungnya udah diasil+radiator,
    kalo sampai dipake trail pendingin udara merk sebelah udah pasti ngebul karena overheat.

  5. Haiyyyaaaa dibeli dibeli dibeli mulah maaaa 3 singit 3 singgit 3 singgit ini tlail paling beltenaga.. oe pake ini tlail buat blusukan di kebun cabe oee haiyyaaaa….

  6. Menurut mekanik beres suzuki yg pernah ngobrol2 ama ogut, motor trail suzuki tetap jadi dikeluarkan… Kabarnya mekanik beres suzuki akan mendapatkan training utk motor trail tersebut. Soal modelnya…. Kalo kata mas mekanik, model yg pernah muncul & heboh di dunia maya, sepertinya urung dipakai…
    Modelnya akan seperti dr 2** (katanya)… Mesin pun bukan ngambil base dr houjeu… Tapi dari india… Mungkin kah pake mesin GS 150 R / Gixxer 150 ? Kalo gak salah 2-2 nya udah 6 speed transmisinya…wah semoga bener apa kata mas mekanik

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama