iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..jiann moncrottt tenan cak. Hari ini melaju dari Tegal, IWB akhirnya kena jaring operasi patuh di jalan tol Pantura tepatnya sekitar Majalengka. Dari awal sih sebenarnya wis feeling cak, rasanya mau bejek gas koq ragu. Namun karena mata ngantuk, nggak terasa kecepatan speedometer dikisaran 120 km/jam. Dan bener saja….sekonyong-konyong terlihat petugas polisi dibawah flyover mengarahkan gun speed ke Carli J. IWB ngurangi kecepatan wis telattttttt. Dari jauh terlihat petugas berbicara via intercom dan IWB langsung disuruh minggir 800 meter dari petugas pertama. Weeihh IWB kena tilang di Cipali, Moncrottttt !!

” Siang pak, bisa lihat SIM dan STNK…” seru petugas sopan. ” Siap pak….” seru IWB nyengir sambil mengambil surat-surat. Nggak lama petugas jalan menjauh dari mobil IWB sambil berkata..” Ikut saya pak…” serunya. IWB langsung turun mobil. Disini Ibu negara menggerutu. ” Wis diomongin ojo banter-banter koq pancet wae. Kapokmu kapan saiki…..” celotehnya membuat IWB terkekeh. Asli cak, padahal IWB merasa berkendara normal. 120 km/jam dijalan tol ora terasa kencang blas, kalau nggak cenderung kayak keong. Justru kemarin lari 180 km/jam lolos. Saiki luwih alon malah kena…jiannn apes tenan….

” Bapak tahu kesalahannya? “ tanya petugas setelah kita berdiri ditempat teduh. ” Terlalu kencang yo mz..? ” ujar IWB setengah bertanya. ” Iya, berdasarkan speed gun bapak melaju dikecepatan 116km/jam. Kita sedang operasi patuh jaya, kita memang sedang fokus pada batas kecepatan di jalan tol dimana maksimal 100km/jam….sabuk pengaman serta main HP. Tiga poin ini yang sedang kita bidik dijalan tol. Jadi bapak kita tilang ya..” terang petugas ramah. Adem cak…neranginnya enak dan profesional. IWB memang salah ya harus terima. Tapi masalahnya cak….gimana mau sidang kalau TKP pelanggaran di Majalengka? ” Mz..saya di Jakarta, piye sidangnya yak? ” tanya IWB penasaran…

iklan iwb
iklan iwb
” Status Ibu negara di IGnya, saking keselnya cak doi wkwkwkwk….”

” Bapak punya mobile banking? “ petugas balik bertanya. “ Ada mz..” jawab IWB. ” Oh ya udah, bisa langsung bayar disini. Dengan pak Agus ya…” tukas petugas seraya memanggil rekannya. Nggak lama IWB dioper dengan petugas lain yang langsung membuka aplikasi di HPnya. ” Saya buatkan dulu surat tilang dan rekening sementara ya mz. Jadi mz nanti bisa langsung bayar ke BRI dengan rekening tilang yang kita buat..” cetusnya membuat IWB bengong. Nggak lama petugas memasukkan data IWB di aplikasi HP-nya. Dari nama….alamat hingga nomer telp. ” Lho sampeyan wong Tulungagung to mz. Aku Jatim juga mz….Malang..” tukas petugas sumringah saat melihat KTP IWB. Ealahhhh wong Jowo juga jebule…

Sampeyan wong Malang koq pinter bahasa Sunda to mz. Tak kira wong Majalengka asli..” celetuk IWB. ” Lha bojoku wong Sundo mz, jadi aku pinter boso Sundo..” serunya terkekeh. Kita pun jadi sangat akrab cak apalagi petugas bernama Agus ini berubah boso Jowo-an setelah itu. Singkat cerita setelah data tilang terisi lengkap, muncul SMS notifikasi nomer pelanggaran tilang (BRIVA) yang menjadi rekening sementara BRI (tilang) masuk kenomer IWB. Tertera denda tilang 150 ribu rupiah. ” Nah, sampeyan sekarang bisa bayar direkening tersebut….

” E-Tilang dikirim via SMS….”
” IWB langsung bayar via mobile banking….”

” Sekarang mz bisa bayar langsung via mobile banking direkening ini. Kalau sudah masuk nanti dilayar HP saya berubah hijau…semua online mz. Uang akan masuk langsung ke negara. Silahkan di coba..” tukas cak Agus. IWB pun kirim uang denda via mobile banking pribadi. Nggak lebih dari satu menit, transaksi dinyatakan berhasil. Dan taraaaaa….sukses cak. ” Udah terbayar…wis masuk. Monggo mz…ini STNK mobil dan SIM-nya ya. Hati-hati operasi patuh Jaya lagi gencar. Jangan kencang-kencang. Kalau lewat Majalengka mampir mz…” seru cak Agus ramah. Ediannn, koq gampang banget yo cak, Ini namanya canggih. Uang masuk kenegara dan traksaksi tilang nggak bertele-tele. Kuwi jenenge top tenannn !!….

Sambil jalan balik ke mobil IWB masih dibuat kagum dengan sistem tilang online. Kemudahan seperti ini akan membuat praktek suap hilang. Jadi bagus banget cak. Disaat itu terlintas pikiran IWB untuk ngerjain ibu negara dengan mengatakan ” kudu sidang di Majalengka” . Prank cak judule :mrgreen: . Didepan mata terparkir mobil IWB dengan posisi rada serong. Sambil memasang muka sedih, membuka pintu…..mulut IWB baru mau mangap……..tapi tiba-tiba……lhooooooo??? koq ibu-ibu tanpa jilbab 😯 ?? IWB terkesiap karena didalam mobil ternyata orang lain. Asyem salah mobil cakkkkk. Mobil orang pakdeeee….juangkrikkkkkk. IWB langsung minta maaf. Jebule mobil IWB dibelakangnya. Cicak bin kadal koq warna dan tipenya sama plekkkkk 😥 . Ternyata mobil ini baru datang dan juga kena tilang. Isinnnnnn tenannn…apes kuadrattttttt cakkkk. Justru sekarang ibu negara yang terkekeh menyaksikan IWB kecele dari belakang. Judule senjata makan tuan rekkk-rekkkkkkk…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

121 COMMENTS

  1. Makanee ojo nglawan karo ewong wedonnn ..hahahaa sekali ne marah tawarr rasa sedunia hahahaa
    Juozzz kuwi tilang onlen e ora ribettt mantappp ????????

  2. Kui seng diarani bocah Moba legend , ” Savage ” cakk , sesuk ojo due niat elek neng ibu negara Yo cak .,, Garai ngekek endinge

  3. Kuwi tandane pak polisi sayang karo sampeyan mas.Ben slamet nang ndalan.
    Daerah Majalengka ngulon tekan Purwakarta kuwi jalur maut Cipali.
    Aku sering lewat kono,pancen mlayu 100 wae ora kroso babar blas…

  4. Joss cak…
    Contoh kurang baik ketika over speed..

    Tp jadi contoh yg sangat baik, ketika mengakui kesalahan, dan bayar denda tilang secara resmi..via BANK BRI.

    Aku sangat menunggu kabar launching xsr250 nang Indonesia cak..

    Salam seko LUMAJANG

  5. Hehehe….saya paling benci dah lari 100 masih dibel2 sama dim2 sama belakangnya
    Padahal dah tertera di plang2 bahwa max speed 100kpj….

  6. aku yo pernah pakde ditilang ning Pekalongan dan mbayarnya lewat ATM tp ora iso2 malah dibantu petugase sing mbayarno, ternyata aku sing salah, no VA nya kura satu digit wqqq…polisi sekarang mah ramah2 dan profesional.

  7. Kami juga pernah menerima testimoni dari pelanggan setia sendal swallow yg kisahnya mirip dg pengalaman bapak pemblogger ini,

    Jadi pada suatu hari ada seorang mas2 habis sholat di mesjid… begitu keluar masjid terlihatlah olehnya seonggok sendal swallow dg posisi menyerong sekitar 60 derajat dari posisi beranda mesjid tsb.

    Tanpa pikir panjang, dia langsung menyemplakkan kakinya ke dalam sendal swallow tsb. Tapi ada yg aneh cak, kok sendalnya terasa lebih kenyal & padat berisi dibanding biasanya saat dipakai.

    Usut punya usut, begitu diperiksa & dicocokan nomor rangkanya… ternyata bukan sendal dia cak… Cuma sama warna & type aja.

    Akhirnya si mas2 itupun bergegas pergi dengan penuh kemaluan karena diliatin banyak orang, sambil ngomel2… ” huaasseemm.. juangkrix… cicak bin kuwadaalll tenaannn kiii…”

    Untungnya beliau tidak disawat sendal swallow oleh si pemilik sendal yg resminya Pak

  8. Kang 1wan, dike’i bonus mobil plus bojo malah ditolak,hehehe
    Lebih pilih Ibu Negara yang sudah terbukti setia, hehe
    Kapokmu kapan Kang, hehehe

  9. Harusnya sih lebih diintensifkan pemakaian speed gun di semua jalan tol…percuma kan dah dipasang rambu tapi gak ada tindak lanjutnya…lagipula saya rasa penetapan kecepatan rencana di tol sudah dipikirkan matang2 sebelum diputuskan…jadi demi kemaslahatan bersama ceritanya…eniwey ceritanya menarik dan enak diikuti cak Iwan apalagi Binus endingnya…???

  10. Diparkiran juga pernah salah naik motor…naek pcx padahal motorku bukan pcx…baru sadar aku naek motor yang salah….ngahhhhhh

  11. Pancen wayahe d ubah ket iko, Kang… Skrg harusny maksimal 120 km/jam.
    Sering skrg brlari rata2 100km/jam kdang nggremet smuany, mlh jd ‘antrian’… ?

  12. waduh, padahal 120 km/h itu kecepatan paling pas buat cruising di tol trans Jawa. gak pelan tapi gak terlalu kencang juga.
    apa mobil dipasang deflecta saja ya biar ga kena speed gun. soalnya sayang amat kalau punya mobil turbo diesel tapi cuma bisa jalan mentok 100 km/h

  13. polres majalengka jujur euy, bangga sebagai anak majalengka.
    tapi tenang aja, yang ditiling minimial Pajero ke atas, karena tau banyak duit. Kalau avan, erti, mobil apalagi caya caya ga akan kena tilang ! bhuahaha

  14. Murah ya tilangnya. Belom lama temen kantor naik motor kena tilang gegara rambu aneh dilarang putar balik. Kena 250rb briva juga.

    Sekarang rambu itu setelah kira2 3 bulan udah dicopot karena memang gak pas kalo dilarang disitu. Toh aman aja

  15. 100% masuk ke rekning negara gak cak? Kl sistem minta surat tilang warna biru kan mengakui kesalahan-> bayar denda maks (misal 500rb) -> sidang ditentukan denda sebenarnya (misal150rb) -> nnti sisanya (500rb-150rb = 350rb) bisa kita ambil lg

  16. di jalan toll sepi muk 100 wehh ya nggremet jenenge…140-150 ki ra krasa nek neng toll ki. iku wae mobile elek, lha nek apik rak ya luwih…

  17. Artikel paling apik sing tau tak woco nang warunge sampeyan Cak, asli.. Menginspirasi.. Banyak pelajaran yg bisa diambil dari artikel ini. Ojo dibaleni Cak, 🙂

  18. Ladalah, lak tenan cak…Hahaha, pas perjalan ke Surabaya. Lihat videomu, kok seh kendel kencang²,mainan speed sampai semunu. Lak jebull, untunge pas gak di Pintu Waru-Gunung(kena tilang)??? disana biasanya yo gencar operasi, loch…kita asli Jatim, ra wani tenan saiki speed²an nang TOL????

  19. Penutup ceritane mantep lek. Hehehe.
    Saya juga pernah ngalami, kabalikane tapi. Pas parkir istirahat di SPBU, saya istirahat di luar nggak jauh dr mobil, anak & istri masih di dlm mobil. Sekonyong2 ada bapak2 buka pintu kemudi mobil saya. Saya sontak kaget & hampir negor dia, untung dia langsung sadar kalo salah mobil & gajadi masuk. Wehehe

  20. NAHH…. kalo artikelnya kayak gini enak dibaca nya Lek Iwan, gak kayak baca artikel Cerpen tentang honda yg dibuat2 bombastis dan trkesan seperti sales pabrikan,

  21. Akhirnya kita butuh adaptive cruise control sm autonomus driving aid, jd perjalanan jauh ga capek karena harus manteng di antara 80-100 km/jam dan dibantu oleh AI komputer mobil … Tp kapan teknologi ini akan terjangkau di range mobil 200 jtan.. ?

  22. Wah mantap benar, serba mudah, terlebih bagi orang orang yg berduit, apalagi klo milyarder/triliuner di tilang 150 rb ngebut lg di tilang sampe 10x pun ga kerasa bg yg karungan duitnya. semudah dan segampang apapun bayar dendanya tetep susah buat si miskin.

  23. bagi mereka yg kaya 100x tilangpun ga masalah wong duit ada kok, tp bagi mmereka yg hidupnya pas pasan bussssset dah 150 rb itu bak petir di siang hari.

  24. Pengalaman cak.. Dulu kena di Tuban mau arah Lomangan, gr2 nyalib ambil lajur kiri, hehe.. Kena tilang maks bayar 500rb, tp krn luar kota bisa ambil sisa tilangnya 4 bulan kemudian (cari cuti yg pas). Akhirnya cuman “buwuh” ke negara 50rb saja, sisanya lgs cair hari itu jg di BRI Tuban..

  25. Saya jadi ingin punya mobil juga mbah…. biar bisa kebut2an di jalan tol wkwkwk. Pesan moral dari aartikel ini adalah kita harus modif mobilkita biar tidak sama kaya orang lain haha

  26. meski sudah di batas atas, tapi bisa jadi mobil di belakang itu dalam kondisi darurat, jadi berikan saja jalan.
    saya pernah bawa darah dari PMI luar kota karena stok dalam kota habis. sementara kondisi pasien butuh transfusi sesegera mungkin. akhirnya pakai jurus ngebut dan ngeblong. bahkan ketika ada operasi polisi pun tetap ngambil marka. ketika diberhentikan, kita minta pengawalan sampai rs sambil nunjukin darah, eh malah dapat pembuka jalan gratis (terimakasih pak pol).
    masalahnya di Indonesia itu sulit membedakan darurat beneran atau tidak. tapi tetap saja, meski banyak yang ngawur, defensif driving tetep no 1. berikan jalan dan ngalah saja.

  27. untung ga langsung tancap gas tuh pas msk mobil yg salah. klo ngga, ya salah ambil mobil plus salah ambil bini org jg mas. Tilang kuadrat nanti gara2 dituduh nyulik istri org.:D

  28. mencoba patuh dikecepatan 100km/jam, ehhh malah banyak yang nyundul d jalur kanan, kalau pindah jalur kiri rata-rata dibawah 80km/jam jadi tidak bisa konstan dalam menginjak pedal gas, konsumsi bahan bakar turun menjadi 12km/L
    sebenarnya enak pakai pajero dikecepatan konstan 100km/jam, konsumsi bahan bakar rata-rata di 14km/L, seandainya jalur kanan semua mau patuh di kecepatan 100km/jam, pasti sungguh indah dalam perjalanan.

  29. Klo diceritakan seperti diatas, rsnya “semudah” itu ya… Pelanggaran diselesaikan dng (sekedar) denda uang, meskipun dikatakan masuk ke kas negara sekalipun. Dipermudah dng konsep penyaluran uang “serba online” segala. Klopun dtng sidang jg ujung-ujungnya cuman dibacakan pelanggarannya, lalu langsung bayar denda uang. Tdk ada semacam pembelajaran disiplin/tanggung jawab terhadap peraturan.
    Lain cerita klo semisal pelanggarannya jd tercantum pada riwayat sim pengendara yg mungkin bs menjadi rapor yg bermuara misal pada pencabutan sim.

  30. Haha emane carli j bar serpis gak oleh mlayu2 ning tol.
    Bulan Wingi bar keno tilang gara2 vespa ra ono stnk ne cak…
    Patuh tenan iki, vespa klasik 75 biasane kon terus iki kenek tilang lek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here