iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran kesepuluh World Superbike Portimao, Portugal kembali bergulir hari ini. Sesi pembuka kali ini tempatkan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) sebagai yang tercepat diikuti Alvaro Bautista (Aruba. It Ducati Team) dan Alex Lowes (Pata Yamaha Team)…..

Jeda hampir dua bulan akhirnya Paruh musim kedua World Superbike berlangsung juga hari ini cakkk, kabar pertama dari Leon Camier (Moriwaki Althea Honda Team), cedera yang ia alami pada Seri Monza, Italia silam berdampak dengan gagalnya ia comeback akhir pekan ini. Untuk sementara posisinya digantikan oleh Takumi Takahashi yang saat ini berada di Ajang Japanese Superbike. Kabar lainnya yaitu Sylvain Barrier mendapat jatah Wildcard dengan tim Brixx Performance dan ia akan mengendarai Ducati V4R..

iklan iwb

Free Practice 1 Dimulai pulul 10.30 Hingga 11.20 Waktu setempat..

Selepas Flying Lap Leon Haslam Langsung memimpin dengan catatan waktu 1 Menit 42.903 Detik diikuti Alex Lowes, Toprak Razgatlioglu, Michael Van Der Mark dan Sandro Cortese. Satu Lap kemudian Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 Menit 42.584 Detik, tidak lama kemudian Toprak Razgatlioglu ambil alih posisi puncak dengan catatan waktu 1 Menit 42.218 Detik.

Empat puluh tiga menit waktu tersisa Jonathan Rea rebut kembali posisi puncak dengan catatan waktu 1 Menit 41.931 Detik. Diikuti Toprak Razgatlioglu, Alex Lowes, Sandro Cortese dan Leon Haslam. Dua menit berselang Alex Lowes naik keposisi dua menggeser Toprak Razgatlioglu dan Markus Reiterberger naik ke posisi lima menggeser Leon Haslam.

Tiga puluh lima menit waktu tersisa Jonathan Rea masih berada dipucuk disusul Alex Lowes, Toprak Razgatlioglu, Alvaro Bautista dan Michael Van Der Mark. Sementara itu beberapa rider mulai masuk pit guna berdiskusi dengan para mekanik dan crewnya.

Dua puluh menit waktu tersisa empat besar tidak ada perubahan Laptime dan juga posisi namun Leon Haslam kembali rebut Posisi lima dari Michael Van der Mark. Lima menit kemudian Alvaro Bautista naik keposisi tiga menggeser Toprak Razgatlioglu. Satu Lap kemudian Bautista naik ke posisi dua menggusur Alex Lowes.

Lima menit waktu tersisa Jonathan Rea masih belum tergoyahkan disusul Alvaro Bautista, Alex Lowes, Toprak Razgatlioglu dan Leon Haslam. Menit menit akhir Michael Van Der Mark rebut kembali posisi lima dari Leon Haslam..

Hingga Finish Jonathan Rea keluat sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 41.931 Detik. Rea adalah satu satunya rider yang mampu menembus Laptime dibawah 1.42

Posisi kedua ditempati Alvaro Bautista dengan catatan waktu 1 Menit 42.009 Detik.

Posisi ketiga ditempati Alex Lowes dengan catatan waktu 1 Menit 42.051 Detik.

Posisi keempat ditempati Toprak Razgatlioglu (Turkish Puccetti Kawasaki Team) dengan catatan waktu 1 Menit 42.114 Detik.

Dan melengkapi lima besar adalah Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 Menit 42.277 Detik….(Ccf or iwb)

Advertisements

8 COMMENTS

  1. Wah dah mulai wsbk, toprak kenceng jg neh pengganti lowes yg tepat. Bau mulai membaik semoga akan seru lawan rea dr start.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama