iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Race Day Putaran kesepuluh World Superbike Portimao, Portugal Tiba. Dan pada Race 1 hari ini Jonathan Rea keluar sebagai pemenang diikuti Chaz Davies dan Michael Van Der Mark. Menggila rekkk !!!

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) cukup perkasa sepanjang Pra-Race dengan konsisten berada diposisi teratas, meskipun Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team) sempat bertengger dipuncak Pada Free Practice 2. Target Jonathan Rea tentu meraih kemenangan lagi agar jalannya menuju Gelar Juara Dunia semakin mulus. Namun Alvaro Bautista tidak akan membiarkan Rea lolos begitu saja pakdee. Hasil buruk yang menimpa Bautista dalam beberapa race terakhir diparuh musim pertama mungkin sedikit membayangi niatnya untuk kembali tampil melejit layaknya awal musim dimana ia begitu perkasa dengan Ducati V4R. Tapi mau bagaimana Bautista akan berupaya keras menjegal Rea hari ini pakdee..

Race dimulai Pukul 14.00 Waktu Setempat dan berlangsung selama 20 Laps.
Front Row ditempati Jonathan Rea, Tom Sykes (BMW Motorrad Team) dan Sandro Cortese (GRT Yamaha Team).

iklan iwb

Selepas Start Jonathan Rea langsung memimpin diikuti Tom Sykes, Leon Haslam, Chaz Davies dan Sandro Cortese. Sementara itu Alvaro Bautista melorot jauh kebelakang karena terlibat kontak dengan Alex Lowes..

19 Laps To Go Jonathan Rea sudah mulai meninggalkan Tom Sykes dengan gap satu detik. Diikuti Chaz Davies, Michael Van Der Mark dan Leon Haslam.

18 Laps To Go Jonathan Rea perlebar gap dengan Tom Sykes menjadi +1.6 Detik. Disisi lain Chaz Davies mulai memburu posisi kedua dari Tom Sykes. Alvaro Bautista secara perlahan mulai naik dan kini ia berada diposisi tiga belas.

17 Laps To Go Chaz Davies berhasil mengovertake Tom Sykes untuk tempat kedua. Dan kini giliran Michael Van Der Mark yang memburu posisi Tom Sykes

16 Laps To Go Jonathan Rea makin ngacir dan tidak ada lawan cakk, Michael Van Der Mark akhirnya berhasil ambil alih posisi ketiga dari Tom Sykes dan tidak berlangsung lama Tom Sykes juga kecolongan dari Leon Haslam. Disisi lain Loris Baz Dlosorr namun ia masih bisa melanjutkan Race

15 Laps To Go Toprak Razgatlioglu naik ke posisi lima menggusur Tom Sykes yang nampaknya memiliki masalah dengan Motornya. Hanya beberapa saat Tom Sykes turun lagi ke posisi tujuh setelah dilewati Alex Lowes.

14 Laps To Go Perebutan posisi kedua tersaji antara Chaz Davies dan Michael Van Der Mark, sementara itu Tom Sykes tumbang namun bisa melanjutkan Race.

13 Laps To Go Alvaro Bautista kini berada diposisi ketujuh setelah berhasil mengovertake Sandro Cortese. Sementara itu Toprak Razgatlioglu saat ini sedang memburu posisi keempat dari Leon Haslam.

11 Laps To Go Toprak Razgatlioglu akhirnya berhasil merebut posisi keempat dari Leon Haslam. Disisi lain Alvaro Bautista kini mulai mengejar Alex Lowes yang berada diposisi enam.

10 Laps To Go Lima besar sementara diisi Jonathan Rea, Chaz Davies, Michael Van Der Mark, Toprak Razgatlioglu dan Leon Haslam.

8 Laps To Go Perebutan posisi keempat berlangsung antara Toprak Razgatlioglu, Leon Haslam dan Alex Lowes yang berhasil bergabung dengan Grup Tiga.

7 Laps To Go Leon Haslam berhasil rebut Posisi empat lagi dari Toprak Razgatlioglu, sementara itu Alvaro Bautista sudah berada digrup ketiga dan mencoba bertarung untuk memperebutkan posisi keempat.

6 Laps To Go Jonathan Rea makin anteng didepan meninggalkan Chaz Davies dengan Gap 5 detik. Disisi lain Alvaro Bautista atasi Alex Lowes untuk posisi keenam.

4 Laps To Go Gap antara Leon Haslam, Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista kian rapat cakk. Tidak butuh lama bagi Bautista secara dramatis mengovertake Toprak Razgatlioglu dan Leon Haslam dalam jeda waktu yang singkat.

3 Laps To Go Leon Haslam rebut kembali posisi empat dari Alvaro Bautista. Namun di Straight Bautista overtake Leon Haslam lagi untuk posisi empat.

Last Laps To Go Chaz Davies sudah membuat gap yang cukup aman dengan Michael Van Der Mark. Dan Alvaro Bautista mencoba melarikan diri dar Leon Haslam

Hingga Finish Jonathan Rea Keluar Sebagai pemenang diikuti Chaz Davies dan Michael Van Der Mark.

Sedangkan diposisi empat sampai sepuluh ditempati Alvaro Bautista, Leon Haslam, Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes, Sandro Cortese, Marco Melandi dan Michael Rinaldi….(Cc for iwb)


PORTIMAO WORLDSBK: RACE RESULTS

1 Jonathan Rea GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR 20 laps
2 Chaz Davies GBR Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R +3.891s
3 Michael van der Mark NED Pata Yamaha Yamaha YZF R1 +6.168s
4 Alvaro Bautista ESP Aruba.it Racing Ducati Ducati Panigale V4 R +8.546s
5 Leon Haslam GBR Kawasaki Racing Team Kawasaki ZX-10RR +8.887s
6 Toprak Razgatlioglu TUR Kawasaki Puccetti Racing Kawasaki ZX-10RR +10.404s
7 Alex Lowes GBR Pata Yamaha Yamaha YZF R1 +13.495s
8 Sandro Cortese GER GRT Yamaha Yamaha YZF R1 +21.345s
9 Marco Melandri ITA GRT Yamaha Yamaha YZF R1 +21.582s
10 Michael Ruben Rinaldi ITA Barni Racing Team Ducati Ducati Panigale V4 R +22.482s
11 Jordi Torres ESP Team Pedercini Racing Kawasaki Kawasaki ZX-10RR +22.701s
12 Markus Reiterberger GER BMW WorldSBK Team BMW S1000RR +27.132s
13 Tom Sykes GBR BMW WorldSBK Team BMW S1000RR +34.484s
14 Leandro Mercado ARG Orelac Racing VerdNatura Kawasaki Kawasaki ZX-10RR +36.612s
15 Takumi Takahashi JPN Moriwaki Althea Honda Honda CBR1000RR +46.877s
16 Loris Baz FRA Ten Kate SBK Yamaha Yamaha YZF R1 +47.901s
17 Sylvain Barrier FRA Brixx Ducati Ducati Panigale V4 R +1m+
18 Alessandro Delbianco ITA Althea Mie Racing Team Honda Honda CBR1000RR +1m+
19 Ryuichi Kiyonari JPN Moriwaki Althea Honda Honda CBR1000RR +1m+
RET Eugene Laverty IRL Team Goeleven Ducati

11 COMMENTS

  1. Motor kencang yg benar2 tak tersentuh pak,

    berkali2 disawat sendal swallow pun nggak satupun yg bisa mengenai motor ini pak…

    Mungkin cuma pesawat sukhoi yg bisa menyentuh motor ini sampai tersentuh sentuhnya pak

Comments are closed.