iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk…..isu perihal Kawasaki new Ninja 250 4 silinder terus bergulir. Masuk kiri-kanan dan selalu coba IWB saring, kini ada lagi satu isu hot tentang sang sport fairing yang harus IWB share kesampeyan. Motor yang konon nantinya akan menjadi flagship Kawasaki dikelas sport fairing 250cc. Emang ada apa gerangan ????? isunya Kawasaki Ninja 250 4 silinder nanti akan ada dua versi. Weeeeihh ikiii……

Seperti yang sudah IWB share kesampeyan diartikel kemarin….dari bocoran dan hasil investigasi paling fresh, New Ninja 250 4 silinder dipastikan dirilis di Indonesia dengan estimasi awal akan revealed di Tokyo Motorshow terlebih dahulu dikisaran bulan November. Nah….untuk Indonesia memang tidak tahun ini namun jadwal terawangan peluncuran akan dilakukan tahun depan. Yup….Kawasaki Ninja 250 4 silinder kemungkinan akan dirilis pada semester pertama 2020 atau tepatnya diajang Kawasaki Bike Week 2020 (KBW 2020) sekitar bulan Maret-April 2020, antara itu cak…

Yang menarik IWB mendapatkan sedikit kasak-kusuk bahwa Kawasaki Ninja 250 4 silinder disinyalir akan dirilis dalam dua versi. Yakni versi basic yang secara spek sudah pasti mengungguli Ninja 250 FI dua silinder dan yang kedua versi atasnya. IWB masih belum paham apa sebutan versi paling tersebut. Namun kemungkinan besar yang membedakan kedua varian hanya dari sisi fitur. Artinya untuk komponen yang dicangkokkan sama yakni sudah mengusung mesin 4 silinder 250cc dengan suspensi USD dll. Emang bedanya apa?

Itu yang belum tergali. Bisa saja untuk versi atasnya sudah dicangkokin traction control, riding mode dll…..belum tahu cak. Mengingat semua yang IWB share diatas adalah hasil kasak-kusuk dari salah satu dealer Kawasaki yang ternyata sudah menyiapkan strategi khusus untuk sambut kedatangan sang sport fairing 4 silinder tahun depan. Awalnya IWB mengira versi basis akan dibanderol jauh lebih murah atau kasarnya ditekan dibawah 100 juta. Namun isunya tidak. ” Untuk versi atasnya bisa berkisar 145 jutaan…” tukasnya. Moncrottttttt tenannnn….

Jelas Kawasaki Ninja 250 4 silinder untuk biker yang memiliki hoby paten mengingat sport 250cc ini memang tidak murah, setidaknya dari estimasi sementara. Tapi jika sampeyan pernah merasakan mesin cc kecil 4 silinder pasti akan tergiur dengan spek mesin ini. Kenapa ? karena dengan mesin yang lebih kecil serangan hawa panas saat menghadapi kemacetan tidak segila mesin 600cc. Artinya sampeyan bisa gunakan motor ini untuk daily use jika mau. ” Waduhh macett mzzz, panas euy…” celetuk Vandra saat nunggang Fazer 600 bonceng IWB dibelakang…

Sebuah keluhan yang sangat bisa dimaklumi karena engine 500cc keatas 4 silinder memberikan sensasi yang cukup ampuh jika dihadang kemacetan. Gosong cak paha sampeyan sebagus-bagusnya sirkulasi “heat”. Sedang mesin 250cc? pasti jauh lebih adem karena ukuran engine yang lebih kecil. So….new Ninja 250 4 silinder? bocoran dealer ada 2 varian cak, kita pantengin saja kebenaran isu ini. Duh celengan koq mulai goyang-goyang ki piye cak, Ambrol brengose rekkkk :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements

42 COMMENTS

    • Puanassss polll lek
      Juoazzz lah pokoke,
      makin banyak keluar peda anyar, motor SEKEN pun makain berlimpah dan ruame
      lumayan, dapur ngebul maning.

      approve gak ya komen ini, padahal gua sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dalam ber-komen, yaitu:
      ” tanpa menghina ras, suku, dan agama”

      tapi kalau mau di delete juga gak apa-apa lek, enjoy ae 🙂
      gua mah asikk-asikk aja

  1. Dalam hal penamaan barangkali
    R nya 4 yg versi atas kawasaki ninja 250 RRRR
    Yg versi nggak atas R nya 2
    Kawasaki ninja 250 RR

  2. Wah mahal amat…top speed naik 15 km/jam dari 250cc aj harganya naik 2x lipet….apa ga mending beli CBR250RR aj modal 10 jt sdh sejajar performa nya….

  3. Saya langsung buat kopi baru baca cak. Menurut saya kalau versi atas harganya segitu. Versi bawah mungkin bisa dibawah 100jutaan, andai tanpa usd,imo,traction control dll. Bisa saja kan, ninja 250 saat ini saja tetap tanpa usd. Cuma tebakan seh.

  4. Strategi mantap, menempatkan diri di kasta berbeda meskipun kelas yg sama. Kompetitor bakal puyeng ngikutinnya. Kawak udah unggul nama dari dulu..

  5. Itu harga Indonesia apa global? Tipe tertinggi kalo 145jt bisa dapat Z900 baru dari dealer kalo di Jepang.
    Kalo target cuma Indonesia ya jangan harap untung banyak kayak jaman ninja karbu.
    Kalo target negara2 barat, nambah dikit dapat yg lebih gede.

    • ขายรถมอเตอร์ไซด์ 2 สูบของคุณแทนที่ 4 กระบอกบึง

  6. Mau lawan cbr sampe keluar 4 silinder, memalukan?

    Diantara sport 250 cc, cuma ninja yang ketinggalan masalah fitur? mending R25 daripada ninja

    • cebeer 250 er er? motor nggak laku itu ya? hahahahaha..kenceng, full fitur tapi hora payuu.
      kasian udah numpuk di gudang, belum dikasi napas, udah ditonjok sama Ninja 4 silinder.
      buat fanboy hondut harap diingat ini bukan miong, bukan piksen yg bisa dijungkalkan dgn mudah.
      ini NINJA.

    • Hadeeh kocak yg komen diatas,gue jelasin dikit NINJA tuh sudah punya ICON dimana ada suara 2 silinder pasti dibilang ninja.
      @MOMY komen lu ga kebalik bro,inget cbr 1 cilinder pengen ngalahin ninja karbu 2 cilinder,sampe skrg baru ngeluarin er er kan wkwkw hadeeeeh ,tau sejarah dulu tong baru komen

  7. Salam om @iwan

    Baca2 tulisan sampean di atas jadi nambah maju mundur saya

    Apalagi ada base model di bawah 100jt ( ?!? )

    Siap2 minum obat sakit kepala duku ini om

  8. Nah point digunakan harian itu yg dari dulu jd pertimbangan.
    Yg jelas cc lebih kecil itu lebih manusiawi utk panas, perawatan, bahan bakar, dimensi, dll.

  9. udah buat para bro cak2 ambrolin aje celengann… edisi 4 silinder 250 cc kan berapa puluh tahun kedepan belum tentu ada lagi. mengingat semua akan menjadi serba elektrik. mumpung masih pada serba mampu. & ada kesempatan beli.

  10. Analisane mboiss
    Motor semprot kok dipake harian/macet magetan…. Sek tala kerjone opo iki? Sales sing sering kanvasing ta cak??….. Ono ono ae sampeyan iki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here